Cara Menghilangkan Kulit Belang di Wajah akibat Memakai Jilbab

Kulit Belang di Wajah akibat Memakai Jilbab – Sebagai seorang muslim, memakai jilbab adalah suatu hal yang wajib untuk dilakukan. Penggunaan jilbab diwajibkan karena bagi seorang wanita, rambut merupakan sebuah aurat yang tidak boleh ditunjukkan.

Pada saat ini, penggunaan jilbab bukan hanya sebatas untuk menutup aurat. Seiring perkembangan zaman, membuat jilbab menjadi salah satu item fashion yang terus berinovasi. Penggunanya pun kian hari kian banyak. Mulai dari yang terkecil, hingga kalangan orang yang sudah lanjut usia.

Dari sisi dunia kecantikan, jilbab merupakan sebuah item yang keberadaannya sangat mempengaruhi penampilan. Oleh karenanya, model dan cara penggunaannya pun ada berbagai macam. Hal ini sangat penting, karena selain fungsinya yang untuk menutup aurat, jilbab juga membuat para penggunannya menjadi semakin modis.

Namun tahukah kamu ada sebuah permasalahan yang sering muncul dan dikeluhkan oleh para wanita yang memakai jilbab? Ya! Selain karena masalah rambut, wanita juga sering mengeluhkan tentang kulit belang di wajah akibat memakai jilbab. Selain membuat risih karena kulitnya belang, tentu wanita akan mengalami rasa kepercayaan diri yang menurun akibat kondisi semacam ini.

Bagi kamu yang juga mengalami permasalahan kulit ini, kamu tidak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkan belang wajah yang efektif. Jadi kamu tidak lagi merasa kurang percaya diri ataupun risih dengan kondisi kulitmu. Namun sebelum itu, ketahui dulu yuk penyebab terjadinya kulit menjadi belang. Simak penjelasannya di bawah ini!

Penyebab Kulit Belang di Wajah akibat Memakai Jilbab

Seorang wanita yang memakai jilbab, sangat sering mengeluhkan kulit wajahnya yang menjadi belang. Hal ini wajar saja, karena pada wanita yang berjilbab, wajah adalah bagian yang terekspos lebih terkena paparan sinar matahari. Kondisi seperti ini tentu akan membuat area kulit pada wajah memroduksi melanin lebih banyak.

Melanin adalah sebuah zat pigmen yang memberikan warna pada kulit manusia. Ketika kulit terkena paparan sinar matahari, akan membuat produksi melanin menjadi berlebih. Hal inilah yang membuat kulit wajah terlihat lebih gelap dibanding area lainnya.

Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui betul tentang penyebab kulit belang di wajah akibat memakai jilbab ini. Walaupun sinar matahari baik bagi kesehatan, namun pada jam-jam tertentu, pancaran sinarnya juga dapat membuat berbagai permasalahan pada kulit. Jadi sebaiknya kamu mulai melakukan langkah-langkah pencegahan agar kulitmu tidak belang.

Cara Mencegah Kulit Wajah Belang

cara menghilangkan kulit belang di wajah akibat memakai hijabAda pepatah yang mengatakan, “Lebih baik mencegah daripada mengobati”. Hal ini nampaknya berlaku juga bagi kasus kulit wajah belang. Pencegahan ini bukan hanya berlaku bagi orang yang kulitnya tidak mengalami belang. Namun, langkah pencegahan ini juga penting bagi orang yang telah berhasil mengatasi kulit belangnya.

Hal ini menjadi penting karena langkah pencegahan dapat diterapkan agar permasalahan semacam ini tidak lagi terulang. Khususnya pada bagian kulit wajahmu. Berikut adalah tips-tips mencegah kulit belang dari klinik kecantikan terbaik Beautylogica:

  • Gunakan Sunblock

Kita semua tahu bahwa penyebab kulit menjadi belang yang paling utama adalah karena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, jika kamu ingin beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu memakai sunblock. Hal ini sangat penting agar kulit belang di wajah akibat memakai jilbab tidak terjadi padamu.

  • Hindari Penggunaan Jilbab yang Ketat

Penyebab lain dari kulit belang bagi wanita yang berjilbab adalah penggunaannya yang terlalu ketat. Karena lipatan yang terlalu ketat, membuat kulit menjadi sulit untuk bernapas. Oleh sebab itu, kamu bisa mengendurkan sedikit agar tersisa rongga kecil untuk kulit wajahmu.

  • Pilih Jilbab yang Berbahan Ringan

Penggunaan jilbab yang berbahan ringan, akan lebih dianjurkan daripada jilbab yang berbahan berat. Apabila jilbab terbuat dari bahan yang lebih tebal, cenderung akan membuat kamu menjadi lebih mudah berkeringat. Hal inilah yang akan membuat kulit menjadi kusam dan belang

Perawatan untuk Kulit Belang di Wajah akibat Memakai Jilbab

Kulit wajah yang belang, dapat diatasi dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan melakukan perawatan, kulit wajah belangmu akan teratasi dengan lebih mudah dan tentunya lebih cepat.

Namun kamu harus tetap berhati-hati jika ingin melakukan perawatan di klinik kecantikan. Pilihlah tempat yang memang benar-benar memiliki pengalaman dan reputasi baik. Salah satu rekomendasi tempat terbaik untuk mengatasi permasalahan ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini, banyak tersedia jenis perawatan untuk mengatasi kulit belang di wajah akibat memakai jilbab, seperti:

  1. Silk Peel

Selain permasalahan kulit belang, biasanya kulit wajah wanita yang berjilbab juga mengalami permasalahan jerawat dan flek halus.  Nah, jika kamu termasuk salah satunya, maka Silk Peel adalah jenis perawatan yang cocok untuk kulit wajahmu.

Perawatan ini dapat mengatasi kulit belang, berjerawat, dan flek halus dengan bantuan alat Mikro Kristal dan serum khusus. Dengan melakukan perawatan ini, kulitmu akan menjadi lebih cerah, kencang, dan ternutrisi dengan baik. Kamu bisa mendapatkan jenis perawatan wajah yang bagus ini hanya di Beautylogica Clinic.

  1. Derma Skin Booster

Jenis perawatan untuk mengatasi kulit belang di wajah akibat memakai jilbab selanjutnya adalah dengan Derma Skin Booster. Perawatan ini bertujuan untuk membersihkan sel kulit mati penyebab dari wajah belang. Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini dilakukan dengan menggunakan serum khusus dan capsugen.

Selain untuk meratakan warna kulit, perawatan ini juga memiliki beberapa keuntungan lainnya, seperti menyamarkan jerawat, flek hitam pada kulit, kerutan halus, dan mengurangi minyak berlebih pada kulit. Jenis perawatan ini adalah sebuah opsi perawatan kulit belang di wajah akibat  memakai jilbab yang sangat efektif dan dapat kamu coba!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *