Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

Ingin Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat? Dua Treatment ini Solusinya!

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat – Mata panda merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami, dan dikeluhkan oleh orang-orang. Penyebab dari masalah ini pun sangat beragam. Misalnya seperti kekurangan waktu istirahat, kekurangan cairan, atau bahkan faktor genetik.

Kondisi wajah yang memiliki mata panda, tentu akan sangat tidak baik bagi penampilan. Wajah dengan mata panda, akan meninggalkan kesan tampak lebih tua, dan wajah selalu tampil letih. Oleh sebab itu, apabila kalian mengalami masalah mata panda, sebaiknya harus ditangani secara cepat.

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama adalah perawatan sendiri di rumah, dan yang kedua adalah perawatan estetik di klinik kecantikan. Untuk mengetahui lebih jelas tentang kedua metode tersebut, mari simak pembahasannya di bawah ini!

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Perawatan di Rumah

Melakukan perawatan sendiri di rumah memang memiliki banyak keuntungan. Selain murah, perawatan ini juga sangat mudah, dan dapat kalian terapkan kapan saja. Berikut adalah beberapa perawatan di rumah yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan mata panda:

1. Mencukupi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan tubuh, sehingga menimbulkan dehidrasi. Oleh karena itu, kalian perlu mencukupi asupan air putih, minimal delapan gelas setiap hari. Selain dapat menyebabkan timbulnya mata panda, kekurangan cairan tubuh juga dapat membuat kalian menjadi lesu, dan kulit menjadi kering. 

2. Menggunakan Krim Mata

Beberapa krim mata memiliki beberapa kandungan yang cukup efektif dalam menghilangkan mata panda. Kandungan yang dimaksud ialah vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan ekstrak daun teh. Selain dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda, beberapa kandungan tersebut pun dapat menyamarkan kerutan dan garis halus di kulit.

Namun, penggunaan krim tidaklah bisa digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Pasalnya, krim mata membutuhkan waktu lebih lama, agar kandungan-kandungan yang di dalamnya bisa bekerja dengan baik. Biasanya, dalam beberapa minggu pasca pemakaian, mata panda bisa tampak lebih samar.

3. Menggunakan Bahan Alami

Untuk mengurangi warna gelap pada mata panda, kalian dapat mengoleskan beberapa bahan alami. Misalnya seperti minyak zaitun, minyak almond, dan gel lidah buaya. Beberapa riset menunjukkan bahwa bahan-bahan tersebut mengandung antiradang dan antioksidan, yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata. Bahan alami ini juga dapat melembapkan kulit di sekitar mata, sehingga membuat mata tampak lebih cerah.

Baca juga:

Mengatasi mata panda dengan cepat

4. Meninggikan Posisi Kepala Saat Tidur

Cara ini bisa digunakan untuk mengurangi mata panda, sekaligus meminimalisir penumpukan cairan, yang nantinya dapat menyebabkan pembengkakan di bawah mata. Untuk lebih mudahnya, kalian dapat meninggikan posisi kepala saat tidur dengan menumpuk dua bantal.

5. Menghindari Konsumsi Kafein dan Alkohol Secara Berlebih

Kafein dan minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang mambuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu, konsumsi kopi berlebihan juga membuat kalian terjaga lebih lama, sehingga mata panda pun akan semakin sulit untuk dihilangkan.

6. Menggunakan Kompres Dingin

Terbentuknya mata panda, disebabkan oleh melebarnya pembuluh darah yang ada di sekitar  bawah mata. Untuk menghilangkan mata panda, kalian bisa memberi kompres dingin di bawah mata, guna mengecilkan pembuluh darah yang tadinya melebar. 

Cara yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu membungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempatkan di sekitar kulit mata yang menggelap. Lakukan cara ini selama kurang lebih 15-20 menit. Penggunaan kompres juga dapat kalian lakukan untuk cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Namun, cara ini harus dilakukan dengan konsisten, agar cara kerjanya bisa lebih efektif.

7. Mengompres dengan Kantung Teh Celup

Baik teh hitam atau teh hijau, memiliki kandungan kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah. Dengan sirkulasi darah yang lancar,  nantinya kulit pun akan menjadi lebih cerah. Untuk mengatasi mata panda, kalian dapat mengompresnya dengan kantung teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15-20 menit.

8. Mencukupi Waktu Istirahat

Kelelahan dan kurang tidur merupakan salah satu faktor penyebab dari munculnya mata panda. Oleh karena itu, untuk menghilangkan dan meminimalisir mata panda, kalian perlu mencukupi  waktu untuk istirahat. Waktu yang disarankan ketika istirahat ialah sekitar 7-9 jam setiap malam. Selain mencukupi waktu istirahat, kalian juga perlu untuk menghindari kebiasaan begadang ditiap harinya.

Meski bukan kondisi medis yang serius, kalian tetap perlu waspada jika mata panda tak kunjung hilang. Apa lagi jika telah memakan waktu hingga berminggu-minggu. Agar bisa menghilangkan mata panda dengan efektif, kalian bisa menerapkan beberapa cara yang telah dijelaskan di atas.

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Mudah

Upaya menghilangkan mata panda, dapat juga dilakukan dengan cepat. Salah satu solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah pergi ke klinik kecantikan. Berikut adalah jenis perawatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi mata panda:

Baca juga:

1. Puffy Eyes Treatment

Puffy Eyes Treatment adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan alat Radio Frequency. Selain dengan alat tersebut, treatment ini juga menggunakan krim atau serum khusus dalam tindakan prosedurnya. Dengan perpaduan dari kedua hal tersebut, perawatan ini mampu menyamarkan kulit kehitaman di sekitar area mata, dengan waktu yang cukup instan.

Dalam satu kali tindakan prosedur, perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Selain dapat digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat, perawatan ini juga mampu menyamarkan garis halus pada wajah. Bagusnya lagi, perawatan ini tidak meninggalkan gejala pasca prosedur. Jadi ketika tindakan prosedur selesai dilakukan, pasien bisa kembali beraktivitas seperti biasa. 

2. Dermal Filler

Kemunculan mata panda, juga bisa disertai dengan adanya cekungan. Kondisi seperti ini biasanya disebabkan oleh faktor usia. Untuk mengatasi mata panda dengan ciri seperti ini, kalian dapat melakukannya dengan perawatan yang bernama Dermal Filler. Dengan perawatan ini, cekungan yang berada di sekitar area mata dapat dihilangkan dengan cepat, aman, dan efektif.

Perawatan ini dilakukan dengan menyuntik zat Hialuronic Acid ke bawah permukaan kulit. Tujuan utamanya adalah untuk menambah atau mengisi volume, pada bagian yang terlihat cekung atau keriput. Dengan melakukan perawatan ini, kantung mata panda akan terlihat lebih kencang, dan tampilan kulit di sekitar mata akan menjadi lebih muda. 

Cara menghilangkan mata panda dengan tindakan estetika ini tidak  bisa dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, dibutuhkan keahlian khusus agar hasil tindakan bisa optimal. Untuk mendapatkan hasil perawatan yang berkualitas, dibutuhkan juga dokter dan terapis kecantikan yang sudah ahli.

Untuk mendapatkannya kalian bisa memilih klinik kecantikan yang memiliki reputasi baik. Hal ini sangat penting untuk kalian perhatikan. Sebab, hal ini berkaitan langsung dengan keamanan dan hasil dari tindakan prosedur yang akan kalian dapat.

Bagi kamu yang ingin berkonsultasi seputar cara menghilangkan mata panda dengan cepat, kamu bisa langsung menghubungi Beautylogica Clinic. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.