Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Cepat!

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel

Cara Menghilangkan Jerawat dan BekasnyaHallo Beauties sekalian! Apakah kamu sedang risau karena masalah jerawat ataupun bekasnya? Jika iya, artikel ini sangat tepat untuk kamu. Karena pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas seputar permasalahan jerawat sekaligus bekasnya.

Permasalahan kulit wajah yang satu ini memang sangatlah mengganggu. Bagaimana tidak, kemunculan jerawat akan menimbulkan sensasi nyeri yang sangat membuat risih. Parahnya lagi, jerawat akan meninggalkan bekas luka yang sangat merusak penampilan.

Dalam beberapa kasus, bahkan banyak juga yang mengalami bekas jerawat secara permanen. Oleh sebab itu, banyak sekali para Beauties yang konsultasi dan mengeluhkan masalah ini. Nah, bagi kamu yang sedang mengalaminya juga, mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Apa sih Penyebab Munculnya Jerawat dan Bekasnya?

Pada dasarnya, jerawat dapat muncul karena pori-pori kulit tersumbat oleh berbagai kotoran. Hal ini diperparah ketika bakteri juga ikut masuk ke sana. Selain itu, faktor munculnya jerawat juga dipengaruhi oleh produksi minyak sebum yang berlebih pada kulit.

Lalu untuk penyebab dari bekas jerawat sendiri, biasanya hal ini terjadi karena kebiasaan sering memencet jerawat. Ketika jerawat yang dipencet pecah, jaringan kulit akan rusak, dan sulit untuk memperbaiki dirinya sendiri.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Sebab kalau kamu tidak memberi perawatan lebih, bukan tidak mungkin jerawat akan semakin parah, dan menimbulkan bekas luka permanen pada kulit wajah kamu.

Baca juga: Perawatan Wajah Berjerawat Rekomendasi Terbaik dari Dokter Kulit!

Munculnya jerawat juga dapat dipicu oleh beberapa hal lain, lho! Bagi kamu yang bingung “kenapa sih kulit wajah selalu muncul jerawat”, Nah di sini kami akan coba paparkan mengenai hal tersebut. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Genetik

Mungkin ini adalah salah satu faktor yang sangat sulit untuk dihindari. Sebab, faktor genetik atau keturunan memang seperti sebuah takdir yang tidak bisa ditolak. Apabila kamu memiliki anggota keluarga yang mudah berjerawat, maka persiapkanlah dirimu.

Namun, ketika kamu sadar bahwa anggota keluargamu rentan berjerawat, nilai positifnya adalah kamu dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi kondisi tersebut. Misalnya, dengan rutin melakukan perawatan di klinik kecantikanuntuk menjaga kesehatan wajah.

  1. Fluktuasi Hormon

Mungkin sebagian dari Beauties ada yang merasa heran, kenapa sih saat datang bulan selalu ada saja jerawat yang muncul. Nah, sebenarnya hal tersebut dapat terjadi karena ada perubahan hormon di dalam tubuhmu.

Hal inilah yang membuat jerawat sangat sering muncul ketika kamu sedang menstruasi. Jika kamu sering mengalami hal ini, sebaiknya pilihlah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan tepat. Salah satu tempat yang bisa Beauties sekalian tuju adalah Beautylogica Clinic.

  1. Penggunaan Kosmetik yang Berlebihan

Apabila kamu selalu rutin menggunakan produk kosmetik setiap harinya, sebaiknya jangan pernah lupa untuk mebersihkannya secara total. Sebab, sisa-sisa makeup yang tertinggal dapat membuat pori-pori tersumbat, dan akhirnya menimbulkan jerawat. Jadi, biasakan setelah selesai beraktivitas, langsung bersihkan makeup di wajahmu, yaa!

  1. Faktor Lingkungan

Bagi kamu yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, cuaca panas dan polusi nampaknya sudah menjadi makanan sehari-hari. Jika tidak memberi proteksi lebih terhadap kulit, hal ini dapat memicu munculnya jerawat pada wajah, lho!

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari aktivitas di luar ruangan ketika sedang terik-teriknya sinar matahari. Jika memang terpaksa, gunakan penutup wajah atau gunakan tabir surya agar kulit lebih terjaga dengan baik. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang tepat.

Apakah Kemunculan Jerawat dan Bekasnya dapat Dicegah?

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Baca juga: Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat agar Kembali Mulus!

Sebenarnya, kemunculan jerawat itu bisa dicegah, lho! Hal ini sangat penting untuk kamu ketahui. Apalagi jika kamu termasuk orang yang sangat mudah mengalami jerawat. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Beauties lakukan untuk mencegah kemunculan jerawat:

  • Hindari penggunaan kosmetik secara berlebihan
  • Hindari memencet jerawat
  • Kelola stres
  • Bersihkan wajah sebelum tidur
  • Hindari polusi
  • Kurangi konsumsi makanan manis

Dengan kamu lebih memperhatikan kebersihan serta gaya hidup, tentu kulit wajah akan sehat luar dalam. Oleh sebab itu, biasakan untuk lebih peduli terhadap kulit wajahmu, yaa! Kamu juga bisa melakukan perawatan tambahan di klinik kecantikan agar wajah bisa tampil maksimal tiap harinya.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Munculnya jerawat pada wajah memang adalah sebuah petaka. Jika kemunculannya pada saat kondisi yang tidak pas, pasti akan sangat merusak mood bukan? Selain itu, tentu saja jerawat akan merusak penampilan.

Belum lagi jika jerawat meninggalkan bekas luka yang cukup parah. Hal ini tentu akan membuat wajah kita tampak bopeng dalam waktu lama. Bahkan dalam beberapa kasus, bekas luka akibat jerawat dapat menjadi permanen.

Berikut ini akan kami jelaskan salah satu treatment yang sangat cocok untuk mengatasi jerawat sekaligus bekasnya. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Face Photorejuvenation

Face Photorejuvenation adalah sebuah perawatan laser wajah yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat. Selain itu dengan laser yang digunakan, dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menyamar bekas jerawat.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan alat yang bernama Intense Pulse Light (IPL). Di Beautylogica Clinic sendiri, perawatan ini tersedia dalam berbagai jenis, diantaranya adalah Vascular Disorder & Dark Spot Removal, Rejuvenation & Brightening, serta Acne & Acne Scar.

Dalam satu kali sesi perawatan, Face Photorejuvenation membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Selain itu, perawatan laser wajah ini juga tidak membutuhkan masa penyembuhan. Di Beautylogica Clinic sendiri, perawatan untuk cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini dibanderol dengan harga Rp. 300.000 saja.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *