Ketahui Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung dengan Laser

flek hitam di hidung

Cara Menghilangkan Flek Hitam di HidungKetika suatu area pada kulit wajah kita memiliki warna yang berbeda, tentu akan sangat terlihat dan kontras sekali. Kondisi seperti ini tentu tidak diharapkan oleh semua orang karena dapat memberikan beberapa faktor negatif. Beberapa faktor tersebut adalah merusak penampilan, dan tentunya kesehatan wajah.

Permasalahan wajah tidak hanya itu juga ada jerawat pada wajah, komedo di hidung, terkadang ada juga kulit belang, Ini merupakan masalah mendasar pada wajah yang tentu saja dapat dilakukan perawatan pada wajah seperti facial maupun menggunakan bedah plastik. Dan saat ini akan dilakukan pembahasan mendalam flek hitam pada wajah.

Flek hitam pada wajah juga berpotensi membuat penderitanya mengalami rasa kurang percaya diri. Hal ini pun dapat berdampak negatif pada kehidupan sehari-harinya. Oleh karena itu, gangguan kulit seperti ini haruslah diatasi dengan benar. Namun sebelum itu, kenali terlebih dahulu yuk tentang permasalahan flek hitam ini.

Apa itu Flek Hitam?

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung

Flek hitam atau yang lebih dikenal dengan nama freckles adalah sebuah kondisi yang terjadi akibat peningkatan produksi pigmen alami pada kulit. Kondisi seperti ini biasanya lebih sering dialami oleh orang yang memiliki warna kulit putih.

Apa Penyebab Munculnya Flek Hitam?

Seperti yang telah disinggung di atas, flek hitam muncul karena adanya peningkatan produksi melanin pada kulit. Peningkatan melanin ini lebih rentan terjadi ketika kulit terpapar sinar matahari dengan waktu yang lama/sering. Ketika seseorang memiliki kandungan melanin yang banyak pada kulit, maka kulit orang tersebut tentu akan semakin gelap. Salah satu area yang rentan mengalami kemunculan flek hitam adalah hidung. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencari tahu tentang bagaimana cara menghilangkan flek hitam di hidung agar dapat mengantisipasinya. Namun sebelum itu, ketahui dulu yuk penyebab dari munculnya flek hitam. Berikut adalah beberapa kondisi dan penyebab yang membuat flek hitam muncul pada wajah:

  1. Faktor genetik atau keturunan

Orang dengan ras kulit putih atau campuran, biasanya akan lebih rentan mengalami kemunculan flek kulit hitam. Apalagi kalau sedang berada di area yang mengalami musim panas. Maka flek hitam akan lebih mudah muncul.

  1. Memiliki kulit berwarna putih

Faktor yang kedua sebenarnya berkaitan dengan poin pertama, yaitu kulit putih. Oleh karena itu, orang dengan ras kulit putih sebenarnya lebih menyukai kulitnyaaa coklat karena dianggap lebih sehat. Jadi bagi kalian yang memiliki kulit kecoklatan, silahkan berbangga hati, yaa!

  1. Sering terkena paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat memicu produksi melanin pada kulit jadi berlebih. Ketika produksi melanin terlalu banyak, tentu kulit akan menjadi semakin gelap. Bagi kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan, maka segera cari tahu tentang cara menghilangkan flek hitam di hidung, yaa! Hal ini tentu saja untuk langkah antisipasi.

Ciri-ciri Flek Hitam

Flek hitam pada wajah tidaklah memiliki gejala. Kondisi seperti ini juga sebenarnya tidak menimbulkan rasa sakit ataupun rasa nyeri. Namun, kondisi ini memiliki ciri khas tersendiri dalam hal warna, bentuk, lokasi, dan pemicu. Berikut adalah penjelasannya:

  • Warna

Flek hitam pada umumnya tidak benar-benar berwarna hitam. Namun lebih kemerahan atau coklat dan lebih gelap dari daerah kulit di sekitarnya.

  • Lokasi

Flek hitam biasanya muncul di wajah dan umumnya menyebar dari hidung ke tulang pipi. Flek hitam biasanya juga muncul di leher, dada, dan lengan.

  • Bentuk

Flek hitam muncul sebagai bintik-bintik atau titik noda kecil (berukuran sekitar 1 mm) dan flat (tidak luar biasa) yang tersebar di permukaan kulit.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung

Bagi kamu yang mengalami masalah dengan flek hitam, maka melakukan perawatan di klinik kecantikan adalah solusi yang tepat. Dengan datang ke klinik kecantikan, kamu bisa lebih intens berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan solusi dari permasalahan yang kamu alami. Salah satu klinik kecantikan dengan treatment terlengkap yang ada di Jakarta adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu bisa menemukan jenis perawatan yang cocok dan tentunya aman untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa jenis perawatan yang dapat digunakan untuk memudarkan flek hitam pada wajah:

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah jenis perawatan wajah yang dilakukan dengan kombinasi dari serum khusus serta Capsugen. Perawatan ini mampu mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah dengan sangat efektif. Selain itu, jenis perawatan ini juga memiliki beberapa keuntungan lain, seperti mampu meratakan warna kulit, menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Derma Skin Booster juga dapat membantu menyamarkan kerutan halus, dan juga mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Banyak sekali bukan keuntungannya? Dengan konsultasi kepada dokter, kamu tentu bisa mengatasi permasalahan flek hitam pada hidung dengan lebih aman, nyaman, dan instan!

  1. Black Mask Laser

Opsi lainnya untuk menghilangkan flek hitam di hidung adalah dengan melakukan perawatan laser. Di Beautylogica Clinic sendiri, ada sebuah perawatan laser yang  masuk ke dalam top best seller, yaitu Black Mask Laser. Jenis perawatan ini adalah salah satu cara menghilangkan flek hitam di hidung yang sangat efektif. Dalam prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan memberikan masker khusus berwarna hitam pada seluruh area wajah. Ketika sudah, barulah sinar laser akan ditembak-tembakkan dengan bantuan alat khusus. pemilihan sinar laser ini pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Harus ada konsultasi agar dokter bisa tau dan memilih jenis sinar yang tepat untuk cara menghilangkan flek hitam di hidung kamu.

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *