Cara menghilangkan kantung mata dan mata panda

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Mata Panda – Area mata adalah salah satu bagian yang berperan penting dalam penampilan wajah. Oleh sebab itu, area mata harus terjaga kesehatan serta keindahannya.

Namun, seiring bertambahnya usia pasti berbagai permasalahan wajah pasti akan muncul. Salah satunya adalah kantung mata dan mata panda. Kondisi semacam ini, akan sangat mempengaruhi penampilan wajah. Pasalnya, kantung mata dan mata panda akan membuat wajah terlihat lebih tua.

Kantung mata dan mata panda sendiri sebenarnya adalah kedua hal yang berbeda. Mau tahu apa perbedaannya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Perbedaan Kantung Mata dan Mata Panda

Kantung mata adalah sebuah kondisi kelebihan lemak pada area bawah mata. Kondisi semacam ini, dapat terjadi karena beberapa hal, seperti faktor usia, keturunan, stress, alergi, dan pola makan yang kurang baik.

Berbeda dengan kantung mata, mata panda sendiri adalah munculnya warna kehitaman pada area sekitar mata. Kondisi ini dapat terjadi karena faktor genetik, dan kurangnya waktu istirahat.

Dengan perbedaan antara kantung mata dan mata panda, tentu cara mengatasinya pun berbeda. Oleh sebab itu, Anda tidak bisa melakukan perawatan dengan sembarangan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Mata Panda

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cara menghilangkan kantung mata dan mata panda jelaslah berbeda. Untuk itu, perlu dilakukannya konsultasi lebih mendalam agar Anda bisa mendapatkan perawatan yang tepat. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak pembahasan berikut ini:

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Upaya untuk menghilangkan kantung mata dapat dilakukan dengan cara melakukan tindakan bedah plastik. Jenis bedah plastik yang dapat digunakan untuk mengatasi kondisi ini dinamakan Lower Blepharoplasty.

Lower Blepharoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk memperbaiki, serta memperindah area kelopak mata bagian bawah. Dengan tindakan bedah, kantung mata akibat lemak berlebih akan dapat teratasi dengan lebih efektif.

Prosedur Lower Blepharoplasty

Prosedur dari Lower Blepharoplasty dimulai dengan pemberian anestesi terlebih dahulu pada sekitar area tindakan. Selanjutnya, dokter akan membuat sayatan pada area bulu mata bagian bawah mata. Proses sayatan ini, akan dilakukan mengikuti garis bulu mata itu sendiri.

Sayatan ini berfungsi untuk membuang lemak, dan jaringan berlebih penyebab kantung mata yang muncul. Setelah proses pembuangan lemak selesai, maka area sayatan tadi akan dirapatkan kembali. Proses merapatkan sayatan akan dilakukan dengan teknik jahit oleh dokter,

Pada umumnya, tindakan bedah plastik ini membutuhkan waktu sekitar 120 menit. Lalu untuk proses penyembuhannya sendiri, Lower Blepharoplasty akan membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu. Dalam proses penyembuhan, hindari juga aktivitas berat dan sentuhan-sentuhan pada area tindakan.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda

Berbeda dengan menghilangkan kantung mata, upaya untuk menghilangkan mata panda jauh lebih simpel untuk dilakukan. Seseorang dengan keluhan mata panda pada wajahnya, tidak memerlukan tindakan bedah untuk sekedar menghilangkannya.

Untuk menghilangkan mata panda sendiri, sebenarnya dapat dilakukan dengan dua jenis metode. Pertama adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, dan yang kedua adalah tindakan Aesthetic Treatment.

Pemanfaatan bahan alami untuk menghilangkan mata panda bisa Anda lakukan dengan menggunakan irisan timun, lidah buaya, putih telur, maupun madu. Jika dilakukan perawatan dengan rutin, beberapa bahan alami tersebut sudah terbukti efektif dapat menyamarkan, serta menghilangkan mata panda.

Selain dengan memanfaatkan bahan alami, cara lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda adalah dengan Aesthetic Treatment, yaitu dengan tindakan Puffy Eyes Treatment. Tindakan ini biasanya dapat ditemukan apabila Anda berkunjung ke klinik kecantikan. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Prosedur Puffy Eyes Treatment

Puffy Eyes Treatment adalah sebuah perawatan yang dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama adalah dengan menggunakan alat Radio Frequency, dan yang kedua adalah dengan PRP. Selain dapat menyamarkan mata panda, perawatan ini juga mampu menghilangkan garis halus dengan efektif.

Tindakan prosedur dari perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah terlebih dahulu, khususnya area sekitar mata. Lalu, area kantung mata yang menghitam akan diberikan krim khusus. Setelah itu, barulah alat RF akan diaplikasikan pada area kantung mata.

Umumnya, perawatan ini membutuhkan waktu hanya sekitar 30 menit. Selain nyaman, Puffy Eyes Treatment juga tidak memerlukan waktu pemulihan. Jadi setelah prosedur selesai dilakukan,  Anda dapat melanjutkan aktivitas lagi seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, biasanya dibutuhkan beberapa kali sesi perawatan ulang.

Berbeda dengan metode yang menggunakan alat RF, metode menggunakan PRP dilakukan apabila mata panda sudah dalam kondisi yang parah. Metode ini dilakukan denan cara mengambil darah pasien sendiri, lalu disuntikkan pada area kantung mata. Dengan metode ini, area kehitaman di sekitar area mata akan tersamarkan dengan lebih efektif.

Bagi Anda yang tertarik dengan dua prosedur di atas, Beautylogica adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.