Cara Menghilangkan Syringoma di Kelopak Mata dengan Tindakan Medis

Cara Menghilangkan Syringoma di Kelopak Mata dengan Tindakan Medis

Cara Menghilangkan Syringoma di Kelopak Mata – Syringoma adalah sebuah permasalahan kulit yang tergolong sebagai tumor jinak. Pada umumnya, syringoma ini berupa benjolan-benjolan kecil dan memiliki tekstur yang padat. Beberapa area permukaan kulit yang sering muncul syringoma adalah kelopak mata, pipi, leher, dada, perut, kaki dan tangan, atau sekitar alat kelamin.

Benjolan-benjolan kecil dari syringoma biasanya muncul dengan jumlah yang banyak  dan tersebar di beberapa bagian permukaan kulit. Selain padat, ciri lain dari benjolan syringoma ini adalah warnanya mirip dengan warna kulit. Selain itu, benjolan syringoma juga dapat ditemukan dengan warna kekuningan, coklat, putih, atau kemerahan.

Pada umumnya, syringoma tidak menimbulkan rasa gatal maupun nyeri. Benjolan dari syringoma juga  tidak berpotensi menjadi kanker. Namun pada beberapa kasus, benjolan syringoma juga dapat terasa sangat gatal, terutama saat penderitanya sedang dalam kondisi berkeringat. Biasanya kondisi ini juga akan membuat kelopak mata sangat gatal. Jika kamu mengalami permasalahan semacam ini, sebaiknya segera cari tahu cara menghilangkan syringoma di kelopak mata yang tepat dan aman.

Permaslahan kulit yang tergolong tumor jinak ini bisa terjadi pada siapa saja. Namun pada umumnya, syringoma lebih sering terjadi pada remaja dan wanita. Jika kamu salah satu orang yang mengalami permasalahan ini, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter agar mendapat rekomendasi cara menghilangkan syringoma yang tepat.

Apa Sih yang Menjadi Faktor Penyebab Syringoma pada Kelopak Mata?

Pada umumnya, penyebab dari munculnya syringoma pada kelopak mata adalah karena sel-sel pada kelenjar keringat terlalu aktif.  Ketika kelenjar keringat terlalu aktif, maka akan menimbulkan benjolan di permukaan kulit yang bisa dikatakan sebagai tumor jinak. Benjolan inilah yang dikenal dengan nama syringoma. Selain itu, Ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko seseorang mengalami syringoma, seperti faktor keturunan, sindrom Ehlers-Danlos, sindrom Down, diabetes melitus, dan Sindrom Marfan.

Selain beberapa faktor yang sudah disebutkan di atas, perubahan hormon juga sering dianggap berpengaruh terhadap munculnyanya syringoma pada permukaan kulit. Hal inilah yang menyebabkan syringoma lebih sering muncul pada remaja dan pada wanita. Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, sebaiknya segera cari tahu tentang cara menghilangkan syringoma di kelopak mata.

Pada kasus syringoma yang dialami wanita, biasanya terjadi pada saat menstruasi atau hamil (terutama syringoma pada vagina). Jika kamu mengalami permasalahan semacam ini, segera lakukan cara atau langkah penanganan yang tepat. Sebab, jika tidak ditangani dengan prosedur yang tepat, permasalahan kulit semacam ini bisa menjadi semakin parah.

Cara Menghilangkan Syringoma di Kelopak Mata dengan Tindakan Medis

Cara Menghilangkan Syringoma di Kelopak Mata dengan Tindakan Medis yang amanUpaya untuk menghilangkan syringoma dengan tindakan medis dinilai sangat efektif dan aman. Namun, tindakan ini hanya akan efektif apabila dilakukan oleh dokter yang berpengalaman dan klinik kecantikan yang profesional. Selain itu, untuk menunjang perawatan agar lebih maksimal, dibutuhkan juga peralatan medis yang mumpuni.

Di Beautylogica Clinic, semua aspek yang sudah disebutkan di atas memang sudah menjadi standar operasional kami. Jadi, setiap perawatan akan lebih aman, nyaman, dan memberikan hasil yang berkualitas. Berikut adalah jenis perawatan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan syringoma di kelopak mata dengan lebih efektif:

  1. Derma Peeling

Jenis perawatan ini dilakukan dengan menggunakan cairan chemical khusus dalam prosedur tindakannya. Chemical ini, bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan bakteri yang ada pada kulit. Tak hanya itu, Derma Peeling juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam, menghilangkan kerutan-kerutan halus, menghilangkan bakteri dan juga jerawat.

Pada kasus syringoma, peeling digunakan untuk membersihkan benjolan-benjolan yang menumpuk. Tindakan awal dari perawatan ini, dimulai dengan pembersihan wajah terlebih dahulu. Setelah bersih, cairan chemical akan dioleskan di area wajahmu dan dibiarkan selama 2 hingga 3 menit sampai bereaksi. Setelah itu, dokter akan memberikan cairan netralisir dan kemudian dibilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan syringoma di kelopak mata ini memakan waktu kurang lebih 30 – 45 menit. Jangan khawatir, treatment ini aman kamu lakukan. Untuk efeknya sendiri, ada yang terjadi pengelupasan dan ada juga yang tidak. Untuk kamu yang mengalami pengelupasan akan terjadi selama kurang lebih 7 hingga 10 hari.

  1. Microdiamond Dermabrations

Microdiamond Dermabrations dilakukan dengan  alat microdiamond yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Pada kasus syringoma, perawatan ini akan berfokus pada tindakan untuk menggosok syringoma. Dengan dilakukan penggosokan, lama kelamaan syringoma akan terkikis dan nantinya akan dihilangkan.

Selain untuk mengangkat sel kulit mati, Microdiamond Dermabrations juga memiliki beberapa keuntungan lain, seperti meremajakan kulit, mencerahkan, sekaligus mengencangkan kulit wajahmu. Jadi kamu tidak hanya bisa mendapatkan cara menghilangkan syringoma di kelopak mata, namun berbagai manfaat juga bisa kamu dapatkan sekaligus.

Klinik Kecantikan untuk Menghilangkan Syringoma Terbaik

Jika kamu sedang mencari tempat untuk mengatasi syringoma yang sedang kamu alami, maka Beautylogica Clinic adalah tempatnya. Di sini, kamu bisa mendapatkan perawatan dengan lebih berkualitas dan harga terjangkau.

Sejak berdiri pada tahun 2017, kami berdedikasi untuk memberikan peluang bagi siapa saja yang ingin tampil cantik. Jika di luar sana perawatan kecantikan identik dengan harga yang mahal, maka di Beautylogica Clinic hal tersebut tidaklah berlaku.

Kamu bisa mendapatkan segala macam perawatan kecantikan mulai dari plastic surgery, aesthetic, body, hingga hair treatment dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk biaya perawatan dan cara menghilangkan syringoma di kelopak mata di Beautylogica Clinic, segera hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *