Cara Menghilangkan Keriput di Wajah – Kerutan adalah bagian alami dari proses penuaan. Umumnya, kerutan paling terlihat pada bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Seperti wajah, leher, tangan, dan lengan bawah.

Permasalahan yang satu ini, punya peranan besar terhadap rusaknya penampilan. Walaupun tak bisa dihindari, namun permasalahan keriput dapat diatasi dengan beberapa tindakan tertentu. Nah, pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan cara menghilangkan keriput di wajah yang paling efektif.

Penyebab Keriput di Wajah

Kemunculan keriput di wajah dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu:

  1. Usia

Seiring bertambahnya usia, sifat elastisitas kulit pada manusia pasti akan berkurang. Hal ini terjadi akibat penurunan produksi minyak, sehingga wajah menjadi lebih kering. Hal inilah yang membuat wajah menjadi keriput.

Ketika penuaan terjadi, lemak pada wajah juga mengalami pengurangan. Hal ini menyebabkan kulit menjadi kendur, garis-garis wajah menjadi terlihat, dan keriput.

  1. Paparan Sinar UV

Sinar matahari di jam-jam tertentu, menghantarkan radiasi ultraviolet yang cukup tinggi. Hal inilah yang dapat mempercepat penuaan dini, sehingga wajah dapat mengalami keriput.

Faktor ini juga dapat membuat kerusakan pada jaringan ikat, kolagen, dan elastin. Ketika ketiga hal tersebut mengalami kerusakan, otomatis kulit akan kehilangan kekuatan dan elastisitasnya. Kondisi ini yang membuat kulit di wajah menjadi keriput.

Baca juga:

Penyebab Keriput di Wajah dan Cara Efektif untuk Menghilangkannya

  1. Kebiasaan Merokok

Zat kimia yang terdapat di dalam rokok dan asapnya, menjadi salah satu faktor penyebab dari penuaan dini. Oleh karena itu, perokok seringkali mencari cara menghilangkan keriput di wajah yang efektif. Zat kimia berbahaya di dalam rokok, dapat merusak elastin dan kolagen dalam kulit.

  1. Ekspresi Wajah

Ekspresi yang dilakukan secara berulang-ulang di wajah, dapat menciptakan garis halus dan lama kelamaan menjadi keriput. Nah, saat usia bertambah dan elastisitas kulit berkurang, maka garis keriput akan semakin terlihat jelas. Hal ini yang nantinya akan menciptakan keriput secara permanen.

Cara Mencegah Keriput di Wajah

Permasalahan keriput memang tak bisa dihindari. Namun, hal ini dapat dicegah agar proses penuaan dini tak terjadi. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan dalam hal ini, yaitu:

  • Hindari asap dan hentikan kebiasaan merokok
  • Lindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • Gunakan tabir surya
  • Gunakan produk pelembap
  • Biasakan konsumsi makan-makanan sehat

Untuk mencegah keriput di wajah, pastikan juga untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat. Misalnya seperti rutin berolahraga, dan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan keriput.

Cara Menghilangkan Keriput di Wajah

Upaya untuk menghilangkan keriput di wajah, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, upaya yang benar-benar efektif dan dapat memberi hasil yang optimal, hanya dapat dilakukan dengan perawatan di klinik kecantikan.

Hal ini terjadi karena dengan perawatan di klinik kecantikan, kamu akan ditangani langsung oleh dokter dan perawat yang kompeten di bidangnya. Di sana kamu juga akan mendapat perawatan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Lalu apa saja perawatan yang efektif untuk mengatasi keriput di wajah? Berikut adalah beberapa rekomendasinya:

Baca juga:

  1. Botox

Cara Menghilangkan Keriput di Kulit Wajah

Cara menghilangkan keriput di wajah yang pertama adalah dengan treatment Botox. Perawatan yang satu ini, dilakukan dengan obat yang bernama Botulinum Toxin. Nantinya, obat tersebut akan dimasukkan dengan teknik suntikan.

Cara kerja dari perawatan ini adalah merelaksasi saraf dan otot, agar keriput dapat tersamarkan dan hilang. Proses perawatan ini menjadi salah satu perawatan paling efektif, yang dapat kamu pilih ketika kamu punya masalah keriput. Dalam satu kali perawatan, Botox hanya membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.

  1. HIFU

Apa itu HIFU

HIFU adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan teknologi High Intensity Focused Ultrasound. Teknologi ini bekerja dengan cara memfokuskan gelombang ultrasound, agar dapat mengencangkan kulit yang terlihat kendur.

Dengan alat tersebut, HIFU mampu menyamarkan garis halus serta keriput yang ada di wajah. Perawatan yang satu ini juga sangat minim terhadap efek samping. Dalam satu kali tindakan, HIFU hanya membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.

Kedua perawatan tersebut merupakan cara menghilangkan keriput di wajah yang paling efektif. Jika kamu ingin hasil yang lebih instan dan optimal, kamu bisa melakukan sebuah operasi yang bernama Face Lift.

Menurut dokter spesialis bedah plastik dari Beautylogica, Face Lift merupakan tindakan bedah paling efektif, untuk mengatasi kulit kendur dan keriput pada wajah. Lalu untuk pencegahan keriput atau anti aging terbaik, kamu bisa coba melakukan perawatan yang bernama Skin Booster Injection.

Konsultasi Cara Menghilangkan Keriput di Wajah dengan Dokter

Upaya untuk mengatasi keriput, harus ditangani langsung oleh orang yang tepat dan berpengalaman. Hal ini berguna agar diagnosa permasalahan lebih tepat, dan mendapat rekomendasi perawatan yang tepat pula.

Untuk berkonsultasi soal permasalahan ini, kamu dapat mengunjungi klinik kecantikan, dan berkonsultasi dengan dokter kecantikan ataupun dokter spesialis bedah plastik.

Salah satu tempat rekomendasi terbaik untuk berkonsultasi adalah Beautylogica Clinic. Di sini kamu akan mendapat dokter-dokter terbaik, serta perawatan untuk menghilangkan keriput yang lengkap. Pasalnya, Beautylogica menyediakan baik itu perawatan estetika, maupun tindakan bedah plastik sekali pun.

Beautylogica Clinic dapat kamu temukan di empat kota dengan lima buah cabang. Untuk di Jakarta sendiri, kamu dapat mengunjungi kami di daerah Pejaten dan Mangga Besar. Lalu, tiga cabang lainnya berada di kota Medan, Bandung, dan Solo.

Untuk informasi dan konsultasi cara menghilangkan keriput di wajah, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Kamu juga bisa melihat berbagai informasi seputar Beautylogica Clinic di Instagram, dan YouTube Channel memiliki Beautylogica.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.