Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata dengan Tepat

Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata – Mata adalah bagian tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, kesehatan dan penampilannya harus selalu terjaga. Karena jika tidak dirawat dengan baik, mata dapat sangat merusak penampilan.

Salah satu permasalahan yang paling sering menimpa bagian mata adalah kelopaknya yang mengalami kerutan. Pada kondisi seperti ini, bukan hanya akan berdampak pada penampilan mata saja, namun juga akan mempengaruhi keseluruhan wajah.

Pada dasarnya, kerutan pada kulit adalah hal yang wajar. Apalagi jika kamu sudah memasuki usia 40-an. Namun yang jadi permasalahannya adalah, jika kerutan terjadi saat usia masih muda, tentu akan sangat merusak penampilan. Selain itu, kamu juga akan terlihat jauh lebih tua.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan informasi seputar kerutan di kelopak mata. Bagi kamu yang juga mengalaminya, maka inilah artikel yang tepat bagi kamu. Kami akan memberikan penjelasan mulai dari penyebab, cara mencegah, hingga ke cara menghilangkan kerutan di kelopak mata dengan tepat. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di bawah ini:

Apa Penyebab Kerutan di Kelopak Mata?

cara menghilangkan kerutan di kelopak mata dengan tepatSelain karena faktor usia, kerutan di kelopak mata juga dapat disebabkan oleh beberapa hal. Oleh sebab itu, kamu harus sangat berhati-hati dan rajin merawatnya. Dengan perawatan yang tepat, setidaknya kamu bisa menunda tanda penuaan yang akan hadir pada kelopak matamu. Berikut adalah beberapa penyebab yang membuat kerutan pada kelopak mata:

  1. Sifat elastis kulit yang berkurang

Ketika keelastisan kulit berkurang, akan membuat kulit menjadi turun dan kendur. Penyebab dari menurunnya sifat elastis kulit, biasanya disebabkan oleh berkurangnya produksi minyak alami pada kulit. Oleh sebab itu, kamu harus rutin memberikan nutrisi pada kulit untuk membuatnya tetap terhidrasi dengan baik.

  1. Intensitas terpapar sinar matahari

Walaupun sinar matahari sangat baik dan dibutuhkan untuk tubuh, namun jika terlalu berlebihan, maka akan menimbulkan hal yang tidak baik bagi kulit. Pada jam-jam tertentu, sinar matahari mengandung UV yang dapat membuat kulit menjadi kering dan keriput. Oleh sebab itu, kamu harus memberikan proteksi lebih pada kulitmu ketika ingin beraktivitas di luar ruangan. Untuk berjaga-jaga, kamu juga harus mengetahui bahaya sinar matahari untuk kulit wajah dan cara menghilangkan kerutan di kelopak mata dengan tepat.

  1. Kekurangan asupan cairan

Lebih dari 50% kandungan yang terdapat di dalam tubuh manusia adalah cairan. Dengan asupan cairan yang tercukupi, akan membuat kulitmu jadi lebih sehat dan lembab. Sebaliknya, ketika kamu kekurangan asupan cairan, maka kulit akan menjadi kering dan mudah keriput. Oleh sebab itu, penuhi asupan cairan untuk tubuh dengan minimal minum air putih 9 gelas sehari.

Bagaimana Cara Mencegah Keriput pada Kelopak Mata?

Selain mengetahui tentang cara menghilangkan kerutan di kelopak mata, kamu juga harus mengetahui cara pencegahannya. Hal ini penting agar permasalahan serupa tidak terjadi lagi pada kulit kelopakmu. Selain itu, dengan langkah pencegahan, kamu juga akan memiliki kulit kelopak mata yang indah dengan alami. Berikut adalah langkah pencegahan agar kelopak mata tidak keriput:

  1. Rutin membersihkan wajah

Salah satu penyebab munculnya kerutan dengan cepat adalah menumpuknya kotoran pada kulit. Kotoran seperti debu, polusi, hingga minyak berlebih akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat. Dampaknya, kulit akan menjadi tidak sehat dan mempercepat proses penuaan.

Oleh sebab itu, bersihkan wajah dengan lebih maksimal. Membersihkan wajah juga dianggap sebagai cara menghilangkan kulit mati yang efektif dan murah. Dalam sehari, bersihkan wajah minimal dua kali.  Apalagi jika kamu sehabis beraktivitas seharian, kamu bisa memeberikan perawatan ekstra agar kulit wajahmu menjadi lebih bersih dengan maksimal.

  1. Cukupi asupan nutrisi bagi kulit

Bagi kamu yang ingin mencegah kerutan pada area kelopak mata, kamu bisa melakukannya dengan mencukupi asupan nutrisi bagi kulit. Dalam upaya menutrisi kulit, kamu bisa mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran dengan rutin. Selain itu, kamu juga bisa memberikan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulitmu. Hal ini merupakan sebuah cara yang ampuh dan efektif dalam mencegah terjadinya keriput pada kulit.

Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata dengan Tepat

Jika kulit pada kelopak matamu telah mengalami kerutan, maka langkah untuk mengatasinya adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Selain sudah terbukti ampuh, perawatan di klinik kecantikan juga akan ditangani langsung oleh dokter spesialis. Hal ini tentu akan membuat perawatan lebih aman dan berkualitas. Selain itu, kamu juga bisa melakukan konsultasi untuk permasalahan kulit lainnya, seperti cara menghilangkan kerutan di bawah mata Berikut adalah contoh perawatan yang dapat kamu pilih untuk mengatasi kerutan pada kelopak mata:

Blepharoplasty

Blepharoplasty merupakan sebuah tindakan bedah plastik yang khusus untuk merekonstruksi area kulit pada kelopak mata. Jenis bedah plastik ini dapat dilakukan untuk mengurangi keriput dan juga memberikan lipatan pada area kelopak mata.

Jenis perawatan ini harus ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, perawatan ini membutuhkan keahlian khusus dan prosedurnya dilakukan dengan rumit. Untuk menjaga prosedur agar tetap aman, maka dokter yang berpengalaman sangat dibutuhkan pada jenis perawatan semacam ini.

Pada tindakan yang khusus untuk cara menghilangkan kerutan di kelopak mata, tindakan akan dilakukan dengan membuang sedikit jaringan yang dianggap berlebih. Sebaliknya, bagi orang yang ingin membuat lipatan pada area kelopak mata, tindakan akan dilakukan dengan menyedot sedikit lemak pada area tersebut. Dengan menyedot lemak, nantinya akan membuat lipatan alami bagi kelopak mata. Biasanya, orang dengan ras Oriental sering melakukan jenis tindakan bedah plastik semacam ini.

Bagi kamu yang ingin melakukan Blepharoplasty, usahakan untuk memilih klinik dan dokter kecantikan yang terbaik. Kamu bisa mendapatkan keduanya dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Selain karena kualitasnya, Beautylogica Clinic juga memberikan cara menghilangkan kerutan di kelopak mata dengan harga yang ekonomis.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *