cara menghilangkan bulu ketiak selamanya

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Selamanya, Simak Tips ini!

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Selamanya – Bagi sebagian orang, kehadiran bulu ketiak seringkali membuat tidak nyaman. Selain karena mempengaruhi penampilan, bulu ketiak juga sering membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Biasanya, hal ini sering dialami oleh para wanita. Saat bulu ketiak mulai panjang, pasti mereka akan cepat-cepat untuk mencukurnya. Sebab jika tidak, hal ini dapat mempengaruhi ketika mereka ingin memilih busana.

Nah, apakah kamu mengalami masalah yang sama? Jika iya maka ini adalah artikel yang tepat untuk kamu baca. Di kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips dan solusi bagi kalian yang ingin menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk simak info selengkapnya!

Sekilas Tentang Pertumbuhan Bulu Ketiak

Bulu ketiak memang seringkali membuat wanita menjadi risih. Namun sebenarnya, bulu ketiak memiliki cukup banyak manfaat lho! Salah satunya adalah untuk menjaga ketiak agar terhindar dari berbagai macam bakteri.

Risih akibat bulu ketiak memang wajar. Oleh sebab itu, banyak para wanita yang mencari tahu tentang cara menghilangkan bulu ketiak selamanya. Sebagai informasi, bulu ketiak sebenarnya memiliki struktur yang sama seperti rambut kepala. Bedanya, folikel rambut pada ketiak akan berhenti pada panjang bulu tertentu.

Umumnya, batas pertumbuhan bulu ketiak berkisar di 2.7 cm – 5.4 cm. Jadi bagi kamu yang ingin menghilangkannya, sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Sebab, bulu ketiak jauh lebih pendek dan lebih mudah untuk diatasi daripada rambut kepala.

Baca juga:

Stop Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara Mencukur!

Stop Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara Mencukur!

Karena sering membuat risih, bulu ketiak selalu dicukur tiap kali mereka muncul. Padahal nyatanya, cara tersebut merupakan langkah yang salah besar. Kebiasaan selalu mencukur bulu ketiak, memilik dampak negatif yang lebih banyak.

Apabila tidak dilakukan dengan benar, kebiasaan mencukur dapat membuat kulit ketiak menjadi luka. Belum lagi jika dilakukan terlalu sering, kebiasaan ini dapat membuat kulit ketiak menghitam, dan tidak enak untuk dipandang.

Jadi bukannya tambah percaya diri, hal ini malah dapat membuat seseorang bertambah minder dengan kondisi ketiaknya. Oleh sebab itu, sebaiknya terapkan cara menghilangkan bulu ketiak yang aman, dan direkomendasikan oleh dokter kulit.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Selamanya

Seiring perkembangan ilmu dan teknologi, kini kalian dapat menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur. Hasilnya pun bisa didapatkan secara permanen. Hal ini tentu sangat menguntungkan bukan? Tenang, yang kami maksud bukan menggunakan pisau cukur elektrik, kok. Namun, menggunakan teknologi cahaya yang memiliki panjang gelombang tertentu. Mau tahu jenis perawatan apa yang digunakan? Mari simak informasi lengkapnya di bawah ini:

Hair Removal with IPL

Hair Removal with IPL adalah sebuah perawatan yang berfokus untuk menghilangkan bulu-bulu, ataupun rambut yang pertumbuhannya tidak diinginkan. Dalam proses menghilangkan rambut, perawatan ini menggunakan teknologi pancaran gelombang cahaya.

Dengan menggunakan pancaran cahaya, tentu perawatan ini sangat ramah untuk permukaan kulit. Berbeda dengan pisau cukur yang dapat membuat kulit hitam, perawatan ini justru dapat membuat kulit ketiak bertambah mulus.

Perawatan ini merupakan cara menghilangkan bulu ketiak selamanya yang paling direkomendasikan. Selain untuk ketiak, sebenarnya Hair Removal dapat diterapkan di beberapa bagian tubuh lain. Misalnya seperti wajah, tangan, perut, punggung, kaki, dan bagian tubuh lain yang memiliki bulu halus.

Baca juga:

Prosedur Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Hair Removal

Prosedur IPL Hair Removal umumnya dilakukan oleh dokter estetika, ataupun dokter kulit. Dalam satu kali sesi prosedur, perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk tindakan prosedurnya sendiri, perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahapan, seperti:

  • Konsultasi dengan dokter terkait
  • Pembersihan area tindakan
  • Pengolesan krim atau gel khusus
  • Pengaplikasian alat IPL pada area tindakan
  • Pembersihan ulang pasca prosedur

Pada saat prosedur dilakukan, pasien akan merasakan sensasi hangat pada area tindakan. Hal ini merupakan sebuah kondisi yang wajar. Pasalnya, cara kerja dari alat IPL adalah dengan menghantarkan energi panas, dari gelombang cahaya yang ditembakkan.

Sebelum dan Sesudah IPL Hair Removal

Cara menghilangkan bulu ketiak selamanya dengan Hair Removal memang lebih simpel. Namun, perawatan ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Bagi kalian yang ingin melakukan Hair Removal, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui. Pada bagian ini, kami akan memisahkan hal tersebut menjadi dua bagian, yaitu proses sebelum dan sesudah prosedur. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini:

Sebelum Prosedur

Sebelum prosedur dimulai, pasien disarankan untuk mengikuti beberapa anjuran dari dokter. Hal ini bertujuan untuk melancarkan proses perawatan, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal. Berikut adalah beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum prosedur dimulai:

  • Mencukur bulu atau rambut pada area tindakan, maksimal 2 hari sebelum prosedur dimulai\
  • Jaga area tindakan agar tetap dalam kondisi kering
  • Hindari paparan sinar matahari secara berlebih selama dua minggu sebelum prosedur
  • Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya
  • Hindari mencabut, menggunakan krim perontok rambut, waxing,ataupun
  • Jaga kelembapan kulit pada area tindakan, agar tidak mengalami iritasi
Sesudah Prosedur

Setelah mengetahui beberapa hal sebelum tindakan prosedur, penting juga bagi kalian untuk mengetahui hal-hal seputar pasca prosedur IPL Hair Removal. Hal ini berguna agar cara menghilangkan bulu ketiak selamanya bisa lebih efektif, dan memberikan hasil secara optimal. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sesudah prosedur:

  • Kompres dengan handuk dingin jika area tindakan mengalami kemerahan
  • Hindari mencabut rambut yang mulai rontok
  • Hindari mandi dengan air panas, berenang, ataupun berolahraga dalam dua hari pasca prosedur
  • Hentikan sementara penggunaan scrub dan deodorant
  • Lakukan pengulangan prosedur sesuai anjuran dari dokter

Hal lain yang tak kalah penting adalah memerhatikan tempat di mana kalian melakukan perawatan. Pastikan untuk memilih klinik kecantikan yang profesional, agar tindakan prosedur bisa berjalan dengan aman. Untuk berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *