cara menghilangkan garis halus di bawah mata

Cara Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata – Permasalahan garis halus di wajah, bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sepele. Pasalnya, jika permasalahan yang satu ini tidak ditangani dengan benar, maka akan menimbulkan beragam jenis permasalahan lain.

Kemunculan garis halus dapat muncul di area mana saja. Nah, salah satu area yang sangat rentan mengalami permasalahan ini adalah bagian bawah mata. Untuk itu, sebaiknya kalian pahami tentang penyebab permasalahan ini, serta cara untuk mengatasinya.

Penyebab Munculnya Garis Halus di Bawah Mata

Garis halus yang muncul di area mata memang sangat meresahkan. Sebab, permasalahan ini dapat membuat kulit wajah tampak lebih tua. Banyak orang yang mengalami hal ini, sering ditemukan merasa kurang percaya diri dan minder terhadap penampilan mereka.

Nah, sebelum mengetahui tentang cara menghilangkan garis halus di bawah mata, sebaiknya kamu pahami dulu apa penyebab dari permasalahan ini. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

Baca juga:

cara menghilangkan garis halus di bawah mata dengan cepat

Paparan Sinar UV

Paparan ultraviolet dari sinar matahari, merupakan salah satu penyebab utama dari munculnya garis halus di bawah mata. Sebab, sinar UV mampu menembus hingga lapisan terdalam kulit, dan membuat jaringan ikat yang ada di dalamnya menjadi pecah.

Jaringan ikat yang dimaksud adalah serat elastin dan kolagen. Kedua jaringan tersebut, memiliki peran yang sangat besar bagi kesehatan kulit. Ketika kedua jaringan tersebut rusak, maka sifat elastisitas kulit akan berkurang, dan membuat garis-garis halus menjadi muncul.

Ekspresi Wajah

Penyebab kemunculan garis halus berikutnya adalah ekspresi wajah. Mengapa hal ini bisa terjadi? Sebab, ekspresi wajah dapat mencetak lekukan-lekukan pada wajah, sehingga memicu terjadinya garis-garis halus pada kulit. Contoh ekspresi wajah yang dapat memicu hal ini adalah seringnya menyipitkan mata.

Kebiasaan Merokok

Kita semua tahu bahwa rokok menyimpan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Selain berbahaya bagi paru-paru, ternyata rokok juga dapat membahayakan kesehatan kulit. Kebiasaan merokok yang telah dilakukan sejak lama, dapat mempercepat proses penuaan pada kulit.

Paparan asap rokok dapat merusak kulit secara langsung, dan mengurangi suplai darah untuk kulit. Oleh sebab itu bagi kamu yang punya kebiasaan merokok, sebaiknya ketahui cara menghilangkan garis halus di bawah mata, agar kamu bisa terhindar dari permasalahan ini.

Faktor Usia

Faktor penyebab yang berikutnya tentu saja adalah usia. Semakin usia bertambah, maka produksi jaringan ikat dan minyak pada kulit akan berkurang. Hal inilah yang membuat garis-garis halus muncul, dan akhirnya menimbulkan keriput pada kulit.

Tips Mencegah Garis Halus di Bawah Mata

Cara mencegah juga tak kalah penting untuk diketahui. Sebab, mencegah akan selalu lebih baik dari pada mengobati. Untuk itu, di sini kami juga akan memberikan tips untuk mencegah garis halus di bawah mata, agar kamu bisa terhindar dari permasalahan ini.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah kemunculan garis halus, seperti:

  • Cukupi asupan cairan bagi tubuh.
  • Konsumsi makan-makanan yang bernutrisi tinggi.
  • Istirahat yang cukup.
  • Atur posisi tidur dan ekspresi wajah.
  • Istirahat yang cukup.
  • Hindari kebiasaan merokok.
  • Gunakan tabir surya, dan hindari terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata dengan Cepat & Efektif

Untuk menghilangkan garis halus di bawah mata, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Misalnya seperti penggunaan obat-obatan, produk perawatan wajah, ataupun dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Namun perlu diketahui, cara-cara tersebut biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama agar hasilnya dapat terlihat. Nah, bagi sebagian orang, biasanya akan lebih tertarik dengan cara-cara yang cepat, dan dapat memberikan hasil secara efektif.

Lalu, adakah metode seperti itu? Jawabannya tentu saja ada, yaitu dengan melakukan prosedur atau perawatan kecantikan. Cara ini menjadi metode yang paling efektif, karena akan ditangani langsung oleh dokter-dokter yang berkompeten, serta didukung oleh peralatan medis yang mumpuni.

Dengan metode tersebut, wajar jika cara menghilangkan garis halus di bawah mata ini menjadi paling favorit. Buat kamu yang mengalami masalah serupa, maka metode ini menjadi solusi yang cukup ampuh untuk kamu coba. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi perawatannya:

Filler

Filler adalah sebuah perawatan injeksi, yang dilakukan dengan menyuntik Hyaluronic Acid (HA) ke dalam kulit. Fungsi zat tersebut, pada dasarnya berguna untuk mengisi atau menambahkan volume, di area-area tertentu pada wajah.

Dengan perawatan ini, garis halus maupun keriput yang ada pada wajah, dapat dihilangkan dalam waktu yang sangat cepat. Hasilnya, tentu saja kulit wajah akan menjadi lebih kencang, dan terlihat jauh lebih muda. Untuk kasus garis halus di bawah mata, kamu bisa melakukan filler untuk area kantung mata.

Botox

Cara menghilangkan garis halus di bawah mata yang berikutnya adalah dengan perawatan botox. Perawatan yang satu ini, bekerja dengan cara merileksasikan otot, serta memblokir aktivitas saraf pada area yang disuntikkan. Dengan cara tersebut, garis halus maupun kerutan yang ada pada kulit, tentu akan menjadi tersamarkan dan lama kelamaan akan hilang.

Derma Peeling

Derma Peeling dilakukan dengan peeling yang telah diformulasi khusus, serta berguna untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Perawatan yang satu ini, bekerja dengan cara membersihkan tumpukan sel kulit mati, agar sel baru yang ada pada wajah dapat muncul. Dengan begitu, lapisan kulit yang muncul akan lebih kencang dan tentunya lebih halus.

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster dilakukan dengan alat Capsugen yang menyerupai bantu apung, serta perpaduan dari serum khusus. Alat capsugen tersebut, nantinya akan diaplikasikan ke seluruh wajah, agar dapat membersihkan tumpukan sel-sel kulit mati. Selain dapat menghilangkan garis-garis halus, perawatan ini juga punya cukup banyak manfaat lain. Misalnya seperti mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, serta memberikan nutrisi lebih untuk kulit.

Microdiamond Dermabrations

Cara menghilangkan garis halus di bawah mata yang terakhir adalah dengan perawatan Microdiamond Dermabrations. Perawatan ini dilakukan dengan alat khusus, yang memiliki batu-batu kristal berukuran sangat kecil. Cara kerja perawatan ini sebenarnya sama dengan perawatan-perawatan sebelumnya, yaitu dengan membersihkan sel kulit mati. Dengan proses pembersihan ini, sel kulit baru akan lebih cepat muncul, dan membuat permukaan kulit menjadi lebih kencang dan halus. Dengan begitu, kerutan dan garis halus pada wajah tentunya akan lebih tersamarkan.

Buat kamu yang ingin mencoba perawatan di atas, jangan lupa untuk selalu memerhatikan kualitas klinik kecantikan, serta dokter estetika yang akan menangani kamu. Sebab, kedua faktor di atas, punya peran yang sangat penting dalam menentukan kualitas hasil perawatanmu.

Beautylogica Clinic adalah salah satu rekomendasi klinik kecantikan terbaik yang dapat kamu kunjungi. Selain karena perawatan yang lengkap, Beautylogica Clinic juga memiliki dokter-dokter ahli dan berpengalaman. Jadi kamu tak perlu khawatir soal keamanan prosedur, serta hasil dari perawatan yang akan kamu lakukan. Untuk konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *