Cara Menghilangkan Lipatan Mata Ganda dengan Cepat, ini Rahasianya!

Cara Menghilangkan Lipatan Mata Ganda dengan Cepat, ini Rahasianya!

Cara Menghilangkan Lipatan Mata GandaSemakin bertambahnya usia, pasti selalu ada berbagai permasalahan yang datang menghampiri. Salah satu yang paling mencolok adalah perubahan yang terjadi pada penampilan. Entah itu tanda penuaan kulit, maupun tanda-tanda penuaan lain.

Kondisi penuaan seperti ini sebenarnya adalah hal yang sangat wajar, dan siapapun pasti akan mengalaminya. Namun bagi sebagian orang, tanda penuaan pasti menjadi sebuah masalah yang harus diatasi dengan segera.

Salah satu tanda penuaan dini yang paling terlihat, terletak pada area mata. Contohnya seperti munculnya kantung mata, keriput, serta lipatan mata ganda. Dengan adanya gejala penuaan seperti ini, tentu akan sangat merusak penampilan. Dalam beberapa kasus, bahkan ada orang yang merasa resah dan kurang percaya diri dengan kondisi semacam ini.

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan membahas tentang salah satu masalah tanda penuaan pada mata, yaitu lipatan mata ganda. Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan lipatan mata ganda, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini, yaa!

Baca juga: Lipatan Mata Tidak Sama? Temukan Solusinya di Sini!

Penyebab Munculnya Lipatan Mata Ganda

Lipatan Mata GandaSeperti yang sudah disinggung sebelumnya, penyebab lipatan mata ganda yang paling umum adalah faktor usia. Namun perlu diketahui, bahwa bertambah atau kendurnya lipatan mata pada dasarnya disebabkan oleh berkurangnya sifat elastisitas kulit.

Dalam kasus ini, elastisitas kulit dipengaruhi oleh serabut elastin dan kolagen. Kedua serabut ini berfungsi untuk menjaga kulit agar kembali ke bentuk awal ketika meregang. Dalam kasus munculnya lipatan mata ganda, elastisitas kulit telah melemah, sehingga membuat kulit pada lipatan mata menjadi kendur.

Selain karena faktor usia, melemahnya elastisitas kulit juga dapat dipicu oleh beberapa faktor, contohnya seperti:

  • Paparan sinar matahari (Radiasi sinar UV)
  • Terlalu sering mengonsumsi makanan manis
  • Stres
  • Faktor genetik / keturunan
  • Tubuh kekurangan cairan

Beberapa faktor yang telah disebutkan di atas, sebenarnya merupakan sebuah kebiasaan yang dapat dicegah, kecuali faktor genetik. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukanlah langkah pencegahan sebelum semua terlambat.

Namun bagi kamu yang terlanjur mengalaminya, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter terkait. Sebab, dengan penanganan dari dokter, masalah lipatan mata ganda yang kamu alami akan teratasi dengan lebih efektif, dan aman.

Cara Menghilangkan Lipatan Mata Ganda

Upaya untuk menghilangkan lipatan mata ganda, sebenarnya dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama dengan cara alami, dan yang kedua adalah dengan metode medis. Kedua hal ini tentu dilakukan dengan cara yang berbeda. Simak penjelasannya berikut ini:

Baca juga: Operasi Lipatan Mata: Pengertian, Proses, Hingga Hasil

Cara Menghilangkan Lipatan Mata Ganda dengan Bahan Alami

Penggunaan bahan alami untuk perawatan kulit memang menjadi salah satu favorit bagi para penggemar dunia kecantikan. Pasalnya, selain dapat ditemukan dengan mudah, bahan alami juga dianggap lebih ekonomis, dan aman bagi kulit. Selain dapat mengatasi lipatan mata yang berlebihan, penggunaan bahan alami juga dapat mengencangkan kulit, serta untuk kesehatan kulit wajah.

Untuk kasus lipatan mata ganda akibat kendurnya kulit, penanganannya juga bisa dilakukan dengan beberapa bahan alami, seperti:

  1. Timun

Masker timun untuk mataTіmun memiliki kandungan yang kaya аkаn asam caffeic dаn asam аѕkоrbаt. Kedua kandungan ini, berfungsi untuk mеngurаngі peradangan dan untuk membuat kulіt menjadi lebih kencang. Dengan kandungan tersebut, kulit kendur penyebab lipatan mata ganda tentu akan teratasi dengan lebih mudah.

Cara penggunaan bahan alami ini pun cukup mudah. Taruh duа irisan timun dingin di аtаѕ mata. Dіаmkаn ѕеlаmа 15-20 menit. Kеmudіаn аngkаt irisan timun tеrѕеbut dan bilas wajah menggunakan air bersih.

  1. Putih Telur

masker putih telur untuk wajahCara menghilangkan lipatan mata ganda berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Penggunaan bahan alami yang satu ini dіреrсауа mampu mеngеnсаngkаn kulit karena kandungan di dalamnya.

Sebelum kamu menggunakan рutіh tеlur untuk mеngatasi lipatan ganda pada mаtа, pastikan kulit kelopak matamu bersih dan kering. Caranya adalah dengan tutup mata, lalu oleskan sedikit рutіh tеlur di аtаѕnуа, dаn tunggu ѕаmраі kеrіng. Kemudian bеrѕіhkаn dеngаn air dіngіn. Bahan alami ini juga terkenal efektif untuk membuat kelopak mata yang kendur menjadi lebih kencang.

Masker putih telur juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Dengan rutin menggunakan masker putih telur, kulit wajah akan menjadi semakin kencang, dan terhindar dari garis halus penyebab kerutan di wajah.

  1. Es Batu

es batu untuk wajahBahan alami  yang berikutnya dapat digunakan untuk perawatan ini adalah es batu. Sensasi dingin yang dihasilkan dari es bаtu, mаmрu mеnуеmріtkаn pembuluh dаrаh dаn mеmреrkесіl lipatan kelopak mata. Cara penggunaannya cukup mudah, gunakan kain untuk melapisi es batu. Lalu kompres pada area kelopak mata dalam beberapa menit.

Hal yang perlu kamu ketahui adalah jangan pernah langsung menempelkan es batu pada kulit. Sebab, efek dingin yang ditimbulkan secara langsung, dapat membuat pembuluh darah rusak. Usahakan juga dalam mengompres untuk tidak terus menempelkannya secara terus menerus.Jika dirasa sudah terlalu dingin, angkat es batu terlebih dulu untuk mendapatkan jeda.

Baca juga: Cara Menghilangkan Lipatan Mata Atas dengan Prosedur Bedah Plastik

Prosedur Medis untuk Cara Menghilangkan Lipatan Mata Ganda dengan Cepat

Cara berikutnya yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi lipatan mata ganda adalah dengan tindakan bedah estetik. Dengan prosedur bedah estetik, lipatan mata ganda yang kamu alami dapat direkonstruksi sedemikian rupa agar tampilannya menjadi lebih indah. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya:

Blepharoplasty JakartaBlepharoplasty

Blepharoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berfokus pada tindakan di area mata. Di Beautylogica Clinic, bedah plastik ini terbagi menjadi dua pilihan. Pertama adalah Upper Blepharoplasty, dan yang kedua adalah Lower Blepharoplasty.

Prosedur dari bedah plastik ini dilakukan dengan cara membuang jaringan berlebih pada area mata. Jaringan berlebih yang dimaksud adalah bisa kulit, maupun lemak. Dengan tindakan ini, lipatan mata ganda yang kamu alami bisa dibuat sesuai yang kamu inginkan, ataupun sesuai kebutuhan. Jenis operasi ini juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit kelopak mata yang kendur dengan lebih efektif.

Tindakan bedah plastik ini sangatlah populer, khususnya bagi orang dengan ras Oriental. Namun bagi orang yang ingin mengatasi masalah penuaan pada matanya, jenis bedah plastik ini juga sangat cocok untuk dilakukan. Bagi kamu yang ingin melakukan cara menghilangkan lipatan mata ganda dengan Blepharoplasty, jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu, yaa!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *