Cara Menghilangkan Double Chin dengan Instan

Double Chin Bikin Kamu Gak Pede? Cepat Hilangkan dengan Treatment ini!

Cara Menghilangkan Double Chin – Siapa sih yang tidak ingin penampilannya terlihat maksimal? Setiap orang pasti jelas menginginkannya. Namun, untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, seringkali muncul permasalahan-permasalahan yang tak terduga. Double chin adalah salah satu contohnya.

Permasalahan double chin memang terlihat sepele. Namun sebenarnya, permasalahan yang satu ini sangatlah meresahkan. Bagaimana tidak, ketika seorang memiliki double chin, pasti ia akan terlihat lebih tua, dan terlihat gemuk.

Double chin sendiri juga sangat sulit untuk dihilangkan. Jika kamu tidak serius untuk menghilangkannya, maka double chin tidaklah dapat benar-benar hilang. Untuk itu, kamu perlu mengetahui tentang cara menghilangkan double chin yang tepat, agar permasalahan tersebut dapat teratasi dengan benar.

Penyebab Munculnya Double Chin

Secara umum, penyebab kemunculan double chin adalah karena kelebihan lemak. Jenis lemak pada area ini, dikenal juga dengan nama submental. Kebanyakan orang, menilai kemunculan double chin disebabkan oleh kenaikan berat badan. Faktanya, ada beberapa hal lain yang berperan dalam kemunculan dari permasalahan ini.

Berikut adalah beberapa penyebab dari kemunculan double chin:

Faktor Usia

Usia merupakan salah satu faktor utama penyebab dari kemunculan double chin. Hal ini terjadi karena seiring bertambahnya usia, maka metabolisme lemak akan berjalan dengan lebih lambat. Kondisi inilah yang membuat lemak di area bawah dagu menjadi lebih mudah untuk menumpuk.

Kulit Kendur

Kulit kendur juga dapat menjadi faktor pemicu dari munculnya double chin. Terjadinya kulit  kendur, disebabkan oleh produksi kolagen yang kian hari kian berkurang. Saat tubuh dan kulit kekurangan kolagen, maka sifat elastisitas dari kulit pun akan menurun. Hal inilah yang membuat kulit menjadi kendur, dan menimbulkan double chin pada area dagu. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kenali cara menghilangkan double chin yang tepat, dan aman untuk tubuh.

Kebiasaan Buruk Soal Posisi Tubuh

Posisi tubuh yang buruk, merupakan salah satu kebiasaan yang dapat memicu terjadinya double chin. Contohnya sebut saja ketika terlalu sering bermain smartphone, ataupun berdiam terlalu lama di depan layar komputer. Kedua hal tersebut, membuat dagu cenderung turun dan menekuk. Jika dibiasakan dalam waktu yang lama, hal ini dapat membuat double chin lebih mudah untuk muncul.

Faktor Genetik

Tak dipungkiri, genetik memiliki peranan yang cukup besar dalam bentuk ataupun ciri fisik seseorang. Hal ini pun berlaku untuk penyakit, ataupun berbagai macam permasalahan kulit lainnya. Jika kamu memiliki orangtua ataupun anggota keluarga yang memiliki masalah double chin, kamu pun berpotensi juga untuk mengalami hal yang serupa.

Baca juga:

Cara Mencegah Munculnya Double Chin

Mencegah Double Chin

Sebelum membahas seputar cara menghilangkan double chin, penting juga bagi kamu untuk mengetahui cara pencegahannya. Mengapa hal ini penting? Sebab dengan mengetahui langkah-langkah pencegahan, kamu pun akan terhindar dari permasalahan yang satu ini. Selain itu, ketika nantinya double chin yang kamu miliki telah hilang, setidaknya kamu akan lebih berhati-hati agar keadaan serupa tak terulang kembali.

Berikut adalah beberapa cara mencegah kemunculan double chin yang wajib kamu ketahui:

Mencegah Double Chin dengan Rutin Berolahraga

Untuk terhindar dari masalah double chin, ada beberapa gerakan olahraga yang sangat disarankan, yaitu:

Latihan meluruskan rahang

Gerakan ini dilakukan dengan posisi kepala menengok ke atas. Lalu dorong rahang hingga dagu terasa tegang. Tahan posisi ini selama 10 detik, dan ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Latihan peregangan lidah

Latihan peregangan lidah, dilakukan dengan cara menjulurkan lidah sejauh mungkin. Lalu, gerakan lidah ke atas seperti hendak menyentuh hidung. Tahan posisi ini selama 10 detik, dan ulangi sebanyak 10 kali. Selain untuk langkah pencegahan, gerakan ini juga menjadi cara menghilangkan double chin yang cukup efektif, lho!

Latihan peregangan leher

Gerakan berikutnya untuk mencegah kemunculan double chin adalah peregangan leher. Gerakan ini juga cukup  mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memposisikan kepala ke arah atas, lalu tahan lidah di langit-langit mulut. Tahan gerakan ini selama 5-10 detik, dan ulangi minimal sebanyak 10 kali.

Mencegah Double Chin dengan Memperhatikan Asupan Makan

Cara mencegah double chin yang berikutnya adalah dengan memperhatikan asupan makanan. Cara yang satu ini punya peran yang begitu besar bagi metabolisme lemak dan kesehatan tubuh. Dengan memperhatikan asupan makanan, kondisi tubuh pun akan lebih segar dan sehat.

Berikut adalah pola dan asupan makanan yang disarankan:

  • Konsumsi empat porsi sayur tiap hari.
  • Hindari makanan olahan.
  • Pilih daging dengan zat rendah lemak, seperti daging unggas dan ikan.
  • Perbanyak konsumsi lemak sehat, seperti minyak zaitun, buah alpukat, dan kacang-kacangan.
  • Kurangi asupan gula perharinya.
  • Mengontrol porsi makanan.
  • Cukupi asupan cairan untuk tubuh.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Double Chin dengan Instan

Untuk menghilangkan double chin, sebenarnya ada banyak cara yang dapat  dilakukan. Namun, sebagian orang kadang enggan untuk menunggu waktu lama. Oleh sebab itu, di sini kami akan memberikan solusi dengan cara yang lebih cepat, dan tentunya juga efektif. Cara yang dimaksud adalah dengan melakukan prosedur kecantikan.

Mengapa  harus prosedur kecantikan? Sebab, metode yang satu ini dilakukan langsung oleh praktisi medis yang berpengalaman, serta peralatan medis yang mumpuni. Jadi hasil yang didapat sudah tentu akan lebih maksimal, dan hanya memerlukan waktu yang lebih singkat.

Ada beberapa perawatan yang direkomendasikan untuk menghilangkan double chin, yaitu:

Fat Freezing

Fat Freezing adalah sebuah perawatan slimming yang dilakukan dengan teknologi Multi Polar Radio Frequency. Dengan teknologi tersebut, perawatan ini dapat membakar lemak hingga lapisan kulit yang paling dalam. Tak cukup sampai di situ, selain efektif untuk membakar lemak, perawatan ini juga dapat berguna untuk mengencangkan beberapa area tubuh. Dengan cara kerja tersebut, perawatan ini menjadi salah satu cara menghilangkan double chin yang paling direkomendasikan oleh dokter.

Slimming Injection

Slimming Injection dikenal juga dengan istilah mesotherapy. Perawatan ini bekerja dengan cara mempercepat proses metabolisme pada lemak. Dengan begitu, penumpukan lemak yang terjadi pada tubuh, akan dapat diminimalisir. Selain untuk menghilangkan double chin, suntik penghancur lemak juga dapat diaplikasikan pada beberapa area tubuh lain. Misalnya seperti wajah, lengan, perut, dll.

Threadlift

Threadlift adalah prosedur kecantikan yang dilakukan dengan media benang. Dalam perawatan ini, benang berfungsi untuk mengencangkan kulit, serta merangsang kolagen yang ada pada kulit. Dengan cara kerja tersebut, kulit kendur akibat kelebihan lemak, dapat diatasi dengan lebih cepat, aman, dan tentunya efektif. Bagi kamu pemilik masalah double chin, perawatan ini sangatlah direkomendasikan untuk kamu lakukan.

Beberapa perawatan di atas, dapat kamu temukan dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Buat kamu yang ingin reservasi atau konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami lewat live chat di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.