Cara Menghilangkan Kulit Mati dengan Treatment yang Baik dan Benar

Cara Menghilangkan Kulit Mati – Pada dasaranya, kulit manusia akan terus meregenerasi dirinya. Dalam beregenerasi, biasanya kulit membutuhkan waktu antara 14 – 28 hari. Pada masa ini, kulit biasanya akan kering dan mengelupas. Oleh sebab itu, dibutuhkan pembersihan yang maksimal pada kulit.  Jika tidak dibersihkan dengan maksimal, sel kulit bisa menutupi pori-pori yang ada pada kulit.

Pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati, akan menimbulkan berbagai macam permasalahan pada kulit. Apalagi jika hal tersebut terjadi pada wajah kamu. Oleh sebab itu, pembersihan secara rutin harus sangat diperhatikan. Jika pembersihan tidak dilakukan dengan maksimal, tentu akan timbul permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam, kulit kering, iritasi, dll.

Untuk mengatasi permasalahan kulit mati, kamu membutuhkan perawatan yang tepat. Pada dasarnya, ada dua macam kategori perawatan yang dapat kamu lakukan. Pertama adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, dan kedua adalah menggunakan bahan alami. Kedua metode tersebut dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi seputar cara menghilangkan kulit mati. Kami akan merekomendasikan beberapa jenis perawatan dan bahan alami yang efektif untuk mengatasi permasalahan ini. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jelas, simak informasi selengkapnya di bawah ini, yaa!

Bagaimana Cara Menghilangkan Kulit Mati di Wajah?

Cara Menghilangkan Kulit Mati dengan CepatSel kulit mati yang ada di wajah haruslah dibersihkan secara rutin. Hal ini penting agar pori-pori yang ada pada kulit, bisa bernapas dengan lebih leluasa. Kamu juga harus mengetahui ciri-ciri sel kulit mati pada wajah agar bisa melakukan perawatan dengan baik dan benar.

Untuk membersihkan sel kulit mati, kamu harus melakukan jenis perawatan eksfoliasi. Perawatan eksfoliasi adalah sebuah tindakan yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan segala kotoran yang ada pada wajah. Beberapa jenis kotoran yang biasanya ada di wajah adalah sisa-sisa makeup, debu, dll. Jika kotoran ini tidak dibersihkan, maka akan menimbulkan efek kekusaman pada kulit wajahmu.

Agar kulit wajahmu tidak menjadi kusam, kamu perlu mendapatkan perawatan yang tepat. Jika perawatan yang kamu lakukan tidak tepat, maka akan menimbulkan efek yang bisa memperparah keadaan kulitmu. Langkah yang terbaik adalah kenali terlebih dahulu jenis kamu. Untuk mengetahui jenis kulit yang kamu miliki, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan terbaik. Berikut adalah beberapa rekomendasi perawatan terbaik dari Beautylogica Clinic untuk cara menghilangkan kulit mati:

Perawatan Eksfoliasi Terbaik di Klinik Kecantikan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, upaya terbaik untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan melakukan perawatan eksfoliasi. Di Beautylogica Clinic, kami menyediakan beberapa jenis perawatan eksfoliasi. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Derma Skin Booster

Jenis perawatan eksfoliasi yang pertama adalah Derma Skin Booster.  Perawatan ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang ada wajah. Dengan melakukan perawatan ini, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan untuk kulit wajahmu. Contohnya seperti kulit menjadi lebih bersih, cerah, dan terjaga kelembabannya. Selain itu, Derma Skin Booster juga sangat baik dalam menyamarkan bekas jerawat dan garis halus p[ada wajah.

Dalam prosedur tindakannya, jenis perawatan ini menggunakan serum khusus dan capsugen. Proses tindakan diawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu wajah pasien akan dioleskan serum khusus secara merata. Ketika sudah, wajahmu akan dibersihkan menggunakan capsugen dengan gerakan memutar. Pada tahap inilah cara menghilangkan kulit mati kamu dapat lebih efektif. Proses dilanjutkan lagi dengan massage pada kulit wajah. Dengan melakukan massage, serum yang dioleskan tadi dapat menyerap dengan lebih maksimal. Proses terakhir adalah membersihkan wajah menggunakan air bersih.

Di klinik kecantikan Beautylogica, perawatan ini dilakukan dalam kurun waktu sekitar 45-60 menit. Derma Skin Booster juga sangat aman untuk kulit. Setelah prosedur selesai dilakukan, kamu bisa melanjutkan aktivitas kembali seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, biasanya dokter akan menyarankan pasien agar melakukan beberapa kali sesi perawatan ulang.

  1. Facial

Jenis perawatan ini nampaknya adalah yang paling populer di kalangan para Beauties. Selain karena harganya yang murah, perawatan ini juga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi kulit wajah. Facial merupakan sebuah perawatan eksfoliasi yang sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Selain itu, facial juga dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajahmu dengan baik.

Cara menghilangkan kulit mati dengan facial dilakukan dengan langkah yang berurutan, yaitu pembersihan pada wajah, pemijatan, ekstraksi komedo, dan penggunaan masker wajah. Di Beautylogica Clinic sendiri, facial tersedia dalam beberapa jenis tindakan. Berikut adalah penjelasannya:

  • Acne Facial

Acne Facial adalah tindakan perawatan yang sangat cocok untuk upaya mengurangi dan membersihkan kulit wajahmu dari jerawat. Jika kamu termasuk salah satunya, segera lakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan jenis facial ini.

  • Whitening Facial dan Pearl Shine Facial

Jenis Facial ini berguna untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan memancarkan sinar alaminya. Perawatan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit wajah yang kusam. Jenis facial ini juga merupakan salah satu cara menghilangkan kulit mati yang efektif.

  • Ageless Brightening Facial

Mungkin sebagian dari kamu tidak tahu kalau ada tindakan facial yang berguna untuk membuat tampilan wajahmu tampak awet muda. Di klinik kecantikan terbaik, hal tersebut mungkin untuk dilakukan. Kamu bisa melakukan tindakan Ageless Brightening Facial agar wajahmu tampak awet lebih muda.

  1. Silk Peel

Silk Peel adalah sebuah jenis perawatan eksfoliasi non-invasif yang juga sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Selain untuk membersihkan sel kulit mati, perawatan ini juga memiliki beberapa efek yang baik bagi kulit. Contohnya seperti meremajakan kulit, menutrisi kulit, menghidrasi kulit, dan mengencangkan kulit.

Perawatan Silk Peel dilakukan dengan alat Kristal Mikro dan penggunaan serum khusus. Dengan melakukan perawatan ini, tentu cara menghilangkan kulit mati kamu bisa lebih efektif. Pasalnya, penggunaan alat medis yang canggih dapat memberikan efek yang begitu maksimal.

Setelah prosedur perawatan selesai dilakukan, biasanya dokter akan menyarankan kamu untuk terkena paparan sinar matahari terlebih dahulu. Dalam kurun waktu sekitar tujuh hari, usahakan kamu tidak beraktivitas berat terlebih dahulu di luar ruangan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan proses perawatan dan menghindarkan kamu dari efek iritasi kulit.

Perawatan Eksfoliasi dengan Bahan Alami

Setelah mengetahui beberapa treatment eksfoliasi di klinik kecantikan, pada bagian ini kami akan memberikan beberapa tips perawatan dengan bahan alami. Penggunaan bahan alami memiliki beberapa keuntungan, seperti harganya yang ekonomis, bahan-bahan mudah ditemukan, dan kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Selain ada beberapa kelebihan, perawatan dengan bahan alami juga memiliki beberapa kekurangan, seperti hasilnya yang tidak terlalu efektif, membutuhkan waktu yang lama, dan dapat menimbulkan alergi. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai cara menghilangkan kulit mati:

  1. Jeruk Nipis dan Lemon

Kandungan asam yang ada pada buah jeruk nipis dan lemon memang sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya tinggal mengambil air perasan dari buah tersebut. Lalu oleskan secara merata pada area wajah kamu. Diamkan dalam beberapa menit, lalu bilas sambil gosok area kulit wajahmu hingga bersih.

Penggunaan kedua jenis buah ini memang sangat efektif. Apalagi di dalamnya terkandung Vitamin C yang baik untuk  menutrisi kulit. Namun perlu diperhatikan, bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya untuk tidak menggunakan metode ini. Pasalnya, kulit yang sensitif kemungkinan akan mengalami iritasi jika terkena sifat asam yang ada pada kedua buah tersebut.

  1. Aloe Vera

Cara menghilangkan kulit mati dengan bahan alami berikutnya adalah dengan menggunakan Aloe Vera atau lidah buaya. Tanaman ini merupakan salah satu perawatan eksfoliasi yang tepat dan aman untuk segala jenis kulit. Kandungan yang terdapat pada tanaman lidah buaya, sangat mudah untuk diserap kulit. Hal ini tentunya akan sangat baik dalam membantu melembapkan kulit.

Selain untuk mengangkat sel kulit mati dan melembabkan, lidah buaya juga efektif dalam mengatasi permasalahan jerawat yang meradang.  Gel yang ada di tanaman lidah buaya, mengandung vitamin A dan C  yang sangat baik untuk menyehatkan kulit. Kandungan enzim yang ada di dalamnya juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan kulit mati dengan lebih efektif.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *