Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur dan Paling Efektif

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur, Memangnya Bisa?

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur – Persoalan tentang ketiak tidak hanya seputar bau badan. Salah satu hal yang mengganggu pada area ini adalah keberadaan bulu ketiak. Bagi sebagian orang, memang keberadaan bulu ketiak tidaklah terlalu mengganggu. Namun bagi sebagian lainnya, keberadaan bulu ketiak sangat mempengaruhi penampilan.

Pada beberapa kasus, keberadaan bulu ketiak bahkan dapat menurunkan rasa percaya diri. Hal ini sangat wajar, apalagi bagi mereka yang suka berpakaian dengan model terbuka. Dengan adanya bulu ketiak, tentu hal ini dapat mengurangi nilai estetika pada tubuh.

Tak cukup sampai di situ, permasalahan bulu ketiak juga dapat terjadi ketika kita salah dalam cara mencukurnya. Apabila kita salah dalam cara mencukur bulu ketiak, bukan tidak mungkin kulit ketiak akan menjadi menghitam. Untuk itu, dibutuhkan cara yang tepat agar ketiak tetap berada di dalam kondisi terbaiknya.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur

Bagi sebagian orang, menghilangkan bulu ketiak bukanlah sebuah persoalan yang rumit. Oleh karena itu, mereka hanya mencukur bulu ketiak dengan cara yang konvensional. Padahal, cara tersebut tidaklah selalu benar dan dapat membuat kulit menjadi terluka.

Bahkan jika dilakukan terlalu sering, hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih gelap dan tidak enak untuk dipandang. Untuk itu, dibutuhkan cara yang tepat untuk benar-benar menghilangkan bulu ketiak. Dalam dunia perawatan estetika, kini ada sebuah teknologi yang mampu untuk menangani hal tersebut. Mau tahu apa jenis perawatannya? Mari simak penjelasannya berikut ini:

Baca juga:

Hair Removal with IPL – Treatment Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur dan Tanpa rasa sakit

Hair Removal with IPL adalah metode penghilang bulu yang dilakukan dengan sinar laser. Metode ini dapat digunakan pada semua jenis bulu halus yang ada pada tubuh. Namun umumnya, perawatan ini digunakan pada bagian tubuh seperti ketiak, tangan, punggung, dan kaki.

Perawatan ini merupakan cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur yang paling efektif. Tanpa perlu merasakan sakit, bulu ketiak yang ada pada tubuhmu dapat dihilangkan dalam waktu yang cukup singkat. Selain itu, hasil dari perawatan ini juga dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Cara Kerja Hair Removal with IPL – Solusi Hilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur

Hair Removal with IPL bekerja dengan pancaran sinar laser yang diperoleh dari alat khusus. Pancaran sinar tersebut, nantinya akan bekerja dengan cara menghancurkan akar pada bulu-bulu halus. Walaupun dihancurkan, namun sinar ini tetap tidak akan merusak folikel rambut. Dengan begitu bulu akan mulai rontok secara alami, dan pertumbuhannya akan mulai berhenti.

Sebelum sinar laser diarahkan pada area tindakan, nantinya dokter akan mengoleskan gel khusus pada area tersebut. Perawatan ini tidaklah dapat memberikan hasil yang permanen. Meski demikian, bulu yang nanti tumbuh biasanya akan lebih halus dan warnanya akan sedikit lebih pudar.

Prosedur Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Hair Removal with IPL

Prosedur cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur diawali dengan proses pembersihan. Setelah dibersihkan, nantinya ketiak akan dioleskan dengan gel khusus. Gel ini nantinya akan berfungsi untuk meredam rasa nyeri selama prosedur berlangsung. Umumnya, gel ini akan bekerja dalam kurun waktu sekitar 30-60 menit.

Setelah persiapan selesai, maka prosedur dilanjutkan ke proses penyinaran laser. Pada tahap ini, perawat maupun pasien diharuskan untuk menggunakan kacamata khusus. Kacamata ini berguna untuk melindungi mata dari pancaran sinar laser yang dapat merusak mata. Proses penyinaran pada area ketiak, umumnya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Proses penyinaran mungkin akan menimbulkan sedikit sensasi hangat dan rasa seperti kesemutan. Selain itu, dengan metode ini mungkin akan tercium sedikit bau hangus akibat efek penyinaran. Untuk hasil yang maksimal, biasanya dibutuhkan 2-6 kali prosedur pengulangan.

Baca juga:

Apa Kelebihan Hair Removal with IPL Dibandingkan dengan Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Lain?

Menghilangkan bulu ketiak dengan permanen

Cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur memang terdengar sangat menarik. Sebab selain dapat menghilangkan bulu dengan efektif, metode ini juga dapat menghambat pertumbuhan bulu dalam waktu yang cukup lama. Bahkan efek dari perawatan ini dapat bertahan dalam beberapa bulan, atau bertahun-tahun.

Saat bulu kembali tumbuh, jumlah dari bulu tersebut pun akan jauh lebih berkurang. Selain itu, ketebalan dari bulu yang tumbuh juga akan berkurang, dan terasa lebih halus.  Agar hasil dari perawatan ini lebih optimal, pasien juga diperbolehkan untuk melakukan beberapa kali sesi pengulangan prosedur.

Kekurangan dari Hair Removal with IPL

Walaupun terbilang efektif, namun perawatan ini juga tetap memiliki kekurangan. Contohnya seperti iritasi kulit, kemerahan, dan pembengkakan. Namun, gejala-gejala tersebut umumnya akan mereda hanya dalam waktu beberapa jam.

Kekurangan lain dari perawatan ini adalah dapat menimbulkan luka, ataupun penebalan kulit. Walaupun jarang terjadi, namun hal ini sangat penting untuk diwaspadai. Oleh karena itu, pilihlah klinik kecantikan yang tepat agar prosedur dapat berjalan dengan aman dan baik.

Cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur menjadi sebuah metode yang kian digemari. Namun dengan penggunaan sinar laser, kalian harus tetap berhati-hati. Jangan sampai lupa untuk menggunakan kacamata, sebab sinar yang dipancarkan dapat membuat mata menjadi rusak.

Tempat Perawatan Terbaik untuk Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur

Perawatan penghilang bulu dengan metode laser, dapat kalian temukan dengan mengunjungi klinik kecantikan. Saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini. Salah satu rekomendasi tempat terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah Beautylogica Clinic.

Berpengalaman lebih dari empat tahun di dunia kecantikan, tentu Beautylogica Clinic sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Dengan menghadirkan para dokter dan perawat yang terampil, setiap perawatan tentu akan lebih aman dan optimal untuk dilakukan.

Selain itu, harga perawatan di Beautylogica Clinic tentu lebih murah jika dibandingkan dengan klinik lain sekelasnya. Untuk konsultasi dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

 

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.