cara menghilangkan bulu halus di wajah

Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Secara Permanen

Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah – Bagi sebagian orang, tumbuhnya bulu halus dianggap sebagai daya tarik tersendiri. Namun, bagi sebagian orang lainnya, bulu halus sering kali dianggap mengganggu, dan merusak penampilan.

Biasanya, orang yang sering merasakan hal tersebut berasal dari para kaum hawa. Mereka menganggap bahwa bulu halus merupakan sebuah pertanda masukulinitas, dan menjauhkan mereka dari kesan feminin. Apalagi jika pertumbuhan bulu halus muncul pada area wajah.

Saat wajah seorang wanita memiliki bulu-bulu halus, mereka pasti akan langsung merasa kurang percaya diri, dan berniat untuk menghilangkannya. Nah, pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas hal tersebut secara tuntas.

Pembahasan pada artikel ini, akan dimulai dari penyebab tumbuhnya bulu halus, hingga bagaimana cara menghilangkan bulu halus di wajah. Bagi kamu yang memiliki masalah serupa, maka kamu berada di artikel yang tepat. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Mengapa Bulu Halus di Wajah Bisa Tumbuh?

Tumbuhnya bulu halus di wajah sebenarnya adalah sebuah hal yang normal bagi setiap orang. Artinya, siapa pun bisa memiliki kemungkinan terhadap hal tersebut. Namun perlu diketahui, jumlah bulu-bulu halus yang tumbuh pada setiap orang, biasanya saling berbeda-beda. Ada yang hanya tipis, dan ada pula yang terlihat lebat.

Sebagian dari kalian mungkin merasa risau dengan kondisi semacam ini. Apa lagi jika bulu-bulu yang tumbuh memiliki jumlah yang banyak dan terlihat lebat. Pada dasarnya, pertumbuhan bulu halus di wajah bisa terjadi karena tiga penyebab, yaitu:

Baca juga:

  1. penyebab bulu halus di wajahGenetik

Penyebab bulu halus dapat tumbuh di wajah yang pertama adalah karena faktor genetik. Sebagai informasi, genetik dapat menurunkan ciri fisik, kebiasaan, atau bahkan penyakit sekali pun pada seorang manusia. Hal ini pun terjadi juga pada tumbuhnya bulu-bulu halus di wajah.

Artinya, jika anggota keluargamu memiliki bulu-bulu halus di wajah, maka kamu pun rentan mengalami hal yang serupa. Jika hal ini terjadi, sebaiknya kamu lebih bersiap-siap dan ketahui cara menghilangkan bulu halus di wajah yang aman dan tepat.

  1. Pengaruh Hormon

Penyebab berikutnya dari pertumbuhan bulu halus di wajah adalah karena adanya pengaruh hormon. Dalam masa-masa tertentu, tubuh manusia sering kali mengalami perubahan hormonal. Contohnya seperti pada saat mengandung, ataupun memasuki masa menopause.

Perubahan hormonal yang menyebabkan tumbuhnya bulu-bulu halus sebenarnya adalah hal yang normal. Jadi kamu tak perlu khawatir dengan kondisi ini. Sebab ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

  1. Pertambahan Berat Badan

Orang yang mengalami kenaikan berat badan, biasanya hanya khawatir dengan penampilan bentuk tubuhnya. Padahal, naiknya berat badan juga dapat menjadi salah satu faktor, dari penyebab tumbuhnya bulu-bulu halus pada wajah.

Hal ini dapat terjadi karena pada saat kenaikan berat badan, produksi androgen dan insulin menjadi bertambah. Jika kamu mengalami hal serupa, sebaiknya ketahui cara menghilangkan bulu halus di wajah, serta lakukan upaya untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

  1. Kandungan pada Obat-obatan

Bagi kamu yang memiliki bulu halus di wajah, namun tidak merasa memiliki tiga penyebab di atas, mungkin ini adalah faktor penyebabnya. Kandungan pada obat-obatan termasuk skincare, faktanya dapat memicu terjadinya pertumbuhan bulu halus di wajah.

Kandungan yang dimaksud dalam hal ini adalah steroid. Saat kamu menggunakan steroid terlalu banyak, kamu wajib lebih berhat-hati. Walaupun bisa mencerahkan kulit wajah dengan cepat, namun kandungan ini bisa membuat bulu-bulu halus menjadi muncul di kulit wajah.

Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Secara Permanen

Upaya untuk menghilangkan bulu-bulu halus di wajah sebenarnya tersedia dengan beragam pilihan. Jadi kamu tak perlu khawatir, apabila wajahmu memiliki bulu halus yang lebih lebat dari orang biasanya. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencukur, waxing, menggunakan epilator, ataupun depilatori.

Beberapa cara tersebut memang efektif untuk menghilangkan bulu halus. Namun, cara-cara tersebut hanya bersifat sementara. Jadi bulu-bulu halus yang sebelumnya dihilangkan, nantinya dapat tumbuh lagi seperti sedia kala.

Lalu, apakah bulu-bulu halus ini bisa dihilangkan secara permanen? Jawabannya bisa! Caranya adalah dengan melakukan prosedur kecantikan yang bernama Hair Removal with IPL. Penasaran seperti apa cara menghilangkan bulu halus di wajah ini dilakukan? Mari simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga:

Hair Removal with IPL

Hair Removal with IPL adalah sebuah perawatan penghilang bulu-bulu halus, yang dilakukan dengan teknologi IPL. Sebagai informasi, IPL adalah sebuah teknologi pemancar cahaya yang diterapkan dengan panjang gelombang tertentu.

Pancaran cahaya yang dikeluarkan oleh alat IPL, nantinya akan menghantarkan energi panas, sehingga dapat menekan pertumbuhan bulu halus. Jika dipresentasekan, alat IPL mampu menghentikan proses pertumbuhan bulu bahkan hingga 70%.

Selain di wajah, perawatan ini juga dapat diaplikasikan pada beberapa bagian tubuh lain. Misalnya seperti ketiak, tangan, punggung, kaki, dll. Jadi bagi kamu yang memiliki bulu-bulu halus selain di wajah, kamu juga bisa melakukan perawatan ini.

Prosedur Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Prosedur Hair Removal with IPL sangat aman untuk dilakukan. Pada saat tindakan prosedur dilakukan, pasien hanya akan merasakan sensasi hangat, sehingga tetap nyaman saat alat IPL sedang diaplikasikan. Bagusnya lagi, perawatan ini tidak memiliki risiko terhadap bekas luka, seperti prosedur mencukur ataupun waxing.

Tindakan prosedur dari perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Konsultasi
  • Pembersihan area wajah
  • Pengolesan gel atau krim khusus
  • Pengaplikasian alat IPL pada area tindakan
  • Pembersihan ulang area wajah

Sesi perawatan Hair Removal with IPL hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Setelah prosedur selesai pun, perawatan ini tidak menimbulkan gejala negatif. Jadi ketika prosedur selesai, kamu pun bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba cara menghilangkan bulu halus di wajah dengan perawatan ini, sebaiknya segera kunjungi Beautylogica Clinic. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.