Cara Menghilangkan Dark Spot Bekas Jerawat secara Medis 100% Ampuh!

Cara Menghilangkan Dark Spot Bekas Jerawat – Kulit wajah yang kotor akan sangat rentan mengalami jerawat. Jika sudah mengalami jerawat, tentu akan sangat merusak penampilan dan estetika wajahmu. Kondisi ini juga akan membuat risih dan rasa gatal bagi wajah. Belum lagi, jerawat yang pecah akan sangat rentan meninggalkan bekas luka.

Bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat ada dua jenis. Pertama adalah luka bopeng atau kerusakan tekstur wajah. Kedua adalah meninggalkan bekas luka yang berwarna kehitaman. Walaupun berbeda, kedua kondisi seperti ini tentu akan sangat mengganggu. Selain merusak penampilan, banyak juga orang yang merasa minder karena memiliki luka bekas jerawat semacam ini.

Jika kamu sedang mengalami permasalahan semacam ini, maka segeralah mencari tahu cara penanganannya. Jika terus dibiarkan, luka akibat bekas jerawat bisa bertahan cukup lama. Khusus untuk Dark Spot bekas jerawat, kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan terbaik untuk menghilangkannya.

Apa itu Dark Spot Bekas Jerawat?

Sebelum masuk ke dalam pembahasan tentang cara menghilangkan dark spot bekas jerawat, sebaiknya kenali terlebih dahulu apa itu dark spot. Dark spot sendiri merupakan sebuah bekas luka jerawat yang disebabkan oleh melebarnya pembuluh darah pada area di sekitar jerawat. Kondisi melebarnya pembuluh darah merupakan sebuah reaksi dari jerawat yang meradang.

Cara Menghilangkan Dark Spot Bekas Jerawat secara Medis

Cara Menghilangkan Dark Spot Bekas Jerawat secara Medis

Sebenarnya, pembuluh darah yang melebar adalah sebuah hal yang normal. Keberadaannya pun akan membaik dengan sendirinya ketika peradangan telah usai. Namun pada beberapa kasus, pembuluh darah tersebut tidak bisa hilang meski peradangan telah mereda. Hal inilah yang membuat area sekitar jerawat meninggalkan bekas kemerahan dan kehitaman.

Cara Menghilangkan Dark Spot Bekas Jerawat secara Medis

Ketika kulit wajah memiliki bekas kehitaman akibat jerawat, pasti kamu akan sangat merasa risih. Pasalnya, bekas jerawat yang menghitam akan sangat terlihat kontras di wajahmu. Kondisi seperti ini, tentu akan merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Apalagi jika kamu termasuk orang yang sering beraktivitas dengan bertemu banyak orang. Pasti dampaknya kamu akan menjadi kurang leluasa dalam beraktivitas.

Pada bagian ini, kami akan memberikan tips dan cara menghilangkan bekas jerawat hitam. Jadi, simak terus penjelasannya di bawah ini, yaa!

  1. Face Photorejuvenation

Jika bekas jerawat menimbulkan warna kehitaman, maka kamu harus melakukan perawatan yang tepat. Salah satu jenis perawatan untuk cara menghilangkan dark spot bekas jerawat yang terbaik adalah Face Photorejuvenation. Jenis perawatan ini dilakukan dengan menggunakan alat Intensed Pulsed Light (IPL). Selain untuk menghilangkan dark spot, jenis perawatan ini juga memiliki banyak keuntungan lainnya. contohnya adalah mengatasi wajah kusam, menyamarkan guratan pembuluh darah, sekaligus jerawat.

Dalam prosedurnya, Face Photorejuvenation dilakukan dengan menggunakan alat Intense Pulse Light (IPL). Alat ini berguna untuk menghantarkan gelombang cahaya berspektrum luas. Penggunaan alat ini sangat efektif untuk meremajakan kulit dan mengatasi permasalahan wajah lainnya. Beautylogica Clinic memberikan beberapa jenis Face Photorejuvenation, diantaranya adalah Vascular Disorder & Dark Spot Removal, Rejuvenation & Brightening, serta Acne & Acne Scar.

  1. Derma Skin Booster

Cara menghilangkan dark spot bekas jerawat yang berikutnya adalah dengan melakukan perawatan yang bernama Derma Skin Booster. Salah satu jenis aesthetic treatment ini dinilai sangat ampuh dalam mengatasi bekas jerawat yang menghitam. Selain mengatasi luka bekas jerawat, perawatan ini juga dapat dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati, meratakan warna kulit, dan menyamarkan flek hitam.

Dalam tindakan prosedurnya, Derma Skin Booster dilakukan dengan mengkombinasikan serum khusus serta capsugen. Untuk proses pengerjaannya sendiri, perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah. Setelah itu wajah akan dioleskan serum dan kemudian dibersihkan menggunakan capsugen dengan gerakan memutar. Selanjutnya, akan dilakukan massage pada wajah agar serum lebih menyerap, setelah itu akan di aplikasikan masker selama beberapa menit dan kemudian dibersihkan. Prosedur perawatan ini dilakukan selama kurang lebih 45-60 menit.

  1. Growth Factor Rejuvenation

Cara menghilangkan dark spot bekas jerawat selanjutnya adalah dengan treatment Growth Factor Rejuvenation. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam, jenis perawatan ini juga dapat digunakan untuk meremajakan, mengencangkan, dan memperbaiki tekstur kulit. Perawatan ini juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit lainnya, contohnya seperti stretch mark.

Growth Factor Rejuvenation dilakukan dengan bantuan alat Microneedling dan serum khusus. Kombinasi dari alat dan serum tersebut dapat memaksimalkan proses regenerasi kulit. Hasilnya, bekas kehitaman akibat jerawat dapat teratasi dengan lebih mudah. Dengan melakukan perawatan ini, tekstur wajahmu pun akan kembali menjadi mulus.

Jenis perawatan wajah ini sangat aman dilakukan, dan tidak menimbulkan efek samping. Bahkan setelah prosedur selesai dilakukan, kamu bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa. Untuk orang yang kondisinya parah, biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan sesi perawatan ulang. Hal ini bertujuan agar hasil perawatan dan cara menghilangkan dark spot bekas jerawat yang telah dilakukan dapat lebih maksimal.

Apakah Bekas Jerawat yang Menghitam dapat Hilang?

Dengan melakukan perawatan dengan baik dan benar, bekas jerawat yang menghitam tentu dapat dihilangkan. Kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan terbaik untuk mendapatkan rekomendasi perawatan yang tepat. Dengan ditangani langsung oleh dokter spesialis yang telah ahli, tentu perawatan wajah kamu bisa lebih maksimal.

Salah satu rekomendasi klinik kecantikan dengan reputasi baik adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu bisa mendapatkan perawatan berkualitas dengan harga yang ekonomis. Hubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000 untuk pemesanan lebih lanjut. Jadi tunggu apa lagi? Segera datang dan rasakan cara menghilangkan dark spot bekas jerawat dengan cepat dan mudah.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *