Rekomendasi Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata dari Dokter

Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata

Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata – Keriput merupakan sebuah masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Pasalnya, keriput dapat merusak penampilan serta menurunkan rasa percaya diri. Apalagi jika keriput muncul pada area yang mudah terlihat.

Salah satu area yang paling sering bermasalah dengan keriput adalah bawah mata. Keriput pada bawah mata, akan sangat memengaruhi penampilan. Dengan adanya keriput di bagian bawah mata, wajah akan tampak lebih tua, dan selalu meninggalkan kesan wajah yang letih.

Oleh sebab itu, permasalahan keriput harus segera ditangani. Karena jika tidak, garis keriput lama-kelamaan pasti akan menjadi semakin dalam. Jika hal tersebut sudah terjadi, tentu upaya untuk menghilangkannya akan menjadi lebih sulit.

Penyebab Munculnya Keriput di Bawah Mata

Munculnya keriput di bawah mata dapat disebabkan oleh banyak hal. Selain karena faktor genetik, ada beberapa faktor lain yang juga wajib kalian waspadai. Berikut adalah beberapa faktor penyebab keriput di bawah mata:

Penyebab Keriput di Bawah Mata

Baca juga:

1. Kebiasaan Merokok

Seorang perokok pasti selalu dihantui oleh permasalahan kulit. Hal ini pun berlaku untuk keriput pada bagian bawah mata. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang mencari tahu tentang cara menghilangkan keriput di bawah mata.

Sebagai informasi, rokok mengandung berbagai zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Hal ini pun berlaku untuk kesehatan kulit. Apabila kulit terkena asap rokok terus menerus, maka kulit akan menjadi kering, dan memicu terjadinya penuaan dini.

2. Polusi

Sama seperti kasus pada asap rokok, polusi pun berperan besar terhadap munculnya keriput pada bawah mata. Ketika kulit wajah menerima banyak polusi, kotoran akan mengendap dan menutup pori-pori. Jika hal ini dibiarkan dalam waktu lama, garis halus dan keriput akan lebih cepat muncul pada wajah.

3. Ekspresi Wajah

Ekspresi wajah juga menjadi salah satu penyebab dari munculnya keriput di bawah mata. Ketika kalian melakukan ekspresi yang sama berulang-ulang, kulit akan membuat lekukan-lekukan yang nantinya menciptakan garis halus.

Jika tidak diimbangi dengan perawatan yang benar, hal ini nantinya akan menciptakan kerutan-kerutan baru. Contoh ekspresi yang dapat menimbulkan kerutan di bawah mata adalah ketika kalian menyipitkan mata.

Baca juga:

4. Sinar Matahari

Paparan sinar matahari memang baik dan dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Namun jika kulit terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang lama, hal ini malah akan memberikan dampak buruk bagi kulit. Salah satu dampak buruk yang dapat terjadi adalah munculnya kerutan di bawah mata.

Sinar matahari mengadung ultraviolet yang dapat memecah kolagen dan serat elastin pada kulit. Jika kulit kalian tidak diberikan perlindungan dengan baik, maka kerutan dapat muncul dengan lebih cepat. Untuk mengatasinya, maka kalian harus mengetahui cara menghilangkan keriput di bawah mata dengan tepat.

5. Faktor Usia

Dari beberapa faktor yang telah disebutkan di atas, faktor usia adalah sebuah faktor yang tak bisa dihindari. Saat usia bertambah, elastisitas kulit pun akan semakin menurun. Dampaknya, kulit akan menjadi kendur, dan keriput pun mulai bermunculan. Menurunnya tingkat elastisitas kulit, disebabkan oleh berkurangnya produksi jaringan ikat dan minyak pada kulit.

Tips Mencegah Munculnya Keriput di Bawah Mata

Mengetahui cara mencegah kemunculan keriput juga menjadi sebuah hal yang penting. Sebab dengan melakukan langkah pencegahan, tentunya kulit akan menjadi lebih sehat secara alami. Dalam kasus keriput di bawah mata, berikut adalah beberapa tips pencegahan yang dapat kalian lakukan:

  • Hentikan kebiasaan merokok
  • Gunakan tabir surya ketika ingin beraktivitas di luar ruangan
  • Cukupi asupan cairan dan gizi untuk tubuh
  • Jangan biarkan mata terlalu lelah
  • Istirahat yang cukup dan hindari kebiasaan begadang
  • Lakukan perawatan tambahan yang diperlukan untuk kulit

Beberapa tips di atas sangat direkomendasikan bagi kalian yang mengalami masalah keriput. Dengan melakukan tips-tips di atas, bukan hanya kalian dapat mencegah kemunculan keriput. Namun, kulit yang kalian miliki juga akan lebih sehat, dan penampilan pun akan menjadi lebih awet muda.

Baca juga:

Rekomendasi Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata dari Dokter

Perawatan untuk Menghilangkan Keriput di Bawah Mata

Untuk menghilangkan keriput di bawah mata, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami, ataupun dengan menggunakan skincare. Namun apabila kondisi keriput sudah terlalu parah, kalian membutuhkan tindakan yang lebih serius untuk menghilangkannya.

Menurut salah satu dokter estetika dari Beautylogica Clinic, masalah keriput akan lebih mudah diatasi dengan perawatan di klinik kecantikan. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis perawatan yang direkomendasikan dokter untuk mengatasi keriput di bawah mata:

1. Botox

Botox merupakan salah satu perawatan yang cukup terkenal untuk mengatasi masalah keriput. Dengan prosedur yang simpel, masalah keriput dapat diatasi dengan cepat, mudah, dan aman. Perawatan yang satu ini dilakukan dengan teknik injeksi. Artinya, prosedur dilakukan dengan teknik penyuntikan.

Obat yang digunakan dalam perawatan ini adalah Botulinum Toxin. Cara kerja dari obat ini adalah merileksasikan otot, agar garis halus dan keriput dapat tersamarkan. Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, botox merupakan cara menghilangkan keriput di bawah mata yang cukup efektif untuk dilakukan.

2. Filler

Selain botox, filler adalah perawatan yang tak kalah efektif untuk menghilangkan keriput di bawah mata. Sama seperti perawatan botox, prosedur filler dilakukan dengan teknik suntikan. Namun bedanya, zat yang disuntikan pada perawatan filler adalah Asam Hyaluronat, Kalsium Hidroksilapatit, Asam Poli-L-Laktat, dan Polymethylmethacrylate.

Cara kerja filler dalam mengatasi keriput adalah dengan menambahkan volume pada bagian dalam kulit. Dengan menambahkan volume, kulit yang tadinya keriput dan kendur akan menjadi lebih kencang. Selain untuk mengatasi keriput, perawatan ini juga dapat digunakan untuk melembapkan dan mengenyalkan kulit, serta untuk memancungkan hidung,

Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih dalam tentang cara menghilangkan keriput di bawah mata, kalian bisa langsung berkonsultasi dengan dokter kulit ataupun dokter estetika kami. Segera hubungi kami di nomor 0819 0500 0000 untuk informasi lebih lanjut.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *