Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Treatment Laser

cara menghilangkan tahi lalat dengan treatment laser murah

Cara Menghilangkan Tahi Lalat – Tahi lalat merupakan sebuah tanda ataupun ciri khas yang dimiliki oleh setiap orang. Keberadaannya, dapat menjadi sebuah pengingat dan personalitas seseorang. Tahi lalat juga dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Buktinya, di luar sana banyak para pesohor identik dengan tahi lalat yang dimilikinya.

Namun pada beberapa kasus, keberadaan tahi lalat juga dianggap sebagai perusak penampilan. Pasalnya, kemunculan tahi lalat berada pada area yang kurang diinginkan. Selain itu, tahi lalat dapat merusak penampilan karena ukurannya yang dianggap terlalu besar. Hal ini tidak jarang akan membuat pemiliknya merasa kurang percaya diri atau bahkan hingga merasa minder.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang terganggu akibat kemunculan tahi lalat, maka ini adalah  artikel yang tepat bagi kamu. Di sini, Beautylogica sebagai klinik kecantikan terbaik, akan memberikan tips dan cara menghilangkan tahi lalat yang aman dan efektif. Bukan hanya itu, kami juga akan membahas secara tuntas informasi tentang keberadaan tahi lalat. Mau tahu bagaimana penjelasannya? Yuk simak di bawah ini!

Bagaimana Tahi Lalat dapat Muncul?

Pada dasarnya, kemunculan tahi lalat disebabkan oleh melanosit yang berkumpul pada suatu area di permukaan kulit. Berkumpulnya melanosit ini, akan membentuk pigmen yang nantinya menutupi permukaan kulit. Hal inilah yang menyebabkan tahi lalat muncul dengan warna yang sangat kontras dengan kulit asli.

Kemunculan tahi lalat juga dapat dipengaruhi oleh faktor genetik. Walaupun hal ini belum bisa dibuktikan secara medis, namun banyak kejadian bahwa seseorang yang memiliki anyak tahi lalat, maka keturunannya pun dapat mengalami kondisi yang sama. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab orang tidak suka dengan keberadaan tahi lalatnya, dan ingin mengetahui cara menghilangkan tahi lalat yang efektif.

Ciri dan Karakteristik dari Tahi Lalat

Walaupun keberadaannya tidak berbahaya, namun tahi lalat sering dianggap sebagai perusak nilai estetika seseorang. Apalagi jika kemunculannya berada pada wajah. Oleh sebab  itu, kamu harus mengetahui ciri dan karakteristik dari tahi lalat. Hal ini penting bagi kamu yang nantinya ingin berupaya untuk menghilangkannya. Berikut adalah penjelasan tentang ciri dan karakterisitik yang ada pada tahi lalat:

  • Bentuk – Pada umumnya, tahi lalat yang muncul pada kulit manusia berbentuk bulat, atau menyerupai oval.
  • Ukuran – Ukuran yang ada pada tahi lalat, normalnya adalah berdiameter 6mm. Biasanya, tahi lalat akan muncul sejak masih bayi, dan seiring pertumbuhan, tahi lalat tersebut dapat mengecil dan tersebar pada beberapa area tubuh.
  • Tekstur – Ada beberapa jenis tekstur dari tahi lalat, contohnya kasar, halus, rata, dan bahkan ada yang menonjol.
  • Warna – Pada umumnya, tahi lalat memiliki warna kehitaman. Namun pada beberapa orang, tahi lalat bisa juga berwarna kecokelatan dan merah. Bahkan ada juga tahi lalat yang berwarna menyerupai kulit asli pemiliknya.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Treatment Laser

Bagi sebagian orang, keberadaan tahi lalat dapat sangat mengganggu. Hal ini biasanya disebabkan oleh ciri dan karakter tahi lalat yang dianggap merusak estetika. Pada dasarnya, tahi lalat tidaklah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Salah satu alasan terkuat untuk orang menghilangkannya adalah untuk mempercantik dan memperbaiki nilai estetika pada wajah.

Upaya menghilangkan tahi lalat sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan membahasnya secara keseluruhan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di bawah ini:

  • Menghilangkan Tahi Lalat dengan Tindakan Bedah

Cara menghilangkan tahi lalat dengan tindakan bedah, biasanya dilakukan untuk tahi lalat dengan ukuran yang lebih besar dan bertekstur. Dalam prosedur tindakannya, biasanya dokter akan memberikan anestesi pada area kulit yang memiliki tahi lalat. Lalu, tahi lalat akan dipotong dengan jaringan kulit yang ada di sekitarnya. Langkah terakhir adalah menutup luka bedah eksisi dengan metode penjahitan.

Pada tahi lalat dengan ukuran yang lebih kecil, biasanya dapat dihilangkan dengan cara pengikisan. Metode seperti ini dianggap lebih nyaman dan tidak memerlukan proses penjahitan bekas luka. Kamu bisa menemukan jenis perawatan semacam ini di klinik kecantiikan terdekat dari tempatmu,yaitu Beautylogica Clinic.

  • Menghilangkan Tahi Lalat dengan Cairan Nitrogen

Bagi sebagian orang, metode semacam ini nampaknya masih sangat asing untuk didengar. Dalam dunia medis, tindakan ini dikenal juga dengan istilah “bedah beku”. Dalam prosedur tindakannya, tahi lalat akan disemprotkan cairan nitrogen yang bersuhu sangat dingin. Ketika dianggap sudah membekum barulah proses bedah dilakukan. Tahi lalat akan diangkat dengan sesuai prosedur yang berlaku. Biasanya, prosedur semacam ini akan menimbulkan bekas luka seukuran tahi lalat yang diangkat. Namun tidak perlu khawatir, bekas luka tersebut nantinya akan sembuh dengan sendirinya.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Treatment Laser di Klinik Kecantikan

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Treatment Laser di JakartaUpaya menghilangkan tahi lalat, dapat juga dilakukan di klinik kecantikan. Dengan penanganan langsung oleh dokter spesialis, tentu kamu bisa lebih tenang. Sebab, perawatan akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Salah satu klinik kecantikan yang menjadi favorit untuk melakukan perawatan ini adalah Beautylogica Clinic. Selain karena hasilnya yang berkualitas, setiap penanganan di sini juga dipastikan aman. Berikut adalah jenis Aesthetic Treatment yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan tahi lalat:

Electrocauter

Jenis perawatan ini tergolong pada tindakan bedah minor. Dalam prosedur tindakannya, Electrocauter juga dilakukan dengan memanfaatkan efek energi panas dari gelombang listrik. Selain untuk menghilangkan tahi lalat, perawatan ini juga efektif untuk mengatasi permasalahan kutil, dan lesi kulit.

Upaya untuk menghilangkan tahi lalat ini sangat aman untuk dilakukan. Terelebih lagi, setelah prosedur selesai dilakukan, tidak ada efek samping yang akan muncul. Jadi kamu bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Electrocauter sangat efektif dilakukan sebagai cara menghilangkan tahi lalat. Namun untuk hasil yang maksimal, tindakan ini harus dilakukan dengan prosedur yang benar. Selain itu, pasien juga perlu melakukan beberapa sesi perawatan ulang. Hal ini tentu tergantung dari kondisi tahi lalat yang ingin dihilangkan.

Black Mask Laser

Perawatan laser selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat adalah Black Mask Laser. Jenis perawatan ini, menggunakan Laser Q-Switched Nd Yag yang nantinya akan memberikan efek panas pada sel-sel tubuh. Selain untuk mengatasi permasalahan tahi lalat, sebenarnya Black Mask Laser juga dapat mengatasi beberapa masalah lain, seperti:

  • Mengatasi jerawat
  • Menyamarkan tato
  • Mengontrol minyak berlebih
  • Menyamarkan bekas jerawat

Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini sangat aman dilakukan. Sebab, pemilihan sinar laser yang digunakan akan disesuaikan dengan jenis permasalahan kulit yang sedang dialami pasien. Jadi, perawatan akan lebih terfokus dan efektif dalam mengatasi permasalahan. Cara menghilangkan tahi lalat dengan treatment laser juga banyak digemari para Beauties karena prosedur tindakannya sangat nyaman.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *