Cara Menghilangkan Syringoma Paling Efektif dan Aman

Cara Menghilangkan Syringoma Paling Efektif dan Aman

Cara Menghilangkan Syringoma – Setiap orang pasti selalu menginginkan kulitnya sehat dan mulus. Oleh sebab itu, berbagai perawatan pasti selalu dilakukan agar kulit terjaga kesehatannya. Namun, sebuah permasalahan pada wajah sangat mungkin tetap terjadi walaupun kita rutin merawat kulit. Hal tersebut sangat wajar, sebab banyak faktor-faktor lain di luar kendali kita yang dapat membuat kulit menjadi rusak.

Mungkin ini adalah hal yang sangat menjengkelkan, apalagi jika permasalahan kulit yang dialami tergolong berat. Belum lagi jika permasalahan kulit yang dialami ada pada kulit wajah, tentu hal ini akan sangat merusak mood bukan?

Permasalahan yang ada pada kulit wajah, bukan hanya tidak baik untuk kesehatan, namun juga tidak baik untuk penampilan. Sebab, kulit wajah adalah bagian yang sangat terlihat dan mudah untuk diingat seseorang. Hal ini tentu akan membuat penderitanya merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Jika tidak ditangani dengan benar, permasalahan pada kulit wajah juga berpotensi untuk menjadi semakin parah. Salah satu permasalahan yang sering muncul adalah Syringoma. Pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar masalah kulit syringoma, apa penyebabnya, hingga bagaimana cara menghilangkan syringoma. Mau tahu bagaimana kelanjutannya? Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Syringoma?

Syringoma adalah permasalahan kulit yang bisa dikatakan sebagai tumor jinak. Biasanya, tumor jinak ini berupa benjolan-benjolan kecil dan memiliki tekstur padat. Beberapa area permukaan kulit yang sering muncul syringoma adalah mata, pipi, leher, dada, perut, kaki dan tangan, atau sekitar alat kelamin.

Benjolan-benjolan kecil dari syringoma biasanya muncul berkelompok di kulit dan tersebar di beberapa bagian tubuh. Selain padat, ciri lain dari benjolan syringoma ini adalah warnanya bisa sama dengan warna kulit, namun bisa juga tampak kekuningan, coklat, putih, atau kemerahan.

Pada umumnya, syringoma tidak menimbulkan rasa gatal maupun nyeri. Benjolan dari syringoma juga  tidak berpotensi menjadi kanker. Namun pada beberapa kasus, benjolan syringoma juga dapat terasa sangat gatal, terutama saat penderitanya sedang dalam kondisi berkeringat.

Permaslahan kulit yang tergolong tumor jinak ini bisa terjadi pada siapa saja. Namun pada umumnya, syringoma lebih sering terjadi pada remaja dan wanita. Jika kamu salah satu orang yang mengalami permasalahan ini, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter agar mendapat rekomendasi cara menghilangkan syringoma yang tepat.

Apa Penyebab dan Faktor Risiko Syringoma?

Cara Menghilangkan Syringoma Paling Efektif dan Aman MurahPenyebab dari syringoma adalah karena sel-sel pada kelenjar keringat terlalu aktif.  Ketika kelenjar keringat terlalu aktif, maka akan menimbulkan benjolan atau tumor jinak di permukaan kulit. Selain itu, Ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko seseorang mengalami syringoma, seperti:

  • Faktor keturunan/genetik
  • Sindrom Marfan
  • Sindrom Ehlers-Danlos
  • Sindrom Down
  • Diabetes melitus

Selain beberapa faktor di atas, perubahan hormon juga sering dianggap berpengaruh terhadap munculnyanya syringoma pada permukaan kulit. Hal inilah yang menyebabkan syringoma lebih sering muncul pada remaja dan pada wanita.

Pada kasus syringoma yang dialami wanita, biasanya terjadi pada saat menstruasi atau hamil (terutama syringoma pada vagina). Jika kamu mengalami permasalahan semacam ini, segera lakukan cara menghilangkan syringoma yang tepat dan aman.

Cara Menghilangkan Syringoma

Syringoma termasuk tumor jinak dan tidak berbahaya seperti yang telah dijelaskan di atas. Namun, karena penyakit ini bisa tampak mirip dengan kelainan lain pada kulit, seperti jerawat dan milia, maka diperlukan pemeriksaan dari dokter.

Setelah diagnosis syringoma dipastikan, biasanya dokter akan langsung memberi penanganan yang sesuai. Berikut adalah beberapa jenis tindakan medis yang dapat dilakukan untuk menghilangkan syringoma:

  1. Dermabrasi & peeling

Tindakan dermabrasi, biasanya akan dilakukan dengan menggosok permukaan kulit bagian atas syringoma. Penggosokan ini dilakukan hingga tumor terkikis dan nantinya bisa dibuang. Selain dengan perawatan atau treatment dermabrasi, cara menghilangkan syringoma juga dapat dilakukan dengan jenis perawatan yang menggunakan peeling.

  1. Bedah listrik (kauterisasi)

Prosedur kauterisasi menggunakan sebuah alat yang ujungnya seperti jarum. Alat ini akan mengalirkan energi listrik yang bertujuan untuk membakar syringoma. Ketika jaringan kulit sudah mati, tindakan prosedur dilanjut dengan pengangkatan syringoma

  1. Bedah laser

Dalam tindakan prosedurnya, cara ini dilakukan dengan memanfaatkan energi sinar laser. Penggunaan sinar laser, bertujuan untuk menciptakan panas yang akan diserap oleh jaringan kulit. Efek energi panas inilah yang nantinya akan membakar dan menghancurkan syringoma. Cara menghilangkan syringoma di kelopak mata dengan laser dinilai lebih aman dan risiko terhadap munculnya jaringan parut sangat rendah.

  1. Krioterapi (bedah beku)

Upaya untuk menghilangka syringoma selanjutnya adalah dengan tindakan krioterapi. Tidakan ini Dilakukan dengan cara membekukan syringoma menggunakan nitrogen cair hingga benjolan ini lepas.

Meskipun benjolan syringoma dapat dihilangkan dengan beberapa penanganan di atas, namun risiko benjolan akan muncul kembali tentu masih ada. Oleh sebab itu, kamu harus pintar memilih klinik kecantikan agar bisa menuntaskan jenis peramasalahan kulit ini!

Tempat Menghilangkan Syringoma Paling Efektif dan Aman

Setelah mengetahui beberapa cara menghilangkan syringoma, sebaiknya kamu harus mengetahui dimana tempat yang tepat untuk melakukannya. Salah satu tempat terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah Beautylogica Clinic. Berbicara soal perawatan, apa saja sih nama perawatan di Beautylogica Clinic yang bisa dijadikan cara untuk mengatasi syringoma? Berikut adalah penjelasannya:

  1. Microdiamond Dermabrations

Microdiamond Dermabrations dilakukan dengan  alat microdiamond yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Pada kasus syringoma, perawatan ini akan berfokus pada tindakan untuk menggosok syringoma. Dengan dilakukan penggosokan, lama kelamaan syringoma akan terkikis dan nantinya akan dihilangkan.

Selain untuk mengangkat sel kulit mati, Microdiamond Dermabrations juga memiliki beberapa keuntungan lain, seperti meremajakan kulit, mencerahkan, sekaligus mengencangkan kulit wajahmu. Jadi kamu tidak hanya bisa mendapatkan satu manfaat, namun berbagai manfaat bisa kamu dapatkan sekaligus.

  1. Electrocauter

Cara menghilangkan syringoma selanjutnya adalah dengan perawatan Electrocauter. Bagi yang masih asing, Electrocauter adalah sebuah tindakan bedah minor yang dilakukan dengan memanfaatkan efek energi panas dari gelombang listrik. Selain untuk mengatasi syringoma, perawatan ini terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan seperti kutil, tahi lalat, dan lesi kulit.

Jenis perawatan ini juga tidak menimbulkan efek samping ketika prosedur selesai dilakukan. Kelebihan lainnya, Electrocauter juga tidak memerlukan waktu untuk masa penyembuhan. Jadi, pasien bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Electrocauter sangat aman untuk dilakukan, asal dijalankan sesuai dengan prosedur yang benar. Untuk hasil terbaik, biasanya dokter akan menyarankan pasien agar melakukan 1-2 kali sesi perawatan ulang.

Jika kamu ingin melakukan jenis perawatan tersebut, maka pilihlah klinik kecantikan yang memang memiliki kualitas baik. Sebab, klinik kecantikan terbaik pasti akan memberikan pelayanan dengan profesional dan maksimal. Salah satu tempat terbaik untuk cara menghilangkan syringoma yang bisa kamu temukan adalah Beautylogica Clinic.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *