Ragam Cara Menghilangkan Stretch Mark Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Stretch Mark – Permasalahan stretch mark dapat dialami oleh siapa saja. Baik itu pria, wanita, tua, maupun muda. Oleh karena itu, permasalahan stretch mark seringkali dikeluhkan, dan dihindari oleh banyak orang.

Meskipun begitu, faktanya permasalahan stretch mark tidaklah berbahaya. Hanya saja, hal ini sangat mengganggu penampilan. Karena itulah stretch mark selalu dihindari, dan banyak orang yang ingin tahu tentang cara menghilangkannya.

Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas secara lebih lanjut tentang permasalahan stretch mark. Mulai dari penyebab, pencegahan, dan bagaimana cara tepat untuk menghilangkannya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak info lengkapnya di bawah ini!

Gejala Stretch Mark

Tidak semua stretch mark terlihat sama. Sebelum kamu mengetahui cara menghilangkan stretch mark, kamu juga wajib tahu tentang gejala dan penyebab dari permasalahan ini.

Pada dasarnya, permasalahan dan penampilan stretch mark cukup bervariasi. Tergantung dari penyebabnya, berapa lama stretch mark tersebut ada, serta area mana stretch mark berada.

Permasalahan kulit yang satu ini juga memiliki beberapa gejala, seperti:

  • Munculnya garis atau guratan di beberapa area tubuh.
  • Timbul garis berwarna kemerahan, kebiruan, atau kehitaman.
  • Garis atau guratan menutupi sebagian area tubuh.
  • Garis-garis yang ada berubah menjadi lebih terang.

Beberapa gejala di atas sangat penting untuk diperhatikan. Apabila kamu merasakan hal serupa, sebaiknya segera lakukan langkah-langkah pencegahan.

Baca juga:

Penyebab Stretch Mark

Cara Menghilangkan Stretch Mark Paling Ampuh

Penyebab dari stretch mark adalah karena adanya peregangan kulit. Tingkat keparahan dari stretch mark juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya seperti genetik, pengaruh hormon kortisol, dan elastisitas kulit yang dimiliki oleh penderita. Hal ini juga patut untuk diketahui, agar cara menghilangkan stretch mark nantinya bisa lebih efektif.

Stretch mark juga dapat muncul di beberapa area tubuh, seperti:

  • Payudara,
  • Perut,
  • Panggul,
  • Bokong,
  • Paha.

Permasalahan stretch mark juga dapat muncul karena beberapa kondisi. Misalnya seperti saat wanita sedang mengandung, masa pubertas, kenaikan berat badan secara drastis, hingga beberapa gangguan medis tertentu.

Cara Mencegah Stretch Mark

Pada dasarnya, permasalahan stretch mark tidak selalu dapat dicegah. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, untuk mengurangi risiko dari permasalahan tersebut. Berikut adalah beberapa tipsnya:

  • Pertahankan berat badan ideal.
  • Hindari diet secara ekstrim.
  • Cukupi asupan cairan bagi tubuh (6-8 gelas perhari).
  • Konsumsi bahan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Terutama vitamin A dan C.

Beberapa tips di atas, juga sangat direkomendasikan oleh para dokter kecantikan kulit. Pasalnya, hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan elastisitas kulit. Dengan mempertahankan kondisi dan elastisitas kulit yang baik, tentu risiko terhadap munculnya stretch mark akan lebih kecil.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Upaya untuk menghilangkan stretch mark dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya seperti melakukan cara-cara alami, hingga pergi ke klinik kecantikan. Untuk pembahasan lebih lanjut, mari simak infonya di bawah ini:

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Kita tahu bahwa beberapa bahan alami, memiliki khasiat yang cukup baik untuk kulit. Salah satunya adalah untuk mengatasi permasalahan stretch mark. Dengan kandungan-kandungan yang dimiliki, bahan alami tersebut mampu menyamarkan guratan, dan garis-garis stretch mark yang mengganggu.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark:

Lidah Buaya

Kandungan yang terdapat di dalam gel lidah buaya, mampu menjaga kekenyalan dan elastisitas pada kulit. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh, terhadap upaya penghilangan stretch mark.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada area stretch mark. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil optimal.

Putih Telur

Putih telur adalah sumber protein dan mikronutrien yang baik untuk kulit. Dengan kandungan tersebut, putih telur mampu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit dengan baik. Untuk cara menghilangkan stretch mark, kamu bisa mencampur putih telur dengan air perasan lemon atau jeruk nipis.

Gula

Siapa sangka bahwa gula pun dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan stretch mark. Bahan yang satu ini, dapat digunakan sebagai scrub untuk menyamarkan guratan stretch mark yang ada pada kulit. Pada saat menggosok, kamu bisa mencampurkannya dengan madu.

Minyak Zaitun

Bahan alami berikutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark adalah minyak zaitun. Sebagai informasi, minyak zaitun memiliki kandungan yang bernama zat linoleic acid. Kandungan tersebut berguna untuk menjaga kandungan air pada kulit.

Selain zat tersebut, minyak zaitun juga memiliki kandungan polifenol yang bersifat antioksidan. Kandungan ini berguna untuk memperbaiki dan meregenerasi sel kulit yang mengalami kerusakan. Hal inilah yang membuat minyak zaitun terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Perawatan Kecantikan

Bahan alami memang mampu menghilangkan stretch mark. Namun dalam beberapa kasus, cara tersebut tidak memberi hasil yang efektif. Selain itu dibutuhkan waktu yang cukup lama, agar hasil dari cara tersebut benar-benar membuahkan hasil.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil lebih cepat, metode perawatan kecantikan adalah solusi yang wajib untuk kamu coba. Dengan ditangani langsung oleh dokter estetika dan peralatan yang canggih, tentu hasil dari perawatan akan lebih efektif dan instan.

Berikut adalah contoh perawatan yang dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark:

Stretch Mark Therapy

Stretch Mark Therapy dilakukan dengan perpaduan serum khusus dan alat yang bernama Microneedling. Cara kerja dari perawatan ini adalah dengan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Dengan begitu, stretch mark dapat disamarkan dan dihilangkan dengan lebih efektif.

Perawatan yang satu ini dapat diaplikasikan di seluruh area yang rentan mengalami stretch mark. Contohnya seperti payudara, perut, lengan, bokong, paha, dll. Dalam satu kali sesi perawatan, biasanya Stretch Mark Therapy membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

Cara menghilangkan stretch mark yang satu ini sudah terbukti aman dan efektif. Untuk hasil optimal, biasanya dokter akan menyarankan pengulangan prosedur untuk pasien. Jumlah pengulangan pun tergantung dari tingkat keparahan yang dimiliki pasien.

Laser Treatment

Selain dengan teknik Microneedling dan serum, permasalahan stretch mark juga dapat diatasi dengan menggunakan Laser Treatment. Perawatan yang satu ini, dapat mengembalikan tekstur kulit yang rusak akibat guratan-guratan stretch mark.

Perawatan yang ini juga tak kalah ampuh dari Stretch Mark Therapy. Dengan teknologi canggih yang digunakan, Laser Treatment mampu menyamarkan stretch mark, sehingga tekstur kulit kembali menjadi lebih halus.

Nah, setelah mengetahui beragam cara menghilangkan stretch mark, pastikan kamu untuk memilih cara yang tepat. Hal ini berguna agar perawatan yang dilakukan bisa efektif, dan memberikan hasil yang lebih optimal.

Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan, agar metode perawatan yang dipilih aman untuk dilakukan. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.