Cara Menghilangkan Keriput di Wajah dengan Cepat dan Murah

Laser Wajah Murah dan Terbaik di Medan

Cara Menghilangkan Keriput di WajahCara Menghilangkan Keriput di WajahSalah satu faktor menarik atau tidaknya seseorang, dapat dinilai dari wajahnya. Ketika wajah yang dimiliki terlihat kencang, sehat, dan cerah, tentu orang akan lebih mudah tertarik dengannya. Saat wajah kita menarik, tentu akan membuat rasa percaya diri pun meningkat. Namun dalam kenyataannya, kulit wajah memiliki berbagai macam faktor yang membuatnya jadi rentan terkena masalah.

Kondisi kulit wajah memang sangat rentan terkena berbagai masalah. Selain karena faktor umur, berbagai faktor pun dapat merusak kulit wajah. Salah satu yang paling mengganggu adalah penuaan dini yang mengakibatkan kulit menjadi keriput. Hal ini tentu sangat merusak penampilan. Apakah kamu juga mengalaminya? Jika iya, maka ini adalah artikel yang tepat untuk kamu. Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan treatment, ketahui dulu penyebab kulit wajah jadi keriput, yuk! Berikut adalah penjelasannya:

Apa Penyebab Kulit Muka Cepat Keriput?

Pada dasarnya, kemunculan keriput disebabkan oleh produksi kolagen yang berkurang. Ketika kolagen berkurang, maka elastisitas pada kulit pun juga akan berkurang. Nah, hal inilah yang membuat kulit menjadi keriput. Biasanya, kondisi seperti ini dialami oleh orang yang sudah memasuki usia lanjut. Namun, tidak menutup kemungkinan hal ini juga terjadi pada orang yang masih muda. Beberapa kebiasaan juga dapat memengaruhi keriput pada kulit. Contohnya seperti merokok, tertawa, dll. Jika kamu adalah salah satu orang yang mengalaminya, maka cepatlah mencari tau tentang cara menghilangkan keriput di wajah. Berikut adalah beberapa area yang biasa mengalami keriput beserta kebiasaan yang menyebabkannya:

  1. Mata

Salah satu bagian yang paling sering mengalami keriput adalah sudut mata. Keriput pada bagian ini sebagian besar disebabkan oleh paparan sinar uv yang terlalu berlebihan. Paparan sinar UV yang terlalu banyak dapat melemahkan sel-sel kulit dan pembuluh darah. Hal inilah yang membuat garis halus dan keriput sering muncul pada area sudut mata.

  1. Pipi

Ketika kulit kekurangan cairan (dehidrasi), maka akan membuat kondisinya menjadi kering dan kusam. Jika kebiasaan ini terus dibiarkan, maka kemunculan keriput tidaklah bisa dihindarkan. Oleh karena itu, perhatikan asupan cairan untuk kulit agar terjaga kelembaban dan kesehatannya.

  1. Dahi dan Dagu

Area selanjutnya yang sering mengalami keriput adalah dahi dan dagu. Munculnya keriput di area ini dapat dipicu oleh rasa khawatir dan stres yang berlebih. Hal ini disebabkan oleh otot-otot pada mulut yang cenderung mengarah ke bawah. Garis-garis yang timbul inilah nantinya akan memunculkan keriput permanen pada kulit wajah kamu. Segeralah cari tahu tentang cara menghilangkan keriput di wajah agar kamu bisa tampil awet muda.

  1. Alis

Area wajah yang sering mengalami keriput berikutnya adalah bagian tengah antara kedua alis. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan sering mengerutkan kening. Selain itu, stres juga berpengaruh besar dalam hal ini. Stres yang berkepanjangan, akan memicu pertumbuhan hormon kortisol yang tidak stabil dalam tubuh. Pertumbuhan hormon kortisol yang berlebihan, akan mendegradasi kolagen dan membuat garis halus/keriput muncul pada wajah.

  1. Cara Menghilangkan Keriput di Wajah dengan CepatMulut

Area yang paling mudah berkerut selanjutnya adalah ujung mulut. Kerutan pada area ini disebabkan oleh kebiasaan senyum dan tertawa. Garis ekspresi yang dilakukan berulang-ulang, akan membuat garis jadi lebih dalam. Hal inilah yang membuat keriputan sering muncul pada area ini.

  1. Bawah Mata

Keriput pada wajah juga sangat sering ditemui di area bawah mata. Pemicu keriput pada area ini dapat terjadi karena terlalu sering mengkonsumsi makanan yang manis-manis. Loh, kok bisa? Memang ini bukanlah faktor utama dalam penyebab keriput. Namun, kebanyakan mengkonsumsi yang manis-manis, dapat membuat kelenjar adrenal kita bekerja lebih keras. Ketika asupan gula pada tubuh melewati batas, maka tubuh akan mengalami glikasi. Senyawa inilah yang dapat merusak kolagen, elastin, bahkan DNA. Oleh karena itu, konsumsi makanan dan minuman manis secukupnya saja, yaa!

Cara Menghilangkan Keriput di Wajah dengan Efektif

Di klinik kecantikan, ada beberapa jenis treatment yang dapat digunakan untuk mengatasi keriput pada wajah. Dengan melakukan treatment di klinik kecantikan, kamu bisa lebih efektif dan instan dalam upaya mengencangkan kulit wajah. Berikut adalah beberapa rekomendasi treatment dari Beautylogica Clinic untuk menghilangkan keriput di area wajah:

  1. Thread Lift

Thread Lift adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengencangkan dan meremajakan kulit dengan media benang. Dalam prosedurnya, jenis benang yang digunakan berbahan Polydioxanone (PDO). Thread Lift atau yang biasa dikenal dengan tanam benang juga dapat digunakan untuk mengkontur dan meniruskan wajah.

Dalam pelaksanaannya, jenis perawatan ini dimulai dari memberikan anestesi terlebih dahulu pada wajah pasien. Ketika sudah, barulah tindakan penanaman benang dapat dimulai. Setelah proses tanam benang selesai dilakukan, area tindakan akan dibersihkan dengan alkohol swab. Proses dari jenis perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit. Hal ini tergantung dari luas area yang dilakukan tindakan. Thread Lift merupakan salah satu cara menghilangkan keriput di wajah yang sangat efektif dan banyak diminati orang.

  1. Ultra Lift

Jenis perawatan selanjutnya yang dapat mengatasi keriput pada wajah adalah Ultra Lift. Perawatan ini sendiri tergolong pada tindakan non-invasif, dan lebih fokus pada otot. Dalam prosedurnya, treatment ini menggunakan alat berteknologi High Intensity Focused Ultrasound (HIFU). Penggunaan alat ini bertujuan untuk mengencangkan dan mengangkat kulit yang mulai kendur tanpa perlu melakukan tindakan bedah plastik.

Jenis perawatan ini akan menimbulkan sedikit efek bengkak dan kemerahan pada wajah. Namun jangan khawatir, bengkak dan kemerahan ini akan hilang dalam waktu beberapa jam setelah prosedur selesai dilakukan. Dalam satu kali sesi perawatan, Ultralift membutuhkan waktu kurang lebih 30-60 menit. Biasanya, dokter menyarankan untuk melakukan sesi perawatan ulang. Pengulangan ini bisa dilakukan dalam jangka waktu 1-3 bulan ke depan. Hasil dari Ultralift bisa langsung terlihat minimal setelah melakukan dua kali sesi perawatan.

  1. Face Lift

Cara menghilangkan keriput di wajah berikutnya adalah dengan melakukan Face Lift. Jenis perawatan ini termasuk pada tindakan bedah plastik. Dalam prosedurnya, Face Lift dilakukan untuk membebaskan jaringan yang lebih luas ke arah medial. Kemudian, otot wajah yang mulai mengendur akan kembali dijahit agar kondisi kulit kembali menjadi lebih kencang.

Di Beautylogica Clinic, Face Lift tersedia dalam beberapa opsi. Pertama ada Full Face Lift, yaitu untuk orang yang mengalami kulit kendur dan keriput dalam jumlah yang banyak. Lalu ada Mini Face Lift, untuk orang yang kulitnya kendur namun tidak terlalu parah. Terakhir ada Face Lift + Neck Lift, tindakan ini dilakukan untuk mengencangkan kulit pada area wajah dan juga leher.

Dalam satu kali sesi perawatan, Face Lift membutuhkan waktu sekitar 90-120 menit. Tindakan bedah plastik ini juga membutuhkan waktu sekitar 7-14 hari untuk masa penyembuhan. Setelah melakukan perawatan ini, biasanya pasien akan mengalami sedikit rasa nyeri dan kemerahan. Namun ini adalah hal yang wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Selain karena ini merupakan reaksi tubuh yang normal, Face Lift juga memberikan hasil yang sangat maksimal. Jenis perawatan ini juga salah satu rekomendasi terbaik untuk cara menghilangkan keriput di wajah.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *