Cara Menghilangkan Kulit Belang dengan Metode Medis Dokter Spesialis

Cara Menghilangkan Kulit Belang – Tinggal di negara dengan iklim tropis, membuat kebanyakan masyarakat Indonesia mengalami permasalahan kulit belang. Kondisi seperti ini tentu tidak diinginkan oleh setiap orang. Namun pada kenyataannya, walaupun telah banyak melakukan upaya pencegahan, tetap saja banyak keluhan tentang masalah kulit belang.

Ketika kulit belang, pasti kamu mejadi tidak percaya diri dengan penampilanmu. Selain itu, kamu juga pasti akan sulit dalam hal memilih pakaian yang cocok. Karena dengan kulit yang belang, opsi untuk pemilihan pakaianmu jadi lebih terbatas. Hal ini tentu akan sangat membatasi ruang gerakmu bukan?

Oleh sebab itu, kamu harus mencari tahu tentang cara menghilangkan kulit belang yang benar. Selain itu, kamu juga harus mengetahui apa penyebab dan bagaimana cara mencegahnya. Hal ini penting dan sangat dianjurkan bagi kamu yang rentan mengalami permasalahan kulit ini.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi seputar permasalahan kulit ini. Oiya, bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi seputar dunia kecantikan lainnya, kamu bisa mengunjungi blog kami, yaa! Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan selengkapnya di bawah ini:

Apa Penyebab Kulit Belang

Penyebab terjadinya kulit menjadi belang sebenarnya ada sangat banyak. Tiap-tiap orang pun pasti memiliki kondisi dan jenis kulit yang berbeda. Hal ini membuat tiap orang juga tidak bisa digeneralisir tentang penyebab mengapa kulit belang dapat terjadi.

cara menghilangkan kulit belang dengan metode medis dokter spesialisPada bagian ini, kami telah menyortir beberapa faktor yang paling sering membuat kulit menjadi belang. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamu bukan hanya harus mengetahui tentang cara menghilangkan kulit belang saja, namun penyebab dan cara pencegahan yang tepat juga harus kamu ketahui. Hal ini penting agar ketika kulitmu sudah menjadi cerah, kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. Berikut adalah beberapa faktor penyebab terjadinya kuit belang versi klinik kecantikan Beautylogica:

  1. Terlalu Sering di Bawah Sinar Matahari

Kulit yang belang juga bisa disebabkan oleh terlalu sering di bawah sinar matahari. Sejatinya kulit memang membutuhkan sinar matahari untuk memproduksi vitamin D alami. Vitamin ini memang sangat baik dan berguna untuk tulang. Namun kamu juga harus mengetahui, bahwa terlalu sering di bawah sinar matahari dapat mengakibatkan kulit terbakar. Oleh sebab  itu, kamu harus mengetahui tentang cara menghilangkan kulit belang yang tepat.

Terlalu sering terkena paparan sinar matahari juga dapat membuat perubahan pada warna kulit. Paparan sinar matahari dapat membuat zat melanin pada tubuh menjadi lebih banyak terproduksi. Hal inilah yang membuat kulit akan menjadi semakin gelap. Selain membuat kulit menjadi kusam, sinar matahari yang berlebihan juga dapat menyebabkan beberapa permasalahan kulit lainnya. Contohnya seperti penurunan elastisitas kulit, kulit menjadi kering, menebal dan keriput.

  1. Melasma

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa melasma adalah salah satu penyebab mengapa kulit menjadi belang. Kondisi seperti ini biasanya lebih sering diderita oleh wanita usia 20 tahun hingga paruh baya. Selain itu, wanita yang sedang dalam masa kehamilan juga rentan mengalami kulit belang akibat melasma. Melasma diyakini memiliki kaitan kuat dengan perubahan hormon dalam tubuh wanita dan paparan ultra violet dari sinar matahari. Bagi kamu yang sedang mengalami kondisi permasalahan kulit ini, sebaiknya segera cari tahu tentang cara menghilangkan kulit belang yang terbaik.

  1. Vitiligo

Jika permasalahan kulit belang sering disebabkan oleh hiperpigmentasi, maka vitiligo adalah sebaliknya. Vitiligo dapat terjadi akibat tubuh kekurangan zat produksi warna kulit atau yang biasa disebut dengan hipopigmentasi. Masalah kulit jenis ini muncul berupa bintik-bintik putih yang teraba halus pada permukaan kulit. Kulit belang akibat vitiligo disebabkan oleh rusaknya sel-sel penghasil pigmen kulit karena gangguan autoimun. Sejauh ini belum ditemukan obat yang dapat mengobati kondisi vitiligo.

  1. Luka

Munculnya permasalahan kulit belang juga dapat disebabkan oleh cedera atau luka. Biasanya, ada kecelakaan-kecelakaan yang dapat membuat kulit kita menjadi lecet, terbakar, dan infeksi. Kondisi seperti inilah yang bisa menyebabkan kulit kehilangan pigmen alaminya. Beruntung, kulit belang yang diakibatkan luka tidak bersifat permanen. Jadi apabila kamu mengalami kondisi semacam ini, masih ada kemungkinan untuk bisa disembuhkan. Namun, diperlukan waktu yang tidak singkat agar kulit menjadi kembali seperti semula. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan cara menghilangkan kulit belang yang terbaik untuk kulitmu.

Cara Mencegah agar Kulit tidak Belang

Bagi kamu yang ingin mencegah agar permasalahan kulit semacam ini tidak terulang lagi, maka haruslah mendapat informasi yang jelas dan dari sumber yang kredibilitas pula. Untuk mencegah agar kulit tidak menjadi belang, kamu harus sesuaikan dengan penyebab terjadinya permasalahan kulit tersebut.

Bagi yang mengalami kulit belang karena terlalu sering terkena sinar matahari, kamu bisa mencegahnya dengan selalu memakai tabir surya saat ingin beraktivitas luar ruangan. Pilihlah tabir surya dengan kandungan SPF di atas 30 agar lebih efektif untuk melindungi kulit.

Untuk penyebab-penyebab lainnya, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan terbaik. Hal ini patut kamu lakukan demi menerima dan mendapatkan cara menghilangkan kulit belang yang tepat. Selain itu, kamu juga bisa melakukan konsultasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi pada kulitmu.

Cara Menghilangkan Kulit Belang dengan Cepat

Untuk mengatasi kulit belang, maka melakukan perawatan di klinik kecantikan adalah hal yang sangat tepat. Di klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan berbagai rekomendasi perawatan yang sesuai dengan penyebab dan jenis kulitmu, antara lain seperti:

  1. Snow White Infusion

Snow White Infusion adalah sebuah treatment yang dilakukan dengan teknik intravena dan menggunakan infus. Infus yang digunakan mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Selain untuk cara menghilangkan kulit belang, perawatan ini juga dapat membantu mengatasi flek hitam dan bekas jerawat. Namun pada dasarnya, keuntungan utama dari Snow White Infusion adalah untuk mengatasi kulit kusam, kering, dan meratakan warna kulit.

Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Snow White Infusion tidak memberikan efek samping ketika prosedur selesai dilakukan. Jadi, kamu tidak memerlukan waktu pemulihan dan bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Perawatan ini sangat aman untuk dilakukan dan sangat efektif untuk mempercantik kulit kamu.

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan yang dapat dilakukan untuk cara menghilangkan belang wajah. Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini dikombinasikan dengan menggunakan serum khusus serta Capsugen atau batu apung. Derma Skin Booster mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan sangat efektif. Hal inilah yang membuat kulit kamu menjadi cerah dan tidak belang lagi.

Beberapa keuntungan lain dari perawatan Derma Skin Booster adalah mampu meratakan warna kulit, menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Selain itu, perawatan ini juga dapat membantu menyamarkan kerutan halus, dan juga mengurangi minyak berlebih pada kulit wajahmu! Sangat banyak sekali bukan keuntungannya? Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk merasakan sensasi cara menghilangkan kulit belang terbaik di klinik kecantikan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *