Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Permanen – Permasalahan kantung mata dapat dialami oleh siapa saja. Baik itu pria, wanita, tua, maupun muda.

Oleh sebab itu, keluhan terhadap masalah kantung sering sekali ditemukan. Bahkan bagi sebagian orang, permasalahan ini sangat memusingkan. Pasalnya, masalah kantung mata dapat memberi dampak buruk, terutama pada penampilan.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan seputar cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen. Untuk lebih jelasnya, yuk simak pembahasan di bawah ini!

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Permanen

Upaya menghilangkan kantung mata dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama adalah dengan cara-cara alami, dan kedua adalah dengan cara medis.

Kedua metode tersebut, tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Nah, agar kamu dapat memilih dengan lebih leluasa, berikut adakan kami jelaskan tentang kedua metode tersebut.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat menghilangkan masalah kantung mata. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  1. Irisan Mentimun

Mentimun dikenal punya kandungan Vitamin C dan kadar air yang tinggi. Kita tahu kedua kandungan tersebut sangat efektif untuk melembapkan kulit.

Tanaman yang satu ini juga dipercaya untuk menyamarkan tampilan kantung mata. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menempelkan irisan mentimun ke area mata, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

  1. Kompres Dingin

Mengompres area sekitar mata dengan es batu, juga dipercaya sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen. Pasalnya, dingin dari es balok, mampu mengurangi pembengkakan, serta mengecilkan pembuluh darah.

Dengan kompres dingin, sirkulasi darah juga dapat menjadi lebih lancar. Hal inilah yang membuat kantung mata menjadi samar, dan lama kelamaan menjadi hilang. Cara penggunaannya kamu hanya perlu melapisi es dengan kain, dan kompres selama beberapa menit saja.

  1. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman yang bagus untuk kulit. Pasalnya, lidah buaya punya beberapa kandungan yang bermanfaat, seperti Vitamin A, E, dan C.

Dengan kandungan-kandungan tersebut, lidah buaya mampu memperbaiki kondisi kulit, hingga dipercaya dapat menghilangkan kantung mata.

Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya. Bisa di area sekitar mata, ataupun secara menyeluruh di area wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Kantung Teh

Siapa sangka bahwa kantung teh juga dapat digunakan mengatasi masalah kantung mata. Faktanya, kantung teh punya kandungan antioksidan yang baik untuk kulit.

Kantung teh berkafein yang ditempelkan ke kantung mata, dapat berguna untuk melancarkan aliran darah. Selain itu, cara ini juga dapat berguna untuk melindungi kulit dari sinar UV dan anti-aging.

Beberapa cara alami di atas memang dapat dilakukan untuk upaya menghilangkan kantung mata. Namun agar hasil optimal, pastikan untuk melakukan pengulangan secara teratur. Baik itu 1 atau 2 kali dalam satu minggu.

Tips lain agar hasil optimal, bisa juga dilakukan dengan mencukupi waktu istirahat, perbanyak asupan air putih, makan-makanan kaya kolagen, hingga berhenti melakukan kebiasaan merokok.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Permanen

Setelah mengetahui tentang cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen, pasti kamu juga bertanya. Adakah cara cepat untuk menghilangkan kantung mata? Jawabannya tentu saja ada!

Berbeda dengan cara alami, cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan permanen hanya dapat dilakukan dengan tindakan medis.

Menurut dokter spesialis bedah plastik dari Beautylogica, kantung mata terbentuk dari penumpukan cairan dan lemak. Oleh sebab itu, agar kantung mata tak lagi terlihat, cairan dan lemak harus diangkat.

Lalu apa tindakan medis yang harus dilakukan? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca juga:

Lower Blepharoplasty

Lower Blepharoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk memperbaiki tampilan kelopak mata bawah, atau yang biasa kita sebut dengan istilah kantung mata.

Prosedur bedah plastik ini termasuk operasi ringan. Dalam tindakan prosedurnya, operasi ini hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik.

Lower Blepharoplasty dilakukan dengan mengangkat kulit, cairan, dan lemak, agar tonjolan di kelopak mata menjadi berkurang. Operasi ini menjadi opsi, jika cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen yang kamu lakukan tidak efektif.

Prosedur Lower Blepharoplasty

Ada dua teknik dalam melakukan Lower Blepharoplasty, yaitu Transconjunctival (sayatan dalam), dan Transcutaneous (sayatan luar). Kedua teknik ini dipilih, sesuai dari kondisi yang dimiliki oleh pasien. Berikut adalah gambaran umum dari prosedur Lower Blepharoplasty:

  • Konsultasi

Tahap pertama yang dilakukan adalah konsultasi. Pada tahap ini, dokter akan melakukan pengecekan fisik, riwayat kesehatan, serta berdiskusi seputar ekspektasi pasien terhadap tindakan.

  • Anestesi

Anestesi dilakukan untuk memberi rasa nyaman pada pasien saat pembedahan berlangsung. Dengan anestesi, proses operasi tidak akan memberikan rasa sakit, sehingga pasien tetap merasa nyaman dan aman.

  • Insisi

Setelah insisi dilakukan, dokter akan melanjutkan ke proses insisi. Pada tahap ini, insisi dapat dilakukan dengan sayatan dalam maupun luar. Tergantung dari kondisi kantung mata yang dimiliki oleh pasien.

  • Rekonstruksi

Rekonstruksi adalah tahap yang membedakan cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen. Di tahap ini dokter akan membuang cairan dan lemak, serta mengencangkan kulit agar kelopak mata tidak kendur dan menonjol.

  • Menutup Area Insisi

Ketika seluruh proses telah selesai dilakukan, maka dokter akan menutup kembali area insisi. Dalam tahap ini, dokter akan melakukannya dengan teknik penjahitan.

Nah, sekian artikel dan tips kecantikan kali ini. Buat kamu yang ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter, kamu bisa segera menghubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.