Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah pada Usia Remaja

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah pada Remaja

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah pada Remaja – Permasalahan kerutan pada wajah dapat dialami oleh siapa saja. Bahkan bagi orang yang masih berusia remaja, permasalahan kulit yang satu ini sudah sangat sering ditemukan.

Jika kalian adalah salah satunya, sebaiknya kalian tak perlu panik. Sebab, masih ada banyak cara untuk menyelamatkan kesehatan dan penampilan kulit wajah kalian. Mulai dari perawatan dengan bahan alami, ataupun dengan perawatan yang tersedia di klinik kecantikan.

Namun sebelum membahas lebih lanjut tentang hal tersebut, kami akan memberi informasi lain terkait masalah kerutan pada wajah. Seperti apa penyebabnya, cara pencegahannya, dll. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita simak pembahasan berikut ini!

Penyebab Kerutan di Wajah pada Usia Remaja

Cara menghilangkan kerutan di wajah pada remaja memang tersedia dengan beragam cara. Namun sebenarnya, hal tersebut bukanlah satu-satunya informasi penting yang harus kalian ketahui. Sebab, apabila kalian tak mengetahui penyebabnya, mungkin masalah yang satu ini akan dapat terulang kembali.

Lalu, apa sih sebenarnya yang menyebabkan kerutan dapat muncul pada kulit wajah? Pada kasus ini, setidaknya ada lima penyebab yang paling berpengaruh terhadap munculnya kerutan pada usia remaja. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa penyebab dari kerutan di wajah pada usia remaja:

Penyebab Kerutan di Wajah pada Usia Remaja

Baca juga:

1. Kebiasaan Merokok

Pada usia remaja, mencoba hal baru adalah sebuah tantangan yang lumrah untuk dialami. Namun kadang, hal ini mengarahkan remaja ke hal-hal yang kurang baik. Salah satu contoh yang paling terjadi adalah mencoba kebiasaan merokok.

Perlu kalian ketahui, kebiasaan merokok tidak hanya dapat merusak kesehatan organ pernapasan. Namun, kebiasaan ini juga dapat memengaruhi kondisi kulit. Hal ini dapat terjadi, karena rokok mengandung zat berbahaya yang dapat memicu terjadinya penuaan dini pada kulit.

2. Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari memang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Namun dalam waktu dan kondisi tertentu, hal ini juga dapat menjadi sebuah bumerang. Pasalnya, sinar matahari mengandung UV yang dapat merusak struktur pendukung kulit.

 Jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari, maka kulit dapat menjadi kering, terbakar, dan terlihat lebih gelap. Apabila hal ini terjadi, sebaiknya pilihlah cara menghilangkan kerutan di wajah pada remaja yang tepat, agar kondisi kulit kembali normal.

3. Kontraksi pada Otot Wajah

Kontraksi pada otot wajah menjadi salah satu penyebab dari munculnya kerutan. Hal ini terjadi akibat garis-garis ekspresi yang sering muncul di wajah. Biasanya, bagian yang sering muncul kerutan akibat hal ini adalah dahi, ujung mata, atau area diantara kedua belah alis.

4. Diet

Diet merupakan sesuatu yang baik untuk kesehatan apabila dilakukan dengan benar. Namun, ketika kalian tidak konsisten dalam melakukan diet, maka hal ini dapat memicu terjadinya berbagai permasalahan. Salah satunya adalah munculnya kerutan pada wajah.

Ketika diet dilakukan dengan tidak konsisten, maka elastisitas kulit akan menjadi terganggu. Akibatnya, kulit akan mengendur dan lama-kelamaan keriput akan muncul. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan diet dengan benar agar kondisi tubuh dan kulit tetap prima.

5. Posisi Tidur yang Salah

Posisi tidur yang dilakukan secara berulang-ulang, dapat memicu munculnya garis-garis halus pada wajah. Jika hal ini dilakukan dalam beberapa tahun, maka tekanan pada wajah akan menjadi kerutan permanen. Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa mencoba biasakan tidur dengan posisi kepala menghadap ke atas.

Cara Mencegah Kerutan di Wajah pada Usia Remaja

Sebelum mengetahui tentang cara menghilangkan kerutan di wajah pada remaja, kalian juga harus mengerti tentang cara pencegahannya. Hal ini menjadi penting, sebab dengan melakukan langkah pencegahan, kulit dapat menjadi lebih sehat dan terlihat alami.

Dari pembahasan sebelumnya, kita tentu sudah memahami tentang langkah-langkah pencegahan yang harus dilakukan. Agar lebih jelas, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mencegah kerutan di wajah pada saat usia remaja:

  • Kurangi intensitas paparan sinar matahari
  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit
  • Hindari kebiasaan merokok
  • Terapkan gaya hidup sehat
  • Rutin berolahraga
  • Hindari stres
  • Konsumsi makan-makanan yang bergizi
  • Lakukan perawatan kulit yang tepat

Beberapa tips di atas sangat mudah untuk dilakukan. Kalian hanya perlu membiasakan diri, dan konsisten dalam melakukannya. Jika kerutan tetap muncul, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan tindakan lanjutan.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah pada Remaja

Perawatan untuk mengatasi kerutan di wajah

Upaya untuk menghilangkan kerutan di wajah, sebenarnya dapat dilakukan dengan beragam cara. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara ini dapat dilakukan dengan bahan alami, ataupun dengan perawatan di klinik kecantikan.

Kedua metode tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal bagaimana cara kalian memilih, dan menyesuaikan dengan kondisi kulit yang kalian miliki. Nah, pada pembahasan kali ini, kami akan merekomendasikan metode yang kedua, yaitu perawatan di klinik kecantikan.

Metode ini dianggap lebih efektif, dan dapat memberikan hasil yang lebih instan. Oleh sebab itu, perawatan di klinik kecantikan memiliki banyak penggemar di kalangan para Beauties. Lalu, apa saja sih perawatan yang dapat mengatasi kerutan di wajah pada usia remaja? Berikut adalah rekomendasinya:

1. Mіkrоdеrmаbrаѕі

Mіkrоdеrmаbrаѕі adalah sebuah perawatan yang bеrtujuаn untuk meremajakan kulіt, dеngаn mеngіkіѕ lаріѕаn kulit tеrluаr. Perawatan ini sangat direkomendasikan sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah pada remaja. Sebab, mikrodermabrasi aman untuk semua jenis kulit, dan  hasilnya pun cukup efektif. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang perawatan mikrodermabrasi, kalian bisa klik di sini.

2. Terapi ultrasound

Terapi ultrasound memang lebih dikenal ѕеbаgаі salah ѕаtu metode untuk mеndіаgnоѕіѕ ѕuаtu реnуаkіt. Namun faktanya, terapi ultrаѕоund juga bisa dіgunаkаn untuk mеnghіlаngkаn keriput, lho! Selain dараt mеnаngаnі kеrірut dі wаjаh, perawatan ini juga dapat menangani kerutan pada beberapa bagian tubuh lain. Misalnya seperti lеhеr, dаgu, dаn dаdа. Di klinik kecantikan Beautylogica, perawatan dengan ultrasound dikenal juga dengan nama HIFU.

3. Pееlіng

Peeling аdаlаh рrоѕеdur реngеluраѕаn kulіt mеnggunаkаn cairan khusus selama prosedur dilakukan. Prоѕеdur іnі bertujuan mеmbuаng lаріѕаn atas kulit, dаn mеnumbuhkаn kulіt bаru yang terlihat lebih mudа. Bеbеrара jеnіѕ asam уаng umumnуа dіgunаkаn dаlаm рrоѕеdur іnі аdаlаh аѕаm glіkоlаt, аѕаm ѕаlіѕіlаt, dаn аѕаm trikloroasetat.

Prosedur ini bеrtujuаn untuk mеngіkіѕ lapisan kulіt tеrluаr dеngаn menggunakan аlаt khusus. Arеа kulіt уаng dіtаngаnі dеngаn dermabrasi аkаn mеmеrаh dаn sensitif, nаmun ѕеtеlаhnуа аkаn tumbuh kulit bаru yang lеbіh kеnсаng. Terdapat beragam jenis peeling sekaligus metode perawatannya. Salah satu yang paling terkenal adalah Derma Peeling.

Nah, sekian artikel tentang cara menghilangkan kerutan di wajah pada remaja. Bagi kalian yang ingin bertanya seputar tips ataupun berkonsultasi, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000, atau berkunjung langsung ke Beautylogica Clinic.

About Ridwan

One thought on “Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah pada Usia Remaja”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *