cara menghilangkan tato permanen tanpa merusak kulit

Cara Menghilangkan Tato Permanen Tanpa Merusak Kulit – Tato merupakan seni melukis kulit yang telah ada sejak zaman dahulu. Proses pembuatan tato sendiri, dilakukan dengan cara memasukkan tinta/pigmen ke dalam kulit. Dengan teknik tersebut, tinta yang dimasukkan nantinya akan muncul ke permukaan kulit.

Tato permanen dapat bertahan sangat lama. Bahkan bagi orang yang menggunakan tinta khusus, tato yang dimiliki dapat bertahan hingga seumur hidupnya. Pada awal pembuatan tato, seseorang mungkin akan sangat senang dengan apa yang telah dibuatnya. Namun dalam beberapa kasus, tato permanen juga sering kali ingin dihapus oleh pemilikinya. Entah itu karena kesalahan gambar, hasil tato yang kurang bagus, dll.

Proses penghilangan tato sendiri dapat dilakukan dengan beragam cara. Pada zaman dahulu, proses penghilangan tato dilakukan dengan cara menggosok kulit. Hal ini tentu akan sangat menyakitkan, dan dapat meninggalkan bekas luka yang memperburuk keadaan kulit. Oleh sebab itu, banyak orang yang merasa takut ketika ingin menghilangkan tatonya.

Apakah Tato Permanen Dapat Dihilangkan?

Tato permanen sangatlah mungkin untuk dihilangkan. Namun ketika prosesnya meninggalkan rasa sakit dan bekas luka, tentu kebanyakan orang akan enggan untuk menghilangkannya. Seiring perkembangan ilmu dan teknologi, kini telah ditemukan cara menghilangkan tato permanen tanpa merusak kulit. Cara tersebut dilakukan dengan memanfaatkan energi laser dari alat khusus.

Dengan ditemukannya metode tersebut, banyak orang yang tadinya mengurungkan niat, jadi berbondong-bondong untuk menghilangkan tatonya. Lalu bagaimanakah prosedurnya? dan apakah perawatan ini dapat menimbulkan efek samping? Untuk mengetahui lebih jelas, mari simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Cara Menghilangkan Tato Permanen Tanpa Merusak Kulit

Untuk menghilangkan tato permanen tanpa merusak kulit, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan perawatan laser. Dalam dunia kecantikan, perawatan ini dikenal dengan nama Laser Tattoo Removal.

Tindakan prosedur dari perawatan ini dilakukan langsung oleh dokter kulit, ataupun dokter estetika. Untuk menemukannya, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan dengan jasa perawatan kulit terlengkap. Nah, salah satu rekomendasi klinik terbaik untuk menghilangkan tato, bisa kamu temukan dengan mengunjungi Beautylogica Clinic.

Baca juga:

Bagaimana Cara Kerja dan Prosedur Laser Tato?

Laser Tattoo Removal JakartaLaser Tattoo Removal Jakarta

Prosedur perawatan ini memanfaatkan energi panas dari pancaran sinar laser. Nantinya, energi panas  ini bekerja untuk memecah pigmen atau tinta tato yang ada di bawah permukaan kulit. Dengan begitu, tinta tato yang mengendap perlahan akan memudar, dan nantinya akan hilang terserap oleh tubuh.

Dengan cara kerja yang begitu mudah, laser tato menjadi pilihan terbaik dalam proses penghilangan tato. Selain tidak menimbulkan rasa sakit, perawatan ini juga tidak menimbulkan bekas luka pada permukaan kulit. Hal ini tentu menjadi sebuah kabar baik, khususnya bagi mereka yang berniat untuk menghilangkan tato permanennya.

Dalam satu kali tindakan, laser tato hanya membutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit. Lamanya waktu prosedur, tergantung juga dari luas area tato yang ingin dihilangkan. Oleh sebab itu, sebelum kalian melakukan cara menghilangkan tato permanen tanpa merusak kulit, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang terkait.

Apakah Cara Menghilangkan Tato Permanen dengan Laser Memiliki Efek Samping?

Dengan efek energi panas yang dihantarkan, perawatan laser memiliki beberapa gejala pasca prosedur. Biasanya, setelah prosedur selesai dilakukan, maka pasien akan mengalami efek kemerahan pada permukaan kulit.

Efek kemerahan ini merupakan reaksi alami yang dikeluarkan oleh tubuh. Kamu pun tak perlu merasa khawatir dengan gejala ini. Pasalnya, efek kemerahan tersebut akan mereda dalam waktu yang relatif singkat.

Selain kemerahan, tidak ada lagi gejala efek samping yang muncul dari perawatan ini. Hal ini membuktikan bahwa perawatan laser tato sangat aman, dan baik untuk dilakukan oleh siapa saja. Namun walaupun tergolong aman, jangan lakukan perawatan ini secara sembarangan, yaa!

Benarkan Perawatan ini dapat Menghilangkan Tato Permanen Tanpa Merusak Kulit?

Laser tattoo adalah cara menghilangkan tato permanen tanpa merusak kulit yang terbaik. Dengan energi laser yang dipancarkan, perawatan ini memiliki kemungkinan sangat kecil untuk meninggalkan bekas luka. Jadi kamu tak perlu merasa takut dan khawatir ketika ingin melakukan perawatan ini.

Perawatan ini juga sangat aman untuk dilakukan. Dengan catatan, tindakan prosedurnya harus dilakukan oleh orang yang ahli dan profesional. Oleh sebab itu, pilihlah dokter dan klinik kecantikan yang terbaik agar hasil perawatannya lebih optimal.

Baca juga:

Tips Setelah Melakukan Perawatan Laser Tattoo

Hapus tato permanen dengan laser

Hasil dari perawatan ini memang tidak bisa didapatkan secara instan. Pasalnya, tinta tato yang mengendap di dalam kulit, memiliki kesulitan tersendiri untuk dihilangkan. Biasanya, tinta tato yang paling sulit dihilangkan ialah yang memiliki beberapa jenis warna.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal, pasien membutuhkan beberapa kai sesi pengulangan prosedur. Sesi pengulangan ini juga tergantung dari luas, serta jenis tinta tato yang dimiliki oleh pasien. Semakin luas tato yang ingin dihilangkan, maka semakin banyak pula sesi pengulangan yang akan dilakukan.

Cara menghilangkan tato permanen tanpa merusak kulit, hanya bisa kamu dapatkan jika ditangani oleh dokter yang profesional. Sebagai informasi, area perawatan laser tattoo umumnya adalah sekitar 10 cm x 10 cm. Jadi untuk ukuran tato yang lebih luas, dokter mungkin akan merekomendasikan sesi pengulangan prosedur yang lebih banyak.

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Menghilangkan Tato Permanen?

Dalam satu kali sesi perawatan, biaya laser tattoo umumnya adalah sekitar Rp. 1.200.000. Untuk proses pengulangannya sendiri, pasti setiap orang memiliki perbedaan. Oleh sebab itu, konsultasi dengan dokter terkait adalah sebuah hal yang sangat penting. Selain untuk mengetahui berapa kali sesi pengulangan prosedur yang dibutuhkan, kamu juga bisa berkonsultasi seputar prosedur ataupun tips-tips lainnya seputar laser tato. Bagi kamu yang ingin berkonsultasi, kamu bisa langsung menghubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *