Cara menghilangkan lemak di perut yang aman menurut dokter

Cara Menghilangkan Lemak di Perut yang Aman Menurut Dokter

Cara Menghilangkan Lemak di Perut – Penumpukan lemak adalah salah satu permasalahan yang paling sering dikeluhkan setiap orang. Pasalnya, selain dapat mengganggu kesehatan, penumpukan lemak juga dapat memengaruhi penampilan.

Masalah penumpukan lemak, bahkan dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Hal ini sebenarnya sangat wajar, karena dengan penumpukan lemak pasti, akan membuat bentuk tubuh menjadi tidak ideal.

Lemak sendiri sebenarnya juga punya peranan penting bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk cadangan energi. Namun, ketika tidak dikontrol dengan baik, maka lemak berlebih akan menjadi sumber masalah. Hal inilah yang seringkali dikeluhkan oleh setiap orang.

Penumpukan lemak dapat terjadi di hampir setiap bagian tubuh manusia. Namun, ada beberapa area yang dirasa paling berisiko mengalami permasalahan ini. Contohnya seperti wajah, lengan atas, perut, dan paha. Nah, dari beberapa area tersebut, kami akan berfokus pada penumpukan lemak yang ada di area perut.

Pada artikel kali ini kami juga akan membahas seputar cara menghilangkan lemak di perut. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Penyebab Lemak Menumpuk di Perut

Lemak di Perut Menumpuk

Ada dua jenis lemak yang ada di perut, yaitu lemak viseral dan subkutan. Sebagai informasi, lemak viseral adalah lemak yang berada di sekitar organ dalam tubuh. Lemak jenis ini umumnya berada di sekitar area lambung, hati, dan usus.

Berbeda dengan lemak viseral, lemak subkutan adalah jenis lemak yang berada pada lapisan bawah kulit. Lemak ini dapat terlihat dan dirasakan, bahkan bisa dicubit dari luar permukaan kulit. Dalam kondisi parah, lemak subkutan bahkan dapat membuat tekstur kulit menjadi tidak rata.

Penumpukan kedua jenis lemak ini, jika dibiarkan dapat mengakibatkan beberapa kondisi. Sebab selain dapat mengganggu penampilan, kondisi ini dapat menimbulkan beberapa gangguan medis. Contohnya seperti meningkatkan tensi darah, kanker kolorektal, stroke, hingga kanker payudara.

Nah, sebelum membahas seputar cara menghilangkan lemak di perut, penting bagi kamu untuk mengetahui penyebab-penyebabnya. Dalam kasus penumpukan lemak di perut, ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi, seperti:

  • Kurang aktivitas fisik
  • Kelebihan kalori
  • Menu makan tidak sehat
  • Mengalami stres
  • Sering mengonsumsi alkohol
  • Kebiasaan begadang
  • Pengaruh usia (menopause)
  • Faktor genetik (keturunan)

Beberapa penyebab di atas, sangat penting untuk dihindari agar penumpukan lemak tidak terjadi. Jika pun masalah ini telah terjadi, sebaiknya kenali cara menghilangkan lemak di perut yang tepat. Sebab, selain mengganggu penampilan, permasalahan ini juga dapat mengancam kesehatan.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Lemak di Perut yang Aman Menurut Dokter

Upaya menghilangkan lemak di perut sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Contohnya seperti rutin melakukan olahraga, diet, hingga mengonsumsi makan-makanan yang rendah kalori. Namun bagi sebagian orang, ternyata cara tersebut tidaklah terlalu efektif?

Lalu, adakah cara cepat untuk menghilangkan lemak di perut? Tentu saja ada! Menurut dokter dari Beautylogica Clinic, cara tersebut dapat dilakukan dengan metode medis, baik invasif maupun non-invasif. Berikut adalah jenis-jenis tindakan yang dapat digunakan untuk menghilangkan lemak di perut:

Cara Menghilangkan Lemak di Perut dengan Perawatan Non-Invasif

Metode non-invasif adalah sebuah perawatan yang dilakukan tanpa tindakan bedah. Jenis perawatan ini, dapat dilakukan dengan metode injeksi ataupun penggunaan alat-alat medis berteknologi modern. Berikut adalah beberapa contoh perawatannya:

Slimming Injection

Cara menghilangkan lemak di perut yang pertama adalah Slimming Injection. Perawatan yang satu ini dikenal juga dengan istilah sunti penghancur lemak.

Dalam tindakan prosedurnya, Slimming Injection menggunakan beberapa kandungan zat yang ada pada cairan suntikan. Contohnya seperti hormon, enzim, vitamin, ekstrak tumbuh-tumbuhan, dan obat-obatan.

Dengan zat-zat tersebut, perawatan ini berguna untuk mempercepat metabolisme lemak. Dengan begitu, masalah penumpukan lemak di perut akan menjadi lebih cepat terselesaikan.

Fat Freezing

Fat Freezing dilakukan dengan alat berteknologi Multi Polar Radio Frequency (MPRF). Dengan teknologi tersebut, perawatan ini mampu membakar lemak hingga lapisan kulit bagian terdalam. Cara kerja tersebut, tentu dapat menjadi cara menghilangkan lemak di perut yang sangat efektif.

Selain dapat menghancurkan lemak pada bagian perut, Fat Freezing juga punya beberapa manfaat lain. Misalnya seperti mengencangkan kulit, meregenerasi kolagen, hingga membentuk tubuh agar lebih ideal. Perawatan ini juga dapat diterapkan pada beberapa bagian tubuh lain, seperti wajah, lengan, dan bokong.

Ultrasound Slimming

Ultrasound Slimming dilakukan dengan alat berteknologi gelombang ultrasound. Teknologi tersebut, cara kerjanya hampir mirip dengan MPRF yang dimiliki oleh Fat Freezing. Dengan gelombang ultrasound yang dihantarkan, perawatan ini mampu menghancurkan lemak membandel yang ada di perut.

Emsculpt

Emsculpt adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan teknologi HIFEM, yaitu High Intensity Focused Electro Magnetic. Berbeda dari cara menghilangkan lemak di perut sebelum-sebelumnya, Emsculpt bahkan dapat merangsang pembentukan otot pada area yang dilakukan perawatan.

Dalam satu kali sesi perawatan, Emsculpt bahkan dapat memberikan efek yang setara dengan 20.000x sit up dan squat. Dengan cara kerja tersebut, tentu upaya penghancuran lemak akan berjalan dengan lebih cepat, dan dapat memberikan hasil yang lebih efektif.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Lemak di Perut dengan Tindakan Bedah

 

Tindakan invasif atau bedah, dalam kasus ini hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, tindakan yang dilakukan adalah rekonstruksi tubuh, dan berguna untuk memperbaiki atau mempercantik tampilan tubuh.

Nah, untuk menghilangkan lemak di perut, berikut adalah beberapa jenis tindakan yang dapat dilakukan:

Liposuction

Liposuction dikenal juga dengan istilah sedot lemak. Prosedur bedah plastik ini, biasanya dilakukan ketika prosedur non-invasif atau olahraga, sudah tidak bisa mengatasi permasalahan lemak berlebih. Sedot lemak sendiri terdiri menjadi beberapa jenis dan teknik, yaitu:

  • Tumescent liposuction
  • Conventional liposuction
  • Super-wet technique
  • Water-assisted liposuction
  • Ultrasound-assisted liposuction (UAL)
  • Laser-assisted liposuction (LAL)
  • Power-assisted liposuction

Cara menghilangkan lemak di perut dengan Liposuction, merupakan metode yang paling efektif. Bahkan dalam satu kali tindakan, Liposuction mampu menghilangkan lemak hingga sebanyak 5kg. Prosedur ini menjadi sebuah tindakan yang favorit, sebab dapat memberikan hasil secara instan dan terbilang cukup aman.

Tummy Tuck

Tummy Tuck adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berfokus untuk mengencangkan perut. Jenis operasi ini, sebenarnya lebih dianjurkan untuk orang yang punya masalah terhadap perut bergelambir.

Cara kerja dari Tummy Tuck sendiri adalah membuang jaringan berlebih (kulit dan lemak), memperbaiki otot-otot, serta jaringan ikat yang lemah pada bagian perut.

Dengan melakukan operasi ini, bukan saja permasalahan lemak akan teratasi. Namun kulit kendur karena tingkat elastisitas yang berkurang, juga dapat teratasi dan dibuat menjadi terlihat lebih kencang.

Nah, setelah mengetahui beberapa cara menghilangkan perut di atas, pastikan untuk memilih metode yang tepat. Agar lebih aman, kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang bersangkutan. Dengan begitu, dokter dapat merekomendasikan sebuah tindakan yang sesuai dengan kebutuhan.

Bagi kamu yang ingin berkonsultasi lebih lanjut seputar cara-cara di atas, kamu bisa berkunjung ke Beautylogica Clinic. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.