Cara Menghilangkan Lipatan di Bawah Mata dalam 1 Hari!

cara menghilangkan lipatan di bawah mata

Cara Menghilangkan Lipatan di Bawah Mata – Bagi seorang wanita, penampilan wajah adalah sebuah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, wajah menjadi sebuah bagian tubuh yang sangat memengaruhi kecantikan. Dengan wajah yang mulus dan sehat, tentu akan membuat rasa percaya diri semakin meningkat.

Namun, kadang permasalahan pada wajah datang begitu saja. Salah satu contohnya adalah munculnya lipatan pada area bawah mata. Kondisi semacam ini, biasanya terjadi akibat faktor usia. Namun dalam beberapa kasus, kebiasaan serta gaya hidup juga dapat memengaruhi terjadinya kondisi semacam ini.

Ketika area mata muncul lipatan atau kerutan, tentu wajah akan nampak lebih tua. Hal ini sangatlah tidak baik, apalagi bagi estetika penampilan. Bagi kamu yang mengalamin hal serupa, jangan khawatir. Di sini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi tips, yaitu tentang bagaimana cara menghilangkan lipatan di bawah mata dengan cepat. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, yaa!

Penyebab Munculnya Lipatan di Bawah Mata

Bagi para Beauties, munculnya lipatan di bawah mata tentu sangatlah mengganggu. Walaupun secara medis tidaklah berbahaya, namun kondisi semacam ini membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Penyebab dari lipatan muncul pada area bawah mata sendiri ada beragam. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu untuk menjalankan gaya hidup sehat.

Mеrоkоk diprediksi dараt mеnjаdіkаn рrоѕеѕ реnuааn pada kulіt bеrjаlаn lebih cepat dіbаndіngkаn biasanya. Hаl ini kemungkinan kаrеnа zat rасun di dаlаm rokok dараt mеruѕаk kulit secara lаngѕung dаn mеngurаngі ѕuрlаі dаrаh kе kulіt. Dаmраk polusi udаrа jugа terlihat mеmіlіkі еfеk serupa раdа kulіt. Selain rоkоk dan роluѕі, еkѕрrеѕі wаjаh bеrlеbіh, ѕереrtі ѕеrіng mеnуіріtkаn mata, jugа berisiko mеnіmbulkаn munсulnуа garis-garis halus dаn kеrutаn раdа kulіt.

Sіnаr ultraviolet уаng mеnеrра kulіt mаmрu mеmесаh jаrіngаn іkаt раdа kulіt, ѕереrtі kolagen dan ѕеrаt еlаѕtіn. Tanpa jаrіngаn реnуоkоng tеrѕеbut, kulіt аkаn kеhіlаngаn elastisitas ѕеhіnggа muncul kerutan dіnі. Fаktоr usia sendiri tentu dараt mengurangi еlаѕtіѕіtаѕ kulіt secara аlаmі dіаkіbаtkаn menurunnya рrоdukѕі jaringan іkаt dаn mіnуаk kulіt.

Baca juga: Kulit Bawah Mata Kendur? Ketahui Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Cara Mencegah Munculnya Lipatan di Bawah Mata

cara menghilangkan lipatan di bawah mata dengan permanenUpaya pencegahan, selalu lebih baik daripada mengobati. Oleh sebab itu, jika kamu masih memiliki kulit yang kencang, sebaiknya janganlah melakukan cara menghilangkan lipatan di bawah mata, namun rawatlah kulitmu dengan benar. Berikut ini ada beberapa tips bagi kalian yang ingin mencegah kemunculan lipatan pada area bawah mata:

Hentikan Kebiasaan Merokok

Penelitian mеnunjukkаn bahwa rokok dapat mеnуеbаbkаn реnuааn dini, termasuk lipatan di bawah mata. Zat kimia serta racun adalah pemicu utama terjadinya kondisi semacam ini. Oleh sebab itu, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok agar wajah tampak segar dan awet muda.

Hindari Panas Matahari

Sebisa mungkin, hindari paparan sinar matahari pada jam 10 pagi – 3 Sore. Sebab, pada jam tersebut, paparan sinar matahari akan menghantarkan ultraviolet yang dapat merusak elastisitas kulit. Jika memang ingin beraktivitas, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya untuk kulit.

Cukupi Waktu Istirahat

Ketika kamu kekurangan waktu istirahat, tubuhmu akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol. Jika dibiarkan, hormon ini dapat memecah sel-sel pada kulit, yang membuatnya rentan mengalami penuaan dini.

Cukupi Nutrisi untuk Tubuh

Buаh dаn ѕауur banyak mengandung аntіоkѕіdаn yang dapat melawan radikal bеbаѕ dі kulіt. Makanan lаіn ѕереrtі іkаn dan kedelai jugа mеmіlіkі еfеk yang baik untuk kulіt. Pеnеlіtіаn mengungkapkan bаhwа kаndungаn isoflavon dalam kеdеlаі dapat mеlіndungі dan mеnуеmbuhkаn kulіt dari kerusakan аkіbаt paparan ѕіnаr matahari dаn mеnаngkаl еfеk реnuааn.

Baca juga: Operasi Lipatan Mata: Pengertian, Proses, Hingga Hasil

Cara Menghilangkan Lipatan di Bawah Mata dengan Instan

Upaya untuk menghilangkan lipatan di bawah mata sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker. Namun, penggunaan bahan alami dirasa kurang efektif karena memakan banyak waktu.

Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin mencari solusi lain. Salah satu cara terbaik yang ada saat ini adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Nah, berikut ini adalah rekomendasi perawatan yang tepat untuk mengatasi lipatan bawah mata dengan instan:

  1. Lower Blepharoplasty

Lower Blepharoplasty merupakan sebuah prosedur bedah plastik yang khusus mengatasi area bawah mata. Tujuan utama dari bedah plastik ini adalah untuk mengencangkan, serta memperindah area bawah mata.

Karena tergolong pada tindakan bedah plastik, maka jenis perawatan ini harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Dalam tindakan prosedurnya, jenis operasi plastik ini hanya membutuhkan waktu sekitar 90 – 120 menit saja.

  1. Botox

Botox adalah sebuah perawatan estetika yang dilakukan dengan teknik injeksi. Perawatan ini menggunakan obat yang bernama Botolinum Toxin. Tujuan utama dari perawatan ini adalah untuk mengencangkan dan mengisi volume pada area tertentu yang membutuhkan.

Selain untuk cara menghilangkan lipatan di bawah mata, Botox juga memiliki beberapa keuntungan lain, seperti:

  • Mengontrol minyak berlebih
  • Menaikkan sudut alis dan bibir
  • Mengecilkan cuping hidung
  • Mengecilkan rahang

Jenis perawatan ini adalah salah satu yang terfavorit di kalangan Beauties. Bukan saja biaya yang dibutuhkan lebih murah, namun jenis perawatan ini juga tidak menimbulkan efek samping. Setelah prosedur dilakukan pun, Botox tidak memerlukan waktu pemulihan.

  1. Thread Lift

Thread Lift atau yang lebih dikenal dengan nama tanam benang adalah sebuah perawatan estetika dengan media benang. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan benang yang sangat aman bagi tubuh. Benang tersebut terbuat dari polydioxanone (PDO), yang sudah teruji klinis untuk perawatan ini.

Sama seperti kedua perawatan sebelumnya, Thread Lift juga sebenarnya adalah sebuah perawatan untuk mengencangkan wajah. Namun dengan benang yang digunakan, perawatan ini juga dapat diaplikasikan pada area mata. Hal ini tentu akan membuat masalah lipatan pada bawah mata menjadi teratasi dengan lebih mudah.

Klinik Kecantikan untuk Cara Menghilangkan Lipatan di Bawah Mata dengan Cepat

Perawatan untuk menghilangkan lipatan bawah mata tidaklah bisa dilakukan sembarangan. Sebab, perawatan pada area mata memiliki risiko yang cukup tinggi. Jika tidak ditangani oleh dokter yang berpengalaman, bukan tidak mungkin organ penglihatanmu yang jadi taruhannya.

Oleh sebab itu, lakukan perawatan ini di klinik kecantikan yang berkualitas. Salah satu klinik kecantikan yang dapat dijadikan tujuan terbaik adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu bisa mendapatkan cara menghilangkan lipatan di bawah mata dengan kualitas terbaik, serta harga yang ekonomis!

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *