Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup dengan Metode Laser

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup – Tahi lalat merupakan sebuah bintik hitam yang biasanya muncul pada permukaan kulit manusia. Biasanya, tahi lalat juga menjadi sebuah identitas bagi pemiliknya apabila berada di area yang mudah terlihat. Kemunculan tahi lalat bisa terjadi sejak dari lahir atau ketika sudah beranjak dewasa. Umumnya, jika kamu berusia masih di bawah 25 tahun, potensi munculnya tahi lalat masih dapat terjadi.

Tahi lalat sendiri sebenarnya memiliki beberapa jenis. Pada artikel kali ini, kami akan membagi jenis tahi lalat menjadi dua, yaitu tahi lalat yang berbahaya, dan tahi lalat yang tidak berbahaya. Tidak hanya itu, kami juga akan membahas tentang penyebab dan bagaimana cara menghilangkan tahi lalat hidup yang benar. Mau tahu bagaimana penjelasannya? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

Bagaimana Tahi Lalat Hidup Bisa Muncul di Kulit?

Mungkin sebagian besar dari kalian bingung, kenapa tiba-tiba tahi lalat bisa muncul. Nah, sebenarnya tahi lalat muncul karena zat melanosit yang menumpuk. Zat pewarna kulit ini biasanya akan menyebar dan meratakan warna kulit. Namun dalam kasus tahi lalat, zat melanosit tidak dapat menyebar, Sehingga akan menyebabkan munculnya tahi lalat.

Sebelum membahas tentang bagaimana cara menghilangkan tahi lalat hidup, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang jenis-jenis tahi lalat. Berikut adalah penjelasannya:

Jenis-jenis Tahi Lalat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tahi lalat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu berbahaya dan tidak berbahaya. Simak perbedannya di bawah ini:

Tahi Lalat yang Berbahaya

Jenis tahi lalat yang berbahaya, biasanya muncul ketika seseorang telah menginjak usia dewasa. Ciri-cirinya, tahi lalat yang berbahaya biasanya memiliki bentuk dan tekstur yang tidak rata. Apabila kamu mengalami hal ini, sebaiknya lakukanlah cara menghilangkan tahi lalat hidup.  Namun, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter agar lebih aman. Kamu bisa melakukan konsultasi di klinik kecantikan Beautylogica.

Tahi Lalat yang Tidak Berbahaya

Tahi lalat yang tidak berbahaya, biasanya berada pada area wajah. Tahi lalat jenis ini umumnya memiliki bentuk yang bulat atau oval, dan berukuran tidak terlalu besar. Jenis tahi lalat ini juga tidak menyebabkan rasa gatal bagi pemiliknya. Bagi seseorang yang sedang mengandung, biasanya tahi lalat akan muncul karena faktor hormon. Ketika beranjak dewasa, tahi lalat jenis ini mungkin akan semakin gelap warnanya. Namun, kemungkinan tahi lalt ini memudar juga dapat terjadi.

Apakah Kemunculan Tahi Lalat Hidup dapat Dicegah?

Pada umumnya, kemunculan tahi lalat yang berbahaya sangat jarang terjadi. Jadi kamu tidaklah perlu untuk melakukan upaya pencegahan. Namun jika kamu mengalami ciri-ciri tahi lalat yang berbahaya, sebaiknya segera lakukan langkah pencegahan. Kalau perlu, kamu harus melakukan cara menghilangkan tahi lalat hidup.

Upaya pencegahan tahi lalat ini bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya tahi lalat ganas. Bagi orang yang memiliki kulit cerah, sebaiknya hindari paparan sinar matahari berlebih. Waspadai sinar matahari di siang hari, terutama antara pukul 11 siang sampai 5 sore. Apabila memang harus beraktivitas di luar ruangan, segera berikan proteksi lebih bagi kulit. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan payung, atau tabir surya bagi kulit.

Apabila terjadi perubahan dari tahi lalat yang sudah sejak lama ada, maka cobalah untuk memperhatikan perubahannya. Misalnya dilihat dari bentuk, warna, tepian yang tidak merata, serta ukurannya. Bila tahi lalat terlihat abnormal, apalagi menimbulkan rasa gatal dan berdarah, segeralah temui dokter.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup dengan cepat dan amanUpaya untuk menghilangkan tahi lalat dapat kamu lakukan di klinik kecantikan. Dengan mengunjungi klinik kecantikan, kamu akan ditangani langsung oleh dokter spesialis. Jadi, penanganannya akan lebih aman dan sesuai prosedur yang berlaku. Berikut adalah jenis perawatan yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat:

Electrocauter

Electrocauter atau electrocautery adalah tindakan medis yang sering dilakukan pada saat operasi, seperti mengangkat jaringan abnormal maupun menghentikan perdarahan. Electrocautery relatif aman. Prosedur ini menggunakan alat khusus dengan aliran listrik dan menghasilkan efek panas untuk membakar maupun memotong jaringan.

Orang yang menjalani electrocautery akan diberikan pelindung khusus pada tubuhnya sebelum prosedur. Langkah ini bertujuan melindungi area kulit lain agar tidak ikut terbakar. Jenis perawatan ini memang sudah terbukti ampuh untuk cara menghilangkan tahi lalat hidup. Apabila tahi lalat masih tergolong biasa, kamu bisa menggunakan laser tahi lalat untuk upaya menyamarkannya.

Apa saja persiapan untuk menjalani electrocauter?

Sebenarnya untuk menjalani jenis perawatan ini tidak membutuhkan persiapan khusus. Namun agar lebih aman, kamu bisa melakukan konsultasi lebih lanjut terlebih dahulu dengan dokter yang terkait. Biasanya, dokter akan memberikan beberapa saran bagi para calon pasien, seperti:

  • Berhenti mengonsumsi obat pengencer darah pada beberapa hari sebelum prosedur. Misalnya, aspirin, ibuprofen, dan warfarin.
  • Berhenti merokok selama beberapa hari sebelum prosedur.
  • Berpuasa sejak semalam sebelum operasi, namun ini tergantung di mana lokasi kauterisasinya.
  • Pada kasus perdarahan berat, dokter mungkin akan menganjurkan Anda menjalani pemeriksaan darah guna mendeteksi tanda anemia dan gangguan pembekuan darah.

Bagaimana prosedur electrocauter dilakukan?  

Tindakan prosedur dari cara menghilangkan tahi lalat hidup ini sangat aman untuk dilakukan. Namun pastikan juga kamu ditangani oleh dokter yang sudah berpengalaman. Salah satu klinik kecantikan terbaik yang menyediakan jenis perawatan ini dengan berkualitas adalah Beautylogica Clinic. Berikut adalah rangkaian prosedurnya:

  • Dokter akan memakaikan pad pelindung pada area di sekitar bagian yang akan dioperasi. Langkah ini dilakukan untuk melindungi bagian tubuh ini dari efek yang tidak diinginkan, seperti rasa panas dan terbakar.
  • Selanjutnya pasien akan diberi obat bius lokal atau total, tergantung pada jenis operasi yang dilakukan.
  • Dokter akan menggunakan electrocauter dengan aliran listrik ringan hingga sedang untuk memotong jaringan tubuh yang akan diangkat. Aliran listrik ini hanya akan mengenai bagian tubuh yang bersentuhan dengannya, tanpa mengenai atau menyebar ke area tubuh lain.

Bagi kalian yang ingin melakukan Electrocauter, sebaiknya konsultasikan dengan jelas terlebih dahulu dengan dokter. Kunjungi Beautylogica Clinic terdekat agar kamu bisa mendapatkan cara menghilangkan tahi lalat hidup ini dengan aman, nyaman, dan tentunya murah.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *