Cara Menghilangkan Kantung Mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Alami & Prosedur Medis

Cara Menghilangkan Kantung Mata – Seiring bertambahnya usia, akan banyak perubahan yang terjadi pada tubuh manusia. Salah satu yang paling terlihat adalah tanda-tanda penuaan yang ada wajah. Misalnya seperti kulit menjadi lebih kendur, keriput, bintik-bintik hitam, hingga munculnya kantung mata.

Persoalan seperti ini sebenarnya adalah sebuah hal yang wajar bagi setiap orang. Namun meskipun begitu, tetap saja permasalahan kantung mata tidak bisa dibiarkan begitu saja. Pasalnya munculnya kantung mata, dapat mengganggu penampilan serta meninggalkan kesan lebih tua pada wajah.

Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi seputar kantung mata secara lengkap. Mulai dari penyebab, hingga bagaimana cara menghilangkan kantung mata. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak informasi lengkapna di bawah ini!

Penyebab Munculnya Kantung Mata

Kemunculan kantung mata di wajah, tidak hanya dapat terjadi karena faktor usia. Namun, masih ada beberapa faktor lain yang sering kali diabaikan. Hal ini sangat wajib untuk diperhatikan, khususnya bagi kamu yang rentan mengalami masalah kantung mata.

Berikut adalah beberapa faktor utama penyebab dari munculnya kantung mata:

Baca juga:

Penyebab Kantung Mata

Kurang Tidur

Kurangnya waktu istirahat atau jam tidur, menjadi salah satu faktor utama penyebab dari munculnya kantung mata. Hal ini dapat terjadi, karena ketika seseorang kekurangan jam tidur, pembuluh darah akan cenderung menipis dan melebar, serta meninggalkan warna gelap. Nah, kondisi inilah yang menimbulkan penumpukan cairan di bawah mata, sehingga kantung mata dapat muncul.

Stres

Stres tidak hanya dapat memengaruhi kesehatan psikologis seseorang. Dikutip dari laman Alodokter, stres juga dapat menyebabkan kulit dan jaringan tubuh menjadi melemah. Hal ini pun berlaku bagi jaringan yang ada di sekitar area mata. Apabila tidak ditangani dengan benar, maka penumpukan cairan dan lemak akan sangat rentan terjadi. Hal inilah yang membuat kantung mata muncul di wajah. Oleh karena itu, sebaiknya kenali cara menghilangkan kantung mata yang efektif, dan aman untuk dilakukan.

Pola Makan yang Buruk

Saat tubuh kekurangan protein dan cairan, maka sistem organ yang ada di dalam tubuh tidak akan berjalan dengan baik. Hal ini pun juga dapat memengaruhi jaringan yang ada di sekitar area mata. Jika dibiarkan begitu saja, maka kantung mata akan sangat rentan muncul pada wajah. Agar tehindar dari permasalah tersebut, sebaiknya perbaiki pola makan agar tubuh tetap sehat.

Alergi

Walaupun tidak menimbulkan kantung mata yang permanen, namun alergi merupakan salah satu faktor yang harus diwaspadai. Dalam hal ini, alergi yang harus dihindari adalah Rhinitis. Sebab ketika seseorang mengalami Rhintis alergi, maka akan timbul gejala seperti bersin-bersin dan mata berair. Gejala ini juga dapat menimbulkan kantung mata, serta lingkaran mata yang menghitam.

Cara Alami untuk Menghilangkan Kantung Mata

Cara menghilangkan kantung mata sebenarnya tersedia dengan berbagai macam pilihan. Nah, salah satu yang bisa kamu jadikan pilihan adalah dengan cara-cara alami. Metode yang satu ini sering kali dipilih oleh banyak orang, karena dianggap lebih mudah dan ekonomis. Buat kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan kantung mata:

  • Cukupi waktu istirahat
  • Perbaiki posisi tidur
  • Cukupi asupan vitamin C
  • Rutin berolahraga
  • Kompres mata dengan es batu
  • Kompres mata dengan kantung teh
  • Oleskan minyak kelapa
  • Gunakan masker susu

Beberapa cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan jika sedang senggang, kamu pun bisa melakukan cara-cara tersebut secara mandiri di rumah. Namun perlu diketahui, metode pemanfaatan bahan alami biasanya membutuhkan waktu yang lebih banyak. Untuk itu, jika hasil yang didapat tidak terlalu efektif, sebaiknya segera lakukan cara–cara lain untuk mengatasi kantung mata.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Prosedur Medis

Selain menggunakan cara-cara alami, prosedur medis juga menjadi salah satu opsi terbaik untuk menghilangkan kantung mata. Metode yang satu ini, biasanya dilakukan bagi orang yang kondisi kantung matanya sudah terlalu besar dan parah.

Namun faktanya, orang yang ingin menghilangkan kantung mata dengan prosedur medis, sebaiknya dilakukan sebelum kondisi kantung mata terlanjur parah. Dengan begitu, kantung mata dapat diatasi dengan lebih cepat dan mudah.

Penasaran dengan prosedur medis apa yang digunakan? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Lower Blepharoplasty

Lower Blepharoplasty adalah sebuah operasi plastik yang bertujuan untuk membuang lemak berlebih pada bagian kelopak mata bawah. Dengan melakukan operasi ini, area mata akan terlihat lebih kencang, dan wajah akan terlihat lebih muda. Oleh karena itu, Lower Blepharoplasty merupakan salah satu cara menghilangkan kantung mata yang paling efektif.

Kantung mata yang menyimpan banyak cairan dan lemak, dapat teratasi dengan lebih efektif dengan prosedur yang satu ini. Selain itu, kulit mengendur yang ada di area mata, juga dapat dikencangkan agar tampilannya menjadi lebih awet muda.

Prosedur Lower Blepharoplasty

Prosedur Lower Blepharoplasty dimulai dengan pemberian anestesi. Pada proses ini, pasien dapat dibius lokal maupun total. Proses pemberian anestesi bertujuan untuk mengurangi rasa sakit, khususnya saat tindakan pembedahan.

Proses selanjutnya adalah insisi. Tahap insisi dilakukan guna membuat akses penghilangan jaringan, berupa cairan ataupun penumpukan lemak.  Pada operasi kantung mata, area insisi akan dilakukan di sekitar area kelopak mata bawah. Dengan begitu, bekas luka dari cara menghilangkan kantung mata tidak akan terlihat.

Ketika proses insisi telah selasai, maka akan dilanjutkan ke tahap rekonstruksi. Tahap rekonstruksi akan disesuaikan dengan keluhan dari pasien. Misalnya seperti membuang lemak berlebih pada kantung mata, ataupun membuang jaringan kulit yang sudah mulai kendur.

Selain itu, pengencangan jaringan otot pada area kelopak juga dapat dilakukan. Dengan mengencangkan jaringan otot, tampilan kelopak mata yang kendur akan menjadi semakin kencang. Selain itu, tampilan wajah pun akan terlihat lebih muda.

Proses terakhir adalah menutup area insisi. Pada proses ini, teknik yang dilakukan adalah penjahitan. Dibutuhkan keahlian khusus agar proses penjahitan dapat sempurna, dan tidak meninggalkan bekas luka. Untuk itu, pilihlah praktisi medis yang berpengalaman dan telah teruji kompetensinya.

Nah, bagi kamu yang ingin tertarik dengan cara menghilangkan kantung mata ini, kamu bisa mendapatkannya dengan pergi ke Beautylogica Clinic. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.