Cara Menghilangkan Bruntusan Paling Efektif dan Cepat

cara menghilangkan bruntusan paling efektif

Cara Menghilangkan Bruntusan Paling Efektif – Wajah adalah aset yang sangat penting untuk dijaga keberadaannya. Selain untuk menunjang aktivitas sehari-hari, wajah yang sehat juga sangat penting untuk menunjang penampilan. Oleh karena itu, perawatan untuk wajah sangat penting untuk dilakukan. Jika kamu termasuk orang yang kurang peduli terhadap perawatan wajah, maka saat ini ubahlah kebiasaan tersebut. Karena jika tidak dirawat dengan baik, wajah dapat mengalami berbagai macam masalah dengan efek yang berkepanjangan.

Salah satu permasalahan yang paling sering terjadi pada kulit wajah adalah bruntusan. Kondisi seperti ini termasuk hal yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak? Jika kulit wajah bruntusan, tentu akan merusak nilai estetika penampilan wajah. Selain itu, kulit wajah yang bruntusan juga dapat membuat pemiliknya menjadi risih dan kurang percaya diri terhadap penampiannya.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan tips tentang bagaimana cara menghilangkan bruntusan paling efektif. Namun sebelum itu, kenali terlebih dahulu yuk tentang penyebab dari kulit wajah menjadi bruntusan. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Penyebab Kulit Bruntusan

Kulit wajah yang bruntusan dapat terjadi karena beberapa faktor. Namun pada umumnya, penyebab bruntusan terjadi karena pori-pori wajah tersumbat. Pori-pori yang tersumbat biasanya diakibatkan karena penumpukan sel kulit mati, munculnya bakteri, dan sisa penggunaan makeup yang tidak bersih.

Kondisi seperti inilah yang menyebabkan kulit dapat menghasilkan bintik-bintik kecil yang meradang. Bintik kecil inilah yang disebut orang-orang sebagai bruntusan. Dalam keadaan yang parah, bintik kecil ini bisa muncul dengan nanah di dalamnya.

Bagaimana Cara Mengatasi Bruntusan yang Efektif?

Orang yang kulit wajahnya bruntusan, pasti sangat risih dan tidak percaya diri dengan penampilan kulitnya. Selain karena mengurangi nilai estetika, bruntusan juga menimbulkan rasa gatal dan sensasi panas. Bagi kamu yang mengalami bruntusan, sangat dilarang untuk menggaruk ataupun menggores luka bruntusan kamu. Tindakan seperti ini dilarang karena dapat memperparah kerusakan pada kulit kamu.

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif dapat dilakukan dengan dua metode, pertama adalah dengan memanfaatkan bahan alami, dan yang kedua adalah dengan perawatan di klinik kecantikan. Karena menimbulkan rasa gatal dan panas, tentu kamu membutuhkan perawatan yang dapat mengatasi rasa gatal, sekaligus menimbulkan sensasi dingin bagi kulit. Berikut adalah penjelasannya:

Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Bahan Alami

cara menghilangkan bruntusan paling efektif dan cepatPenggunaan bahan alami untuk perawatan wajah sudah sangat lama dilakukan. Dengan menggunakan bahan alami, risiko terjadinya alergi akan sangat kecil untuk terjadi. Selain itu, bahan alami juga sangat mudah ditemukan dan harganya pun cukup murah. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfatkan bahan-bahan alami untuk perawatan wajahnya. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai perawatan wajah untuk kulit bruntusan:

  1. Tomat

Tomat adalah bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Untuk mengatasi bruntusan sendiri, penggunaan tomat juga sangat mudah untuk diterapkan. Pertama-tama, kamu haluskan tomat dengan cara diblender. Ketika sudah halus, oleskan tomat tersebut secara merata pada area wajah. Diamkan selama beberapa menit, dan bilas hingga bersih. Lakukan cara menghilangkan bruntusan paling efektif ini selama dua kali seminggu. Jika kamu bisa konsisten, pasti bruntusan pada kulit wajahmu akan berkurang sedikit demi sedikit.

  1. Lemon dan Putih Telur

Cara mengatasi bruntusan dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon dan putih telur. Caranya adalah peras buah lemon terlebih dahulu, lalu pisahkan juga putih telur. Jika sudah, campurkan kedua bahan tersebut. Lalu aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur dengan merata. Ketika sudah, oleskan campuran kedua bahan tersebut secara merata pada area wajah. Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Namun bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, penggunaan lemon tidak disarankan, yaa. Karena kandungan asam yang terdapat di dalamunya, buah lemon dapat membuat kulit kamu menjadi iritasi.

Selain bahan alami yang telah disebutkan di atas, sebenarnya kamu masih bisa menggunakan bahan lain yang tidak kalah efektifnya untuk mengatasi bruntusan. Contohnya seperti secara rutin mengoleskan cuka apel dan minyak cengkeh pada wajah. Kedua jenis bahan alami tersebut, sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah dan penyebab bruntusan pada wajah karena memiliki kandungan Vitamin E di dalamnya.

Cara Menghilangkan Bruntusan Paling Efektif di Klinik Kecantikan

Selain dengan memanfaatkan bahan alami, mengatasi bruntusan dapat dilakukan juga dengan perawatan di klinik kecantikan, lho. Cara ini dinilai lebih efektif dan hasilnya bisa dirasakan dengan jangka waktu yang cepat. Berikut adalah jenis perawatan yang cocok untuk mengatasi bruntusan di klinik kecantikan:

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan menggunakan serum khusus dan capsugen. Selain untuk menghilangkan bruntusan, perawatan ini juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan wajah yang lain, contohnya seperti:

Perawatan ini dimulai dengan membersihkan wajah secara merata. Setelah bersih, wajah akan dioleskan dengan serum khusus dari Beautylogica Clinic. Lalu wajah pasien akan dibersihkan menggunakan capsugen dengan gerakan memutar. Setelah itu, wajah akan dipijat dengan tujuan agar proses penyerapan serum bisa maksimal.

Ketika proses massage selesai, wajah akan diberikan masker lagi dan didiamkan dalam beberapa menit. Proses terakhir adalah pembersihan wajah yang dilakukan secara merata. Dalam prosedur tindakannya, Derma Skin Booster membutuhkan waktu sekitar satu jam. Cara menghilangkan bruntusan paling efektif ini bisa kamu dapatkan dengan harga murah hanya di Beautylogica Clinic.

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *