Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah Permanen

cara menghilangkan tahi lalat di wajah permanen

Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah – Bagi para kaum hawa, penampilan wajah adalah sesuatu hal yang wajib diperhatikan. Tiap wanita pasti selalu ingin memilki wajah yang tampil dengan sempurna. Berbagai cara pun akhirnya ditempuh untuk mendapatkan hal tersebut. Setiap bagian pada wajah, harus sangat diperhatikan dengan mendetail. Agar ketika tampil di muka umum, mereka bisa lebih percaya diri.

Setiap wanita pasti tidak menginginkan noda sedikit pun muncul pada kulit wajahnya. Bahkan dalam beberapa kasus, keberadaan tahi lalat pun dianggap dapat merusak nilai estetika wajah. Keberadaan tahi lalat yang tidak disukai, biasanya disebabkan oleh tekstur, ukuran, dan posisinya yang tidak pas. Oleh sebab itu, banyak para wanita yang mencari cara menghilangkan tahi lalat di wajah.

Pada dasarnya, tahi lalat tidaklah memiliki efek yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Faktor utama untuk menghilangkannya adalah karena tujuan estetik. Jika kamu termasuk salah satu orang yang mengalaminya, maka segeralah lakukan langkah penanganan yang tepat. Salah satu upaya yang dapat kamu lakukan adalah dengan perawatan di klinik kecantikan. Mau tahu jenis perawatan apa yang cocok untuk mengatasi hal ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah

Upaya untuk menghilangkan tahi lalat, sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun ada dua cara yang dinilai paling efektif, yaitu dengan tindakan bedah dan juga metode sinar laser. Penjelasan tentang kedua jenis metode tersebut, akan kami berikan pada bagian akhir dari artikel ini, yaa. Saat ini, mari ketahui terlebih dahulu segala hal yang terkait dengan tahi lalat. Hal ini penting sebelum kamu melakukan prosedur untuk menghilangkannya.

Penyebab Munculnya Tahi Lalat

Kemunculan tahi lalat, disebabkan oleh melanosit yang terfokus pada satu area pada permukaan kulit. Berkumpulnya melanosit ini akan membuat pigmen menutupi permukaan kulit. Ketidakmampuan melanosit untuk menyebar inilah yang menyebabkan tahi lalat bisa muncul.

Selain itu, beberapa ahli pun meyakini faktor kemunculan tahi lalat disebabkan oleh faktor keturunan. Apabila kamu memiliki anggota keluarga yang mempunyai banyak tahi lalat, maka kamu juga akan berpotensi mengalaminya. Walaupun belum dapat dibuktikan secara medis, namun dalam beberapa kasus, hal seperti ini sangat sering terjadi. Hal inilah yang membuat banyak orang untuk mencari cara menghilangkan tahi lalat di wajah.

cara menghilangkan tahi lalat di wajah permanen di KlinikApakah Kemunculan Tahi Lalat dapat Dicegah?

Pada dasarnya, kemunculan tahi lalat dapat dikaitkan dengan paparan sinar matahari. Selain itu, tahi lalat juga sering dikaitkan dengan salah satu penyebab kanker kulit melanoma. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan beberapa langkah pencegahan agar hal tersebut tidak terjadi, contohnya seperti:

  1. Hindari terkena paparan sinar matahari terlalu lama
  2. Usahakan untuk tidak terpapar sinar matahari pada jam 11 siang ke atas
  3. Gunakan tabir surya untuk memberikan proteksi lebih pada kulit
  4. Apabila ada gejala yang asing terkait tahi lalat yang sudah ada, segera konsultasikan dengan dokter.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah dengan Perawatan Kecantikan

Salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan penanganan secara medis. Untuk urusan seperti ini, klinik kecantikan adalah tempat yang sangat tepat. Di sana, kamu akan diberikan rekomendasi cara menghilangkan tahi lalat yang aman dan efektif

Di Beautylogica Clinic sendiri, ada dua jenis perawatan yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat, yaitu Black Mask Laser dan Electrocauter. Mau tahu lebih lengkap penjelasan tentang perawatan ini? Yuk simak ulasan berikut ini:

  1. cara menghilangkan tahi lalat di wajah permanen dengan laserBlack Mask Laser

Cara menghilangkan tahi lalat di wajah yang pertama adalah Black Mask Laser. Perawatan ini adalah sebuah perawatan kulit wajah yang dilakukan dengan memanfaatkan Laser Q-Switched Nd Yag. Sinar laser ini nantinya akan ditembakkan akan diserap oleh sel-sel tubuh. Ketika telah diserap oleh sel tubuhm sinar tadi akan diubah menjadi panas.

Efek dari penyinaran ini sangat efektif untuk cara menghilangkan tahi lalat di wajah. Selain untuk menghilangkan tahi lalat, perawatan ini juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit yang lain. Berikut adalah beberapa keuntungan lain dari Black Mask Laser:

  • Mengatasi masalah kulit berjerawat dan kemerahan
  • Menyamarkan tato
  • Mengatasi permasalahan kulit dengan kondisi berminyak
  • Menyamarkan bercak atau flek hitam
  • Menyamarkan bekas jerawat

Tindakan awal dari Black Mask laser adalah dilakukannya pembersihan kulit tebih dahulu. Setelah wajah sudah bersih, selanjutnya akan dioleskan masker khusus berwarna hitam. Kemudian, dokter akan memilih jenis energi laser yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit si pasien. Untuk cara menghilangkan tahi lalat di wajah, dokter akan memilihkan sinar laser tersendiri agar prosedur bisa lebih efektif.

Sebelum penyinaran dimulai, mata pasien akan ditutup dengan kacamata khusus. Penggunaan kacamata bertujuan untuk melindungi mata dari paparan sinar laser. Karena jika tidak dilindungi, sinar laser dapat membuat mata jad iritasi. Setelah itu barulah proses penyinaran dapat dimulai. Jenis perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 20 – 40 menit.

Jenis perawatan ini tentu aman untuk dilakukan, dengan catatan harus dilakukan oleh dokter atau tenaga ahli yang sesuai dengan kompetensinya. Kamu bisa mendapatkan perawatan ini dengan mengunjungi klinik kecantikan terbaik, yaitu Beautylogica.

Setelah melalu prosedur dari treatment ini, biasanya pasien dianjurkan untuk memakai krim anti iritasi dan sunscreen. Selain itu, pasien juga disarankan untuk mengurangi pemakaian krim dan make up terlebih dahulu. Pada permasalahan wajah yang lain, hasil perawatan ini bisa kamu lihat dalam satu kali treatment. Namun, untuk cara menghilangkan tahi lalat di wajah, dibutuhkan beberapa kali sesi pengulangan treatment. Hal ini tentu bertujuan untuk memaksimalkan hasil perawatanmu.

  1. Electrocauter

Electrocauter adalah sebuah tindakan bedah minor yang dilakukan dengan memanfaatkan efek energi panas dari gelombang listrik. Panas yang dihasilkan terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan seperti kutil, tahi lalat, syringoma, dan lesi kulit. Jenis perawatan ini tidak menimbulkan efek samping ketika prosedur selesai dilakukan. Kelebihan lainnya, Electrocauter juga tidak memerlukan waktu untuk masa penyembuhan. Jadi, pasien bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Electrocauter sangat aman untuk dilakukan, asal dijalankan sesuai dengan prosedur yang benar. Untuk hasil terbaik, biasanya dokter akan menyarankan pasien agar melakukan 1-2 kali sesi pengulangan cara menghilangkan tahi lalat di wajah.

Klinik Kecantikan Terbaik untuk Menghilangkan Tahi Lalat

Saat ini, persebaran klinik kecantikan di Indonesia semakin ramai. Oleh sebab itu, kamu harus selalu selektif dan berhati-hati ketika memilih. Pilihlah klinik kecantikan yang memiliki reputasi baik dan dapat dihandalkan. Salah satu klinik kecantikan terbaik yang dapat kamu pilih adalah Bautylogica Clinic.

Selain karena pelayanannya yang membuat nyaman, kualitas yang diberikan oleh Beautylogica Clinic pun tidak bisa diragukan. Harga treatment di Beautylogica Clinic pun cukup ekonomis dibanding klinik sejenis lainnya. Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk cara menghilangkan tahi lalat di wajah terbaik, aman, dan efektif.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *