Cara Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah dengan Metode Medis

cara mengurangi minyak berlebih di wajah

Cara Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah – Wajah yang bersih dan sehat hanya bisa kamu dapatkan jika diimbangi dengan perawatan yang ekstra. Pasalnya, wajah merupaka bagian yang sangat rentan mengalami berbagai permasalahan kulit. Contohnya seperti jerawat, flek hitam, kusam, berminyak, dll. Apalagi jika kamu tinggal di kota dengan tingkat polusi yang tinggi. Hal ini tentu akan meningkatkan risiko kulitmu menjadi rusak.

Ketika kulit wajah mengalami permasalahan, tentu akan sangat merusak penampilan. Salah satu permasalahan yang sangat mengganggu adalah kulit wajah berminyak. Orang dengan kulit wajah berminyak, sering mendapatkan image kurang bersih. Hal ini disebabkan oleh tampilan kulit yang selalu mengkilat dan lepek.

Jenis kulit wajah yang berminyak harus mendapatkan perawatan khusus. Sebab jika tidak ditangani dengan benar, wajah yang berminyak akan menimbulkan beberapa masalah kulit lainnya. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, segeralah mencari tahu tentang cara mengurangi minyak berlebih di wajah.

Untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit, kamu bisa melakukan perawatan dengan bahan alami seperti memanfaatkan putih telur, maupun treatment di klinik kecantikan. Setiap metode yang kami sebutkan tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tinggal bagaimana kamu memilih dan menyesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki. Namun sebelum masuk pada pembahasan treatment, ketahui terlebih dahulu yuk apasih sebenarnya penyebab dari kulit wajah berminyak? Berikut penjelasannya:

Apa Penyebab Kulit Wajah Berminyak?

Kulit wajah yang selalu berminyak dapat disebabkan oleh banyak faktor. Hal ini membuat kamu tidak boleh asal dalam memilih perawatan untuk mengatasinya. Berikut adalah penjelasan tentang apa sebenarnya penyebab kulit wajah selalu berminyak:

  1. cara mengurangi minyak berlebih di wajah dengan metode medisKetidakseimbangan Hormon

Ketidakseimbanan hormon sebenarnya merupakan sebuah hal wajar, apalagi jika kamu seorang wanita. Pada momen tertentu, produksi hormon memang tidak akan stabil dan terjadi secara rutin pada periode tertentu. Contohnya pada saat wanita sedang masuk pada masa datang bulan. Kondisi hormon yang tidak seimbang, dapat membuat kinerja kelenjar terlalu aktif. Hal inilah yang membuat kondisi kulit menjadi lebih berminyak.

Selain masa datang bulan, penyebab ketidakseimbangan hormon juga dapat terjadi akibat pola makan, kehamilan, dan olahraga. Maka sebaiknya, kamu harus selalu berhati-hati dalam beraktivitas. Menjaga selalu kesehatan dan kebersihan, sebenarnya merupakan sebuah cara mengurangi minyak berlebih di wajah yang sangat mudah untuk kamu lakukan.

  1. Faktor Keturunan atau Genetik

Keturunan merupakan sebuah faktor yang sangat erat dalam segala hal, termasuk pada kulit. Jika kamu memiliki anggota keluarga dengan jenis kulit yang berminyak, maka kamu juga memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalaminya. Untuk mengatasi hal tersebut, segera konsultasikan di klinik kecantikan terbaik agar mendapat perawatan yang aman dan tepat.

  1. Kondisi Lingkungan dan Cuaca

Dengan iklim tropis yang dimiliki Indonesia, membuat cuaca di negeri ini lebih panas. Ditambah lagi, Indonesia termasuk negara dengan tingkat polusi yang cukup tinggi. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kebersihan kulit wajahmu. Apalagi jika sedang memasuki musim kemarau, kondisi kulit akan lebih berminyak dan membuat tampilan wajah menjadi kotor serta lusuh. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya rutin melakukan treatment tambahan dua kali sehari. Hindari juga penggunaan air hangat ketika mandi agar tidak memperburuk keadaan.

  1. Pemilihan Produk Perawatan yang Salah

Cara mengurangi minyak berlebih di wajah dapat kamu lakukan dengan memilih produk perawatan yang tepat. Sebaliknya, jika kamu salah memilih produk perawatan, hal ini akan menyebabkan kulitmu menjadi lebih berminyak. Bahkan dalam beberapa kasus, salah dalam memilih produk perawatan dapat membuat kerusakan yang fatal pada kulit wajah dan menyebarkan minyak pada beberapa titik di wajah. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan produk yang tepat dengan jenis kulitmu. Hal ini penting untuk menjaga kulit yang kamu miliki agar bebas minyak.

Pilihlah produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Baca kandungan yang terdapat di produk tersebut akan membuat kamu bisa lebih aman dalam melakukan perawatan. Langkah lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan konsultasi gratis dokter kecantikan di Beautylogica Clinic.

Cara Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah dengan Metode Medis

Metode medis adalah sebuah cara yang dianggap lebih efektif dalam upaya mengontrol minyak berlebih pada kulit. Dengan datang ke klinik kecantikan, kamu akan ditangani oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Kamu juga bisa mendapatkan perawatan yang tepat sesuai dengan permasalahan kulit yang kamu alami. Berikut adalah beberapa jenis perawatan yang dapat kamu pilih untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit:

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan wajah yang diakukan dengan kombinasi antara serum khusus dan Capsugen atau batu apung. Jenis perawatan ini mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah dengan sangat efektif. Beberapa keuntungan lain dari perawatan Derma Skin Booster adalah mampu mengangkat sel kulit mati, meratakan warna kulit, menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Jenis perawatan ini merupakan salah satu cara mengurangi minyak berlebih di wajah yang sangat efektif.

Dalam prosedur tindakannya, tindakan dimulai dengan pembersihan wajah. Setelah itu wajah akan dioleskan serum dan kemudian dibersihkan menggunakan capsugen dengan gerakan memutar. Selanjutnya, wajah akan dimassage agar penyerapan serum dapat lebih maksimal. Setelah itu wajah akan diaplikasikan masker selama beberapa menit dan kemudian dibersihkan. Tindakan prosedur Derma Skin Booster membutuhkan waktu kurang lebih 45-60 menit. Perawatan kulit wajah ini sangat aman dan nyaman untuk dilakukan. Bahkan setelah prosedur selesai dilakukanm kamu bisa langsung melanjutkan aktivitas kembali seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa berkonsultasi agar melakukan sesi pengulangan treatment.

  1. Black Mask Laser

Black Mask Laser adalah sebuah perawatan kulit wajah yang dilakukan dengan menggunakan Laser Q-Switched Nd Yag dan masker wajah khusus. Sinar laser ini nantinya akan ditembakkan dan diserap oleh sel-sel tubuh. Lalu, sinar yang telah diserap tadi akan diubah menjadi panas. Dengan penyinaran dari sinar laser ini, beberapa permasalahan kulit wajahmu akan teratasi dengan udah. Contohnya seperti mengatasi kulit berminyak, mengatasi jerawat, mengecilkan pori, menyamarkan flek hitam hingga bekas jerawat. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, dapat membuat kulit wajah yang kamu miliki jadi lebih fresh.

Treatment ini dimulai dengan pembersihan kulit wajah tebih dahulu. Setelah itu, wajah akan dioleskan masker khusus berwarna hitam secara merata. Kemudian, dokter akan memilih jenis energi laser yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit si pasien. Sebelum penyinaran dimulai, mata pasien akan ditutup dengan kacamata khusus. Penggunaan kacamata bermanfaat untuk melindungi mata dari paparan sinar laser yang dapat membuat iritasi. Setelah itu barulah proses penyinaran dapat dimulai. Jenis perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 20 – 40 menit. Cara mengurangi minyak berlebih di wajah bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Beautylogica Clinic terdekat.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *