Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah Bersama Dokter Spesialis Kulit

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah Bersama Dokter Spesialis Kulit

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah –  Salah satu permasalahan kulit wajah yang paling sering dialami oleh masyarakat Indonesia adalah minyak berlebih. Mengingat kondisi iklim dan geografis dari Indonesia, sebenarnya ini adalah hal yang wajar. Namun, jika tidak dirawat dengan benar, kondisi semacam ini akan menimbulkan beberapa masalah kulit yang lain.

Minyak berlebih pada wajah pun akan sangat merusak penampilan. Pasalnya, wajah yang berminyak akan menimbulkan kesan lusuh, jorok, dan tidak terawat. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mencari tahu tentang bagaimana cara menghilangkan minyak berlebih di wajah.

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa minyak berlebih pada wajah akan sangat mengganggu dan membuat risih. Apabila kamu salah satu orang yang menderitas kondisi semacam ini, jangan panik. Pada artikel ini, klinik kecantikan Beautylogica akan membahasnya secara tuntas. Jadi, simak artikelnya baik-baik, yaa!

Apa itu Kulit Berminyak?

Kulit berminyak adalah sebuah kondisi kelenjar seasea yang ada pada kulit memproduksi terlalu banyak sebum. Dengan produksi sebum yang terlalu banyak, tentu akan membuat kulit menjadi lebih mengkilap dan berkilau. Sebum sendiri adalah sebuah minyak alami pada tubuh yang melapisi kulit dan rambut.

Pada umumnya, sebum atau minyak alami pada tubuh ini berfungsi untu menjaga kelembapan pada kulit. Namun jika diproduksi terlalu banyak, kondisi semacam ini akan memicu permasalahan baru pada kulit, contohnya seperti jerawat. Pasalnya, kulit yang berminyak akan lebih mudah menyimpan dan tertempel oleh kotoran. Akhirnya, kotoran akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah lain pada wajah.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui tentang cara menghilangkan minyak berlebih di wajah. Sebab jika tidak ditangani dengan benar, kondisi semacam ini akan memperparah kesehatan dan kondisi kulit wajahmu. Sel-sel kulit mati pada orang dengan jenis kulit berminyak pun akan dapat menyumbat pori-pori. Dampaknya, kotoran dan bakteri akan tertimbun di dalam kulit, dan membuat wajah menjadi berjerawat, dll.

Ciri-ciri Kulit Berminyak

Selain wajah, sebenarnya ada beberapa bagian tubuh lain yang sangat sering mengeluarkan minyak sebum, contohnya seperti kulit kepala dan punggung. Oleh sebab itu, kamu harus memperhatikan bagaimana cara merawat bagian tubuh tersebut agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. berikut adalah ciri-ciri kulit berminyak:

  • Pori-pori terlihat lebih besar
  • Tampilan kulit terlihat mengkilap, lengket, berkilau, dan basah
  • Banyak tumbuh komedo
  • Mudah muncul jerawat
  • Rambut lepek

Setiap orang pasti memiliki jenis dan karakteristik kulit yang berbeda, begitu pun juga ciri-ciri kulit berminyak yang diderita. Untuk itu, lakukanlah konsultasi dengan dokter kulit agar bisa mendapatkan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah dengan lebih tepat dan aman. Dengan perawatan wajah yang tepat, tentu penampilan dan kesehatan kulit wajahmu akan lebih terjaga.

Lalu, Apa sih Penyebab Minyak Berlebih pada Kulit Wajah?

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah dan Ketahui Penyebabnya Bersama Dokter Spesialis KulitKulit wajah yang berminyak tidaklah muncul begitu saja. Ada beberapa faktor yang membuat kondisi semacam ini dapat terjadi. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat kulit wajah menjadi lebih rentan berminyak:

  1. Faktor Genetik / Keturunan

Masalah kulit berminyak cenderung diturunkan dalam keluarga. Artinya, faktor genetik atau keturunan memiliki peranan penting di sini. Jika salah satu orang tua memiliki kondisi ini, kemungkinan anak Kamu akan mengalami masalah yang sama.

Peluang akan meningkat jika kedua orang tua memiliki kondisi kulit yang sama. Jika kamu adalah salah satunya, maka sebaiknya ketahuilah cara menghilangkan minyak berlebih di wajah yang tepat. Kamu bisa mengetahuinya dengan melakukan konsultasi gratis di klinik kecantikan.

  1. Faktor Usia

Remaja dan dewasa muda lebih rentan terhadap masalah kulit berlemak. Ini karena usia yang lebih tua dari seseorang, produksi sebum kelenjar minyak akan kurang.

Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan protein dukungan yang disebut kolagen. Mengurangi kolagen menyebabkan kelenjar minyak berjalan lebih lambat. Itulah sebabnya kebanyakan orang tua memiliki kulit kering dan dipenuhi dengan garis-garis dan keriput.

Pemilik kulit yang berlebihan sering bermasalah dengan kepala hitam dan jerawat. Namun, mereka sebenarnya juga memiliki keuntungan, yaitu tanda-tanda penuaan yang tampaknya lebih lambat karena kulit lebih lembab.

  1. Perubahan Cuaca

Kelenjar minyak cenderung menghasilkan lebih banyak sebum pada iklim panas dan kering. Ini ditujukan pada kenyataan bahwa kulit tidak mengalami dehidrasi karena kehilangan banyak cairan. Namun, produksi sebum yang berlebihan sebenarnya membuat kulit sangat berminyak. Jika kondisi semacam ini terjadi pada wajahmu, sebaiknya lakukan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah di klinik kecantikan.

  1. Pori-pori Wajah yang Besar

Pori-pori wajah dapat menjadi besar dan luas seiring bertambahnya usia, penambahan berat badan dan penampilan jerawat. Orang yang memiliki pori-pori besar umumnya menghasilkan lebih banyak minyak daripada orang dengan pori-pori normal.

Pori-pori wajah besar tidak dapat dikurangi. Meski begitu, itu dapat mencegah akumulasi kotoran dan sebum di pori-pori secara rutin dari melakukan pengelupasan kulit. Pengelupasan akan menaikkan lapisan kulit mati.

  1. Menggunakan Produk Perawatan yang Salah

Kulit berminyak juga disebabkan oleh salah dalam memilih produk perawatan kulit. Misalnya, penggunaan krim untuk kombinasi kulit berminyak atau penggunaan sampo yang tidak sesuai dengan jenis kulit kepala.

Inilah sebabnya mengapa kamu harus memahami jenis kulit yang kamu miliki, dan membaca label kemasan sebelum membeli produk perawatan kulit tertentu. Penggunaan produk perawatan yang sesuai dapat membuat perbedaan drastis di wajah dan kulit kepala. Untuk itu, ketahuilah cara menghilangkan minyak berlebih di wajah dan di kepala dengan baik.

Gunakan produk berbasis asam salisilat dan hindari produk yang mengandung asam glikolat. Asam salisilat adalah minyak ikatan dan diserap di tempat kelenjar minyak untuk menghancurkan kelebihan minyak.

  1. Berlebihan dalam Melakukan Perawatan

Rutinitas perawatan itu penting untuk kesehatan kulit, tetapi pastikan itu tidak berlebihan. Bahkan, perawatan sederhana, seperti penggunaan sabun wajah atau pengelupasan dengan pengelupasan kulit, juga dapat memiliki pengaruh besar.

Cuci muka dan melakukan eksfoliasi kulit bertujuan untuk membersihkan minyak dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Namun, serangkaian perawatan ini juga dapat menghilangkan kulit alami kulit jika terlalu sering dilakukan.

Kelenjar minyak akhirnya menghasilkan lebih banyak sebum untuk mengembalikan kelembaban dari kulit yang hilang. Karena itu, biasakan mencuci muka dua kali sehari saja untuk menghindari produksi minyak berlebih di wajah kamu.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah 

Bagi kamu yang ingin menghilangkan minyak berlebih pada wajah, datanglah ke Beautylogica Clinic terdekat di kotamu. Sebab, kami memiliki dokter spesialis kulit yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai masalah pada kulit. Berikut adalah beberapa rekomendasi perawatan yang tepat untuk mengtasi masalah minyak berlebih pada kulit wajah:

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah perawatan wajah gabungan dengan serum dan kapsugen atau apung. Jenis perawatan ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dengan sangat efektif. Beberapa keunggulan lain dari perawatan ini adalah dapat meratakan warna kulit, menyamarkan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat. Selain itu, perawatan ini juga dapat membantu kamu menyamarkan kerutan halus, dan juga mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah.

Untuk tindakan prosedurnya, perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah. Setelah itu, wajah akan diberikan serum dan kemudian dibersihkan dengan kapsugen dengan gerakan memutar. Selanjutnya, pijatan akan dilakukan di wajah sehingga serum lebih menyerap, setelah masker diterapkan selama beberapa menit, kemudian dibersihkan. Dengan prosedurnya yang nyaman, Derma Skin Booster menjadi salah satu cara menghilangkan minyak berlebih di wajah yang paling digemari oleh para Beauties.

Prosedur perawatan ini dilakukan selama sekitar 45-60 menit. Jangan khawatir, perawatan ini aman dan nyaman untuk dilakukan. Bahkan, Kamu dapat kembali ke aktivitas setelah memperhatikan. Untuk hasil sendiri, kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan lebih lembab. Sel-sel mati dari mengangkat kulit, cerah, halus dan wajah penuh nutrisi!

  1. Black Mask Laser

Black Mask Laser adalah perawatan wajah yang dilakukan menggunakan sinar laser yang Q-Switched ND YAG. Laser ini akan ditembakkan pada area wajah dan diserap menjadi energi panas. Efek panas dari sinar laser ini akan diserap oleh kulit wajah dan mengendalikan kulit berminyak. Selain mengatasi minyak berlebih pada kulit, perawatan ini juga mampu mengatasi jerawat dan bintik-bintik hitam. Jenis perawatan ini sudah terbukti sangat aman dan efektif. Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk cara menghilangkan minyak berlebih di wajah yang aman, cepat, dan murah!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *