Cara Menjadi Kurus dalam 1 Hari

Apakah Bisa Menjadi Kurus dalam 1 Hari? Temukan Jawabannya di Sini!

Cara Menjadi Kurus dalam 1 Hari – Memiliki tubuh yang langsing dan ideal tentu menjadi keinginan setiap orang. Sebab, bentuk tubuh tersebut dapat membuat seseorang lebih percaya diri dengan penampilannya. Di samping itu, tubuh yang ideal juga baik untuk kesehatan.

Namun, untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidaklah semudah yang dibayangkan. Bahkan bagi sebagian orang, hal ini terasa begitu sulit. Pasalnya, ada beberapa kebiasaan yang sangat sulit untuk ditinggalkan, ataupun dilakukan.

Berbicara mengenai berat badan ideal, tentu tidak luput dari masalah lemak dalam tubuh. Saat tubuh menimbun terlalu banyak lemak, maka otomatis berat badan akan lebih meningkat. Oleh karena itu, masalah penumpukan lemak menjadi persoalan yang cukup rumit bagi sebagian orang.

Apakah Bisa Menjadi Kurus dalam 1 Hari?

Bagaimana cara menjadi kurus dalam 1 hari? Apakah hal tersebut mungkin untuk dilakukan? pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat sering dilontarkan oleh penderita berat badan berlebih. Sebenarnya hal tersebut sangatlah wajar. Sebab, setiap orang pasti ingin memiliki perubahan yang baik bagi tubuhnya.

Bagi kalian yang merasakan hal serupa, maka ini adalah kabar baik untuk kalian. Sebab, menjadi kurus dalam 1 hari sangat mungkin untuk dilakukan. Caranya adalah dengan melakukan prosedur medis, yaitu operasi plastik. Dengan prosedur operasi plastik, penumpukan lemak dalam tubuh dapat dihilangkan dalam waktu yang instan. Sehingga berat badan berlebih dapat teratasi dengan cukup efektif.

Baca juga:

Apa itu Sedot Lemak?

Mengenal Apa itu Sedot Lemak

Sedot lemak adalah prosedur medis yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan tubuh dengan proses penghilangan lemak. Dalam dunia medis, sedot lemak dikenal juga dengan istilah Liposuction. Tindakan prosedur dari sedot lemak, hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis operasi plastik.

Cara Menjadi Kurus dalam 1 Hari dengan Sedot Lemak

Prosedur sedot lemak dapat dilakukan dengan beberapa metode. Namun kini, metode yang paling sering dilakukan adalah dengan Water Assisted Liposuction. Pasalnya, dengan metode ini prosedur lemak akan lebih nyaman dan minim terhadap rasa sakit.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah gambaran umum dari prosedur sedot lemak:

Anestesi – Proses anestesi dapat dilakukan dengan bius lokal ataupun total. Prosedur ini bertujuan untuk meminimalisir rasa sakit ketika tindakan dilakukan.

Insisi – Setelah efek anestesi mulai bekerja, prosedur dilanjutkan ke tahap pembuatan insisi. Dokter akan membuat sayatan kecil sekitar 1-3 cm untuk jalur masuknya alat kanula.

Proses pemecahan lemak – Sebelum lemak disedot, proses yang dilakukan adalah pemecahan lemak. Dengan proses pemecahan, tentu lemak akan lebih mudah untuk dikeluarkan dari dalam tubuh.

Penyedotan Lemak – Proses penyedotan lemak akan dilakukan dengan alat kanula khusus. Pada proses ini, penyedotan dilakukan sesuai dengan area insisi yang tadi telah dibuat.

Menutup Area Insisi – Setelah proses penyedotan lemak dilakukan, lalu dokter akan menutup area insisi dengan teknik penjahitan.

Prosedur sedot lemak membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 jam. Lamanya estimasi waktu, tergantung juga dari teknik yang digunakan, serta bagian tubuh yang menjadi area tindakan. Semakin banyak lemak yang disedot, tentu semakin lama juga waktu prosedur yang dibutuhkan.

Sedot Lemak Turun Berapa Kg?

Sedot lemak merupakan satu-satunya cara menjadi kurus dalam 1 hari yang dapat dilakukan. Namun perlu kalian ketahui, bagi penderita obesitas prosedur ini tidak bisa dilakukan secara instan. Sebab pada dasarnya, sedot lemak hanya dapat memperbaiki penampilan tubuh, bukan untuk mengatasi masalah obesitas.

Sebagai informasi tambahan, sedot lemak juga memiliki batasan dalam proses pengambilan lemak. Dalam satu kali sesi prosedur, Liposuction dapat menghilangkan lemak sebanyak 5 Kg. Jadi jika ingin menghilangkan lemak dalam jumlah yang lebih banyak, sebaiknya konsultasikan lebih lanjut ke dokter bedah plastik yang terkait.

Baca juga:

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Sedot Lemak

Sebelum dan Sesudah Sedot LemakSebelum prosedur sedot lemak dilakukan, pasien diwajibkan untuk berkonsultasi lebih jelas terlebih dahulu, khususnya dengan dokter yang akan menangani tindakan. Dalam berkonsultasi, dokter juga akan melakukan pengecekan fisik, serta menanyakan tentang riwayat kesehatan calon pasien.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum tindakan Liposuction:

  • Memberi tahu dokter jika memiliki alergi terhadap obat-obatan tertentu
  • Beri tahu juga tentang obat yang sedang dikonsumsi kepada dokter
  • Hindari obat pengencer darah
  • Ceritakan riwayat kesehatan dengan jelas kepada dokter
  • Hindari rokok dan konsumsi alkohol
  • Atur pola makan dan jam istirahat

Beberapa hal yang telah disebutkan di atas sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi jika kalian ingin melakukan cara menjadi kurus dalam 1 hari. Pasalnya, hal ini bertujuan untuk kelancaran dan keamanan tindakan prosedur. Selalu ikuti setiap anjuran dokter untuk meminimalisir risiko komplikasi.

Sesudah Prosedur Sedot Lemak

Pasca prosedur sedot lemak, biasanya akan timbul gejala-gejala pada area tindakan. Umumnya, pasien akan mengalami rasa nyeri, kesemutan, dan mati rasa. Pada gejala yang lebih serius, biasanya pasien akan mengalami lebam, dan pembengkakan.

Gejala-gejala tersebut merupakan reaksi alamiah dari tubuh. Pasalnya, tindakan prosedur yang dilakukan adalah pembedahan. Jadi kalian tidak perlu khawatir. Sebab dalam beberapa hari ke depan, gejala-gejala tersebut akan mereda.

Masa pemulihan pasca prosedur memerlukan waktu 1-2 minggu. Jadi untuk mempercepat proses pemulihan, disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat terlebih dahulu. Selain itu, ikuti juga tiap anjuran yang telah diberikan oleh dokter. Hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir risiko dari cara menjadi kurus dalam 1 hari dengan prosedur sedot lemak.

Bagi kalian yang ingin melakukan prosedur sedot lemak, sebaiknya pilihlah dokter dan klinik kecantikan yang kredibel. Pasalnya, tindakan ini membutuhkan pengalaman dan keahlian yang sangat khusus. Agar prosedur dapat berjalan lancar, calon pasien juga membutuhkan konsultasi secara mendalam dengan dokter yang terkait. Untuk konsultasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.