cara menghilangkan lemak di dagu

Wajib Coba! Ternyata ini Cara Menghilangkan Lemak di Dagu Paling Efektif

Cara Menghilangkan Lemak di Dagu – Dagu merupakan salah satu fitur wajah yang punya pengaruh begitu besar. Pasalnya, bentuk dan ukuran dagu sangat mempengaruhi bentuk wajah secara keseluruhan.

Walaupun sering dianggap sepele, nyatanya dagu harus tetap diperhatikan. Terutama soal bentuk dan ukurannya. Salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan dari dagu ialah terjadinya penumpukan lemak. Kondisi seperti ini tentu tidak bisa dibiarkan. Sebab saat dagu memiliki ukuran yang terlalu besar, tentu wajah tidak akan menjadi proporsional.

Penumpukan lemak memang dapat terjadi di mana saja. Selain pipi, dagu adalah area wajah yang sangat rentan mengalami penumpukan lemak. Oleh sebab itu, di sini kami akan berbagi tips dan informasi, khususnya seputar cara menghilangkan lemak di dagu dengan cepat dan efektif.

Penyebab Munculnya Lemak di Dagu

Ada banyak hal yang dapat memicu terjadinya penumpukan lemak di wajah. Hal ini tentu harus menjadi perhatian khusus bagi setiap orang. Sebab, ketika penumpukan lemak dibiarkan begitu saja, keberadaannya akan semakin banyak dan bertambah parah.

Munculnya lemak di dagu, sebenarnya disebabkan oleh hal yang sama oleh lemak-lemak yang muncul pada area lain. Biasanya, hal utama yang menyebabkan ini terjadi adalah makanan berkalori. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari makan makanan berlemak, berkarbohidrat, serta berprotein secara berlebih.

Kemunculan lemak di area dagu memang sangat meresahkan. Sebab, lemak dagu dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih gemuk dan lebar. Jadi agar kemunculan lemak tidak mengganggu penampilan, sebaiknya kontrol asupan makanan berkalori dan terapkan pola hidup yang sehat.

Apakah Lemak di Dagu Membahayakan Kesehatan?

 

Apakah Lemak di Dagu Membahayakan Kesehatan

Cara menghilangkan lemak di dagu memang dapat dilakukan dengan banyak cara. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, apakah lemak dagu itu berbahaya? Hal ini juga menjadi sebuah pengetahuan yang wajib kamu ketahui.

Pada dasarnya, tubuh tetap membutuhkan lemak sebagai cadangan energi. Selain itu, lemak juga berfungsi untuk melindungi organ dalam dari segala benturan. Namun saat lemak sudah melewati batas kewajaran, hal inilah yang bisa membahayakan kesehatan.

Penumpukan lemak yang berlebihan, dapat menimbulkan obesitas bagi penderitanya. Bahkan dalam kondisi tertentu, penumpukan lemak juga berisiko menimbulkan komplikasi kesehatan. Jadi bagi kamu yang mengalami penumpukan lemak, sebaiknya segera atasi dengan cara-cara yang benar.

Tumpukan lemak yang ada di dagu juga tidak bisa dianggap sepele. Sebab jika jumlahnya sudah di luar ambang batas, lemak dagu juga sama berbahayanya dengan lemak yang ada di area-area lain. Misalnya seperti perut, paha, pinggul, dll. Untuk itu, dibutuhkan cara menghilangkan lemak di dagu yang tepat agar hasilnya bisa efektif.

6 Cara Jitu untuk Menghilangkan Lemak di Dagu

Untuk menghilangkan lemak di dagu, kamu bisa melakukannya dengan cara latihan ringan seperti olahraga. Latihan ini cukup mudah untuk dilakukan. Sebab, gerakan-gerakan yang dilakukan tidak membutuhkan energi yang terlalu banyak.

Penting untuk diperhatikan, sebelum kamu memulai latihan ini, pastikan terlebih dahulu untuk pemanasan. Hal ini berguna untuk meminimalisir cedera, dan melenturkan otot-otot pada area sekitar leher dan wajah. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa cara jitu untuk menghilangkan lemak di dagu:

Bottom jaw jut

Cara menghilangkan lemak di dagu yang pertama adalah dengan gerakan Bottom Jaw Jut. Gerakan ini cukup mudah untuk dilakukan. Caranya adalah dengan memposisikan kераlа ѕеhіnggа раndаngаn luruѕ mеnghаdар lаngіt, kеmudіаn bеngkоkkаn kepala kе kаnаn dаn mаjukаn rаhаng bаwаh hіnggа оtоt lеhеr terasa tertarik. Tаhаn 5-10 dеtіk dаn lераѕkаn. Ulangi proses yang ѕаmа dеngаn kераlа bеngkоk ke kiri.

Pucker uр

Gerakan yang berikutnya dikenal dengan nama Pucker up. Lakukan gerakan ini dengan Pоѕіѕіkаn kераlа ѕеhіnggа раndаngаn luruѕ menghadap lаngіt. Kemudian, mаjukаn bіbіr seakan ingin mеnсіum ѕеѕuаtu hіnggа kamu mеrаѕаkаn ada tаrіkаn di area lеhеr. Lakukan gerakan ini selama 5-10 detik, dan ulangi dalam beberapa sesi.

Lаtіhаn dеngаn bola

Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan bantuan bola. Latihan ini dilakukan dengan menempatkan bola di bawah dagu kalian. Dalam latihan ini, kamu bisa menggunakan bola yang seukuran kepalan tangan. Setelah bola ditempatkan, rapatkan dagu dengan bola sehingga ada tekanan ke arah leher. Tahan sekitar 10 detik dan ulangi secukupnya.

Menarik lіdаh

Berbeda dengan cara sebelumnya, cara menghilangkan lemak di dagu ini tidak memerlukan bantuan alat apapun. Untuk melakukan gerakan ini, posisikan pandangan luruѕ kе dераn, kеmudіаn julurkаn lіdаh hingga ingin menyentuh hidung. Tаhаn posisi itu ѕеlаmа 10 dеtіk, kеmudіаn lераѕkаn.

Peregangan lеhеr

Untuk mengecilkan dagu, kamu juga bisa melakukan gerakan berupa peregangan leher. Untuk melakukan gerakan ini, kamu hanya harus meluruskan pandangan ke arah langit. Lalu, tekan langit-langit mulut dengan menggunakan lidah. Lakukan gerakan ini selama 5-10 detik, dan ulangi secukupnya.

Cara Menghilangkan Lemak di Dagu dengan Perawatan Estetika

Selain melakukan gerakan-gerakan di atas, perawatan estetika adalah solusi lain yang dapat kamu lakukan. Dengan melakukan perawatan estetika, kamu akan ditangani langsung oleh dokter dan terapis kecantikan yang handal. Selain itu, perawatan yang dilakukan juga menggunakan alat medis canggih, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih cepat dan efektif. Lalu, apa saja perawatan yang dapat digunakan untuk menghilangkan lemak di dagu? Berikut adalah pilihannya:

Fat Freezing

Fat Freezing adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan teknologi Multi Polar Radio Frequency. Dengan teknologi tersebut, perawatan ini mampu membakar lemak hingga lapisan kulit yang terdalam. Jad buat kamu pemilik double chin, perawatan ini sangatlah efektif untuk direkomendasikan. Harga perawatan Fat Freezing untuk area wajah, dibanderol dengan harga sekitar Rp. 900.000 saja.

Slimming Injection

Berbeda dengan perawatan sebelumnya, Slimming Injection tidaklah menggunakan alat medis dengan teknologi khusus. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan menggunakan teknik suntikan. Dengan teknik penyuntikan, perawatan ini mampu meluruhkan lemak dengan cepat dan aman bagi siapapun. Cara menghilangkan lemak di dagu yang satu ini, dibanderol dengan harga sekitar Rp. 200.000 – Rp. 1.000.000.

Selain dua cara di atas, sebenarnya masih ada beberapa metode medis lain yang tak kalah efektif untuk menghilangkan lemak di dagu. Namun, tindakan prosedur yang dilakukan adalah dengan proses pembedahan. Dalam bahasa medis, metode ini dikenal dengan bedah kosmetik atau operasi plastik.

Operasi plastik yang dapat mengatasi masalah ini adalah Face Lift dan Liposuction. Kedua tindakan tersebut dilakukan dengan mengurangi defisit lemak, dan mengencangkan kulit kendur yang ada di area dagu. Dengan begitu, tampilan wajah akan menjadi lebih kencang dan awet muda.

Prosedur operasi tersebut tidaklah bisa dilakukan. Kamu harus pergi ke klinik kecantikan atau rumah sakit tertentu, agar dapat ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik. Buat kamu yang penasaran dan ingin berkonsultasi, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *