Cara Menghilangkan Fungal Acne dengan Metode Medis yang Tepat

Cara Menghilangkan Fungal Acne dengan Metode Medis yang Tepat

Cara Menghilangkan Fungal Acne – Kulit wajah yang mulus adalah dambaan bagi setiap orang. Dengan kulit wajah yang mulus, tentu akan membuat seseorang tampil dengan lebih percaya diri. Selain itu, wajah yang mulus juga akan meningkatkan segi estetika penampilan. Namun, untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus tidaklah semudah yang dipikirkan.

Dalam kehidupan sehari-hari, kulit wajah pasti memiliki berbagai gangguan. Mulai dari polusi, debu, minyak, dll. Hal ini pasti akan menyebabkan kulit wajah jadi bermasalah. Ketika tidak diimbangi dengan perawatan yang ekstra, tentu kulit wajah akan menjadi rusak. Beberapa permasalahan yang paling sering dialami kulit wajah adalah kulit menjadi kering, garis halus, berminyak, hingga jerawat.

Namun tahukah kamu bahwa ada permasalahan kulit yang bernama fungal acne? Sebagian besar orang nampaknya belum mengetahui jenis permasalahan ini. Padahal dalam beberapa kasus, fungal acne sudah sangat sering terjadi, khususnya bagi mereka yang di usia remaja. Parahnya lagi, sebagian orang yang mengalami fungal acne bahkan tidak tahu tentang cara menghilangkan fungal acne yang benar.

Ketika seseorang mengalami fungal acne, haruslah ditangani dengan cara yang benar. Apabila kamu mengalaminya, usahakan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter kulit. Sebab jika tidak ditangani dengan benar, kondisi dari fungal acne dapat menjadi lebih parah. Nah, pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagai informasi seputar permasalahan fungal acne. Mau tahu bagaimana penjelasannya? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Apa yang Dimaksud Fungal Acne?

Sebagian besar orang, mengira bahwa fungal acne adalah jerawat. Namun pada kenyataannya, hal tersebut tidaklah tepat. Jika jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat, maka fungal acne adalah sebuah permasalahan pada kulit yang disebabkan oleh jamur.

Perlu kamu ketahui bahwa setiap manusia memiliki jamur yang ada pada kulit. Pada kasus fungal acne, jamur pada tubuh manusia diproduksi dengan tidak terkontrol. Hal inilah yang menyebabkan fungal acne muncul pada kulit manusia. Oleh sebab itu, penanganan yang dilakukan pada fungal acne jelas berbeda dari jerawat pada umumnya.

Bagaimana Ciri-ciri dari Fungal Acne?

Cara Menghilangkan Fungal AcneFungal acne bisa dikatakan sangat mirip dengan jerawat dan bruntusan. Hal inilah yang membuat banyak orang salah dalam cara mengatasinya. Biasanya, fungal acne muncul pada beberapa area di wajah, seperti dagu, dahi dan hidung. Selain pada area wajah, fungal acne juga dapat muncul pada kulit tubuh, seperti punggung misalnya. Agar kamu tidak salah dalam melakukan cara menghilangkan fungal acne, sebaiknya ketahui dulu ciri-ciri fungal acne. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Jika pada umumnya muncul dengan ukuran yang berbeda-beda, dalam kasus jerawat jamur atau fungal acne, penampilannya mayoritas hampir sama. Biasanya, ukuran dari fungal acne berukuran sekitar 1 mm.
  2. Berbeda dengan jerawat, fungal acne tidaklah muncul ke permukaan wajah. Tak cuma itu, fungal acne menimbulkan rasa gatal dan panas pada kulit.
  3. Karena penyebab terjadinya berbeda dengan jerawat, fungal acne tidak akan bisa teratasi denga produk perawatan biasa. Dalam beberapa kasus, kondisi fungal acne dapat menjadi semakin parah ketika dilakukan treatment dengan produk perawatan jerawat.

Apa Penyebab dari Munculnya Fungal Acne?

Sebelum membahas tentang bagaimana cara menghilangkan fungal acne, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang apa penyebab kemunculannya. Pada dasarnya, kemunculan dari fungal acne adalah terjadinya infeksi atau pertumbuhan jamur yang tidak terkontrol pada tubuh manusia. Namun, dalam beberapa kondisi, pemicu munculnya fungal acne juga dapat disebabkan oleh beberapa hal berikut:

  • Orang yang mengalami keringat berlebih – Pada kasus ini, kondisi pemicu fungal acne dapat menjadi lebih parah bagi orang yang tinggal di daerah beriklim tropis.
  • Penggunaan pakaian yang terlalu ketat – Ketika berolahraga, sebaiknya gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat. Pasalnya, pakaian ketat yang tidak menyerap keringat akan memperbesar risiko pertumbuhan jamur pada kulit manusia.
  • Tidak menjaga kebersihan dengan baik – Sehabis beraktivitas seharian, segala kotoran tentu akan menumpuk pada tubuh. Jika tidak dibersihkan dengan benar, keringat akan membuat fungal acne dapat muncul pada kulit.

Pada beberapa kasus, fungal acne juga dapat muncul karena faktor genetik / keturunan. Jadi apabila salah seorang keluargamu pernah mengalami permasalahan kulit semacam ini, maka kamu juga berisiko mengalami hal yang sama.

Cara Menghilangkan Fungal Acne

Upaya untuk mengatasi fungal acne dapat kamu lakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sederhana, seperti:

  • Menjaga Tubuh agar Tetap Bersih

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian sebelumnya, penyebab dari fungal acne adalah jamur dan keringat yang berlebih. Oleh karena itu, menjaga tubuh agar tetap bersih adalah sebuah tindakan mudah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan fungal acne.

Dengan menerapkan gaya hidup yang bersih, pertumbuhan jamur pada tubuh manusia dapat lebih terkontrol. Salah satu contoh kebiasaan yang mudah untuk dilakukan adalah rutin mandi dua kali sehari, selalu membersihkan badan sehabis beraktivitas, dan hindari tempat yang lembab dan kotor.

Jika kamu memiliki fungal acne yang berada pada area punggung, hindari penggunaan pakaian yang ketat. Cara ini juga perlu dilakukan agar kondisi dari fungal acne tidak semakin parah. Cara menghilangkan fungal acne ini tentu sangat mudah dan efektif untuk dilakukan.

  • Konsumsi Obat Anti Jamur

Dengan pertumbuhan jamur yang berlebih, sudah pasti cara penanganan yang tepat adalah dengan konsumsi obat anti jamur. Namun cara ini hanya diperbolehkan apabila kondisi dari fungal acne sudah terlampau parah. Dengan melakukan konsultasi gratis dokter kecantikan, kamu bisa mendapatkan rekomendasi tentang jenis obat yang kamu butuhkan.

Kondisi fungal acne yang parah, biasanya ditandai dengan pertumbuhan jamur yang sudah berlebih pada folikel rambut. Hal ini tentu membutuhkan penanganan medis yang tepat, Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Cara Menghilangkan Fungal Acne dengan Metode Medis

Apabila kondisi dari fungal acne sudah sangat parah, sebaiknya segera lakukan tindakan medis untuk mengatasinya. Sebab jika tidak ditangani dengan benar, fungal acne yang terjadi pada kulit dapat semakin parah. Dampaknya, tekstur kulit wajah akan menjadi rusak, dan membuat penampilan juga tidak bisa maksimal.

Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan terbaik, fungal acne dapat teratasi dengan lebih aman dan efektif. Berikut adalah rekomendasi perawatan yang dapat kamu pilih untuk mengatasi fungal acne:

Silk Peel

Pada dasarnya, untuk cara menghilangkan fungal acne yang tepat, pasien diwajibkan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini penting untuk mengetahui jenis kulit dan bagaimana cara penanganan yang tepat. Pada kasus permasalahan yang disebabkan oleh jamur, silk peel merupakan sebuah jawaban yang tepat.

Silk Peel adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan alat kristal mikro dan serum khusus. Kombinasi dari alat dan serum khusus dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dan terhindar dari jamur yang berlebih. Jenis perawatan ini juga sangat aman untuk dilakukan. Dalam satu kali sesi perawatan, silk peel hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja.

Dalam tindakan prosedurnya, biasanya silk peel akan menimbulkan rasa kemerahan dan perih. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab gejala seperti ini tidaklah berlangsung lama. Sehabis melakukan perawatan ini, pasien juga disarankan agar tidak melakukan aktivitas luar ruangan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kulit tidak menjadi iritasi dan memaksimalkan cara menghilangkan fungal acne yang telah dilakukan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *