cara menghilangkan jerawat batu di hidung

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung – Setiap orang pasti akan merasa kesal jika ada jerawat di wajahnya. Sebab, selain dapat mengganggu penampilan, jerawat juga meninggalkan rasa sakit dan tidak nyaman pada kulit.

Bagi kalian yang belum tahu, sebenarnya jerawat memiliki beberapa jenis sesuai dengan ciri-cirinya. Banyaknya jenis jerawat, juga berpengaruh terhadap cara penanganan untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi bagi kalian pemilik jerawat, sebaiknya identifikasi terlebih dahulu jerawat yang kalian miliki, setelah itu barulah menentukan langkah penanganan yang tepat.

Penanganan jerawat memang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Sebab, jika tindakan yang dilakukan salah, bukan tidak mungkin jerawat akan semakin parah. Oleh sebab itu, di kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi, khususnya terkait dengan jenis-jenis jerawat, dan bagaimana cara penanganan yang tepat. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga:

Penyebab Jerawat

Ilustrasi Jerawat Batu

Sebelum mengetahui tentang cara menghilangkan jerawat batu di hidung, ada baiknya kamu mengetahui apa penyebab terjadinya jerawat. Hal ini penting, sebab dengan mengetahui penyebabnya, kamu pun jadi bisa menentukan langkah penanganan dengan lebih tepat.

Penyebab jerawat sendiri terjadi akibat pori-pori kulit yang tersumbat. Ketika pori-pori tersumbat, hal ini akan memicu terjadinya peradangan pada kulit. Biasanya, hal yang menyebabkan pori-pori tersumbat adalah minyak, kotoran, dan sel kulit mati. Nah, peradangan inilah yang kita kenal sekarang dengan istilah jerawat.

Selain di wajah, jerawat sebenarnya juga dapat muncul di beberapa bagian tubuh lain. Misalnya seperti pundak, punggung, dada, dan leher. Namun karena wajah menjadi area yang lebih terbuka dan rentan terhadap kotoran, maka area ini paling sering terkena oleh masalah jerawat.

Jenis-jenis Jerawat

Seperti yang  sudah disinggung sebelumnya, bagi kamu yang ingin mengatasi jerawat, penting bagi kamu untuk mengetahui jenis-jenis jerawat. Sebab, dengan mengetahui hal tersebut, langkah penanganan yang akan kamu lakukan, tentunya akan menjadi lebih efektif.

Nah, sebelum membahas seputar cara menghilangkan jerawat batu di hidung, simak informasi tentang jenis-jenis jerawat berikut ini:

Jerawat Fulminans

Jerawat Fulminans biasanya muncul secara mendadak, dan tersebar di seluruh bagian tubuh. Hingga kini, belum dipastikan apa yang menjadi penyebab dari jerawat ini. Namun, menurut beberapa peneliti, penyebab dari jerawat Fulminans kuat diduga karena tingginya hormon testosteron.

Jerawat Conglobata

Jerawat Conglobata dapat disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya seperti kelebihan hormon testosteron, steroid, dan kondisi autoimun. Jerawat jenis ini tergolong cukup parah, sebab jerawat ini melibatkan banyak nodul yang meradang, serta saling terhubung dengan benjolan-benjolan lainnya.

Jerawat Kistik

Jenis jerawat ini ditandai dengan ciri benjolan berwarna merah, dan berisi cairan nanah di dalamnya. Selain itu, jerawat kistik juga memiliki mata di ujung permukannya, dan mirip sekali dengan bisul.  Biasanya, jerawat ini muncul di beberapa area wajah. Misalnya seperti hidung, pipi, dagu, dll.

Jerawat Nodulokistik

Jerawat Nodulokistik sering juga disebut dengan istilah jerawat batu. Jenis jerawat ini memiliki warna keungunan, ataupun merah tua. Jika tidak mendapat penanganan yang benar, jerawat jenis ini dapat meninggalkan bekas luka yang cukup mengganggu. Oleh sebab itu, banyak yang mencari informasi tentang cara menghilangkan jerawat batu di hidung apabila sedang mengalaminya.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung

Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung

Hidung merupakan salah satu area wajah yang sangat rentan mengalami jerawat. Oleh karena itu, tak jarang hidung mendapat perhatian ekstra, pada saat seseorang sedang membersihkan wajah. Dari beberapa jenis jerawat di atas, jerawat batu adalah yang paling sering dihindari. Namun faktanya, kemunculan jerawat batu di hidung sangatlah sering ditemukan.

Untuk mengatasi jerawat batu, kamu tidaklah bisa melakukan cara-cara yang sembarangan. Pasalnya, jerawat batu dapat menimbulkan bekas luka yang sangat sulit untuk dihilangkan. Bahkan dalam beberapa kasus, jerawat batu dapat meninggalkan bekas luka yang permanen. Sangat berbahaya bukan?

Nah, bagi kamu yang punya masalah terhadap jerawat batu, kami akan merekomendasikan sebuah cara aman untuk mengatasinya. Tak hanya itu, cara ini terbilang cukup cepat dalam mengatasi jerawat batu, walaupun jerawat tersebut sudah tergolong parah. Penasaran dengan apa jenis treatment-nya? Simak penjelasan berikut!

Cortisore Injection

Cortisore Injection adalah perawatan yang bertujuan untuk meredakan peradangan jerawat dengan teknik suntikan. Perawatan ini merupakan cara menghilangkan jerawat batu di hidung yang sangat efektif. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan obat yang bernama Kortikosteroid. Itulah mengapa perawatan ini sering juga disebut dengan istilah suntik Kortikosteroid.

Perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahapan. Pertama adalah konsultasi dengan dokter terkait. Setelah itu, dokter akan melakukan pembersihan pada area tindakan. Pembersihan ini dilakukan dengan menggunakan alkohol dan antiseptik. Ketika sudah, dokter akan melakukan proses penyuntikan, dan proses pembersihan ulang pada area tindakan.

Setelah prosedur dilakukan, umumnya pasien Cortisore Injection akan mengalami beberapa gejala. Beberapa gejala tersebut adalah kemerahan, peningkatan kadar gula, dan sensasi hangat pada area yang disuntikkan. Untuk itu, pasien Cortisore Injection sebaiknya mencukupi waktu istirahat, agar bisa pulih dengan segera. Sebagai informasi tambahan, selain untuk cara menghilangkan jerawat batu di hidung, perawatan ini juga dapat berguna untuk mengatasi bekas luka keloid.

Bagi kamu yang punya masalah jerawat batu di hidung, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter. Selain itu, jangan pernah melakukan sentuhan atau gesekan yang dapat menimbulkan jerawat pecah. Sebab jika hal ini terjadi, jerawat akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan, serta rasa sakit yang membuat tidak nyaman. Untuk konsultasi dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

 

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.