Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata oleh Dokter Spesialis

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata – Seiring bertambahnya usia, kondisi organ dan bagian tubuh pasti akan mengalami perubahan. Beberapa bagian pun akan mengalami tanda-tanda penuaan. Contohnya seperti rambut, kulit, mata, dll. Perubahan ini otomatis akan berdampak pula pada penampilan kamu.

Biasanya, tanda-tanda penuaan mulai muncul pada usia 30-an akhir. Kulit mulai terasa kendur, penghlihatan mulai kabur, hingga kemunculan beberapa uban di rambut. Hal ini sebenarnya lumrah dan alamiah. Namun bagi sebagian orang, kondisi seperti ini sangat berdampak bagi kehidupannya sehari-hari.

Bagi yang hidup dengan rutinitas padat dan membutuhkan penampilan menarik, tanda-tanda penuaan tidaklah bisa ditolerir. Salah satu contoh yang paling berpengaruh adalah munculnya kerutan di kantung mata. Dengan adanya kerutan pada bagian tersebut, akan membuat orang terlihat jauh lebih tua. Hal ini tentu akan sangat merusak penampilan bukan?

Bagi kamu yang mengalami permasalahan seperti ini, kamu tidak perlu khawatir. Banyak cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang dapat kamu upayakan. Demi menunjang segala aktivitas dan penampilan, nampaknya hal ini wajib untuk mendapat perhatian lebih. Pasalnya, jika dianggap remeh, kondisi keriput pada area sekitar mata akan semakin terlihat jelas, dan hal inilah yang akan membuatmu jadi terlihat lebih tua.

Penyebab Kerutan di Bawah Mata

Selain karena faktor usia, kerutan di bawah mata dapat terjadi karena berbagai sebab. Hal ini penting untuk diketahui, apalagi jika kamu termasuk orang yang mengalaminya. Biasanya, kerutan pada area bawah mata disebabkan oleh radiasi dari sinar matahari, kebiasan merokok, dan garis akibat ekspresi wajah, Selain yang sudah disebutkan di atas, berikut adalah beberapa faktor lain yang menjadi penyebab kerutan di bawah mata:

  • Kondisi kulit yang kering
  • Jam tidur yang tak teratur
  • Kebiasaan merokok dan minum kafein
  • Infeksi pada area sekitar mata
  • Kebiasaan menggaruk area mata

Jika kamu melakukan salah satu kebiasaan semacam ini, maka bersiaplah untuk melakukan cara menghilangkan kerutan di bawah mata. Selain itu, kamu juga perlu melakukan pencegahan agar kondisinya tidak semakin parah. Kamu bisa melakukan konsultasi gratis dokter kecantikan terlebih dahulu agar mendapatkan arahan yang lebih jelas.

Bagaimana Langkah Pencegahan agar Kulit tidak memiliki kerutan

Kerutan pada kulit sebenarnya tidak bisa dicegah dan memang pasti akan muncul. Namun, setidaknya kamu bisa mengulur waktu kemunculan keriput tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan perawatan atau kebiasaan yang membuat kulitmu tetap kencang, contohnya sebagai berikut:

  • Rutin melakukan senam wajah
  • Cukupi waktu tidur
  • Gunakan masker dengan bahan alami
  • Kurangi konsumsi kafein
  • Kurangi kebiasaan merokok
  • Konsumsi buah dan sayuran
  • Gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan

Jika upaya-upaya tersebut dapat kamu lakukan dengan rutin, kondisi kulit pada area matamu akan tetap sehat dan kencang. Hal ini tentu akan menunda munculnya tanda-tanda penuaan. Namun apabila sudah terlanjur banyak muncul garis kerutan, segera lakukan perawatan di klinik kecantikan terbaik agar mendapatkan cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang tepat.

Apakah Kerutan Bisa Dihilangkan?

cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan efektifPertanyaan ini mungkin adalah sebuah hal yang sangat sering diutarakan. Sebenarnya, kerutan pada kulit bisa dihilangkan, namun tergantung dari kondisinya. Jika masih dalam keadaan wajar dan hanya merupakan sebuah tanda penuaan dini, kerutan masih dapat dihilangkan. Berbeda halnya apabila kerutan atau keriput yang terjadi pada orang lanjut usia. Hal ini memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk dihilangkan.

Kamu juga perlu mengetahui tentang perawatan wajah alami usia 40 tahun untuk menghilangkan kerutan. Hal ini penting karena perawatan ada umur sekian, akan memerlukan usaha yang lebih ekstra. Kamu juga bisa melakukan konsultasi di klinik kecantikan untuk mendaptkan langkah yang efektif dan lebih berkualitas.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata oleh Dokter Spesialis

Bagi kamu yang mengalami permasalahan kerutan pada area mata, sebaiknya atasi dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Karena selain lebih efektif, melakukan perawatan di klinik kecantikan juga akan membuahkan hasil yang lebih instan. Di sini kamu akan ditangani langsung oleh dokter spesialis dalam upaya mengatasi kerutan di bawah mata.

Salah satu klinik kecantikan terbaik dan berkualitas yang ada di Indonesia adalah Beautylogica Clinic. Dengan lebih dari 50 jenis perawatan yang disediakan, masalah kerutan bukanlah hal yang sulit untuk diatasi. Kamu hanya tinggal berkonsultasi dengan jelas, dan nantinya dokter akan memberikanmu solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahanmu. Berikut adalah pejelasan tentang treatment yang cocok untuk mengatasi kerutan pada area mata:

  1. Dermal Filler

Dermal Filler adalah sebuah perawatan kecantikan yang khusus untuk menambah volume pada bagian tertentu di wajah. Jenis perawatan ini dilakukan dengan metode injeksi. Kandungan injeksi yang akan disuntikkan adalah Asam Hyaluronat. Beberapa bagian yang dapat dilakukan suntik filler adalah bawah mata, dagu, bibir, garis senyum, hingga hidung. Jenis perawatan ini merupakan sebuah cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang sangat efektif dan aman untuk dilakukan.

Dengan penambahan volume dari injeksi Asam Hyaluronat, kerutan yang ada pada area wajahmu akan menghilang dengan lebih cepat. Selain itu, hasilnya pun akan terlihat lebih natural. Dermal Filler juga bisa digunakan untuk mengenyalkan dan melembabkan kulit pada area wajahmu. Dalam satu kali sesi perawatan, Derma Filler membutuhkan waktu sekitar 45 – 90 menit.

  1. Botox

Jenis perawatan selanjutnya untuk cara menghilangkan kerutan di bawah mata adalah Botox. Sama seperti Filler, Botox juga dilakukan dengan teknik injeksi. Perbedaannya adalah, Botox menggunakan Botolinum Toxin. Selain untuk mengatasi kerutan, Botox juga dapat berguna untuk mengontrol produksi keringat berlebih, menaikkan sudut bibir, mengecilkan otot rahang, dan merelaksasikan otot.

Botox harus dilakukan oleh dokter yang memang sudah berpengalaman. Hal ini penting demi keamanan prosedur dan dosisnya sesuai dengan yang dibutuhkan. Jenis perawatan ini juga sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Jadi ketika prosedur telah selesai, kamu bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa. Kunjungi Beautylogica Clinic untuk mendapatkan cara menghilangkan kerutan di bawah mata oleh dokter spesialis yang profesional.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *