cara menghilangkan bopeng di wajah

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah – Bopeng bekas jerawat sangatlah mengganggu penampilan. Hal ini tentu dapat memberikan efek buruk bagi yang mengalaminya. Selain dapat merusak rasa kepercayaan diri, tampilan wajah yang mengalami bopeng juga tidak baik untuk kesehatan kulit.

Bekas jerawat yang meninggalkan luka bopeng juga sangat sulit untuk ditangani. Bahkan, tak sedikit juga orang yang mengalami hal ini secara permanen. Oleh sebab itu, dibutuhkan perawatan ekstra agar wajah dapat kembali seperti sedia kala.

Perawatan untuk menghilangkan bopeng hanya dapat dilakukan oleh dokter estetika. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan regenerasi sel kulit baru. Jadi apabila kalian menemukan cara-cara yang lain, sebaiknya periksa kembali jenis perawatan tersebut. Sebab jika tidak, bukan tak mungkin kondisi wajah akan semakin parah.

Apa Penyebab Bopeng di Wajah?

Sebelum mengetahui cara menghilangkan bopeng di wajah, kamu juga wajib tahu tentang apa penyebab dari permasalahan ini. Pasalnya, ketika kamu selesai melakukan perawatan, ditakutkan bahwa kondisi ini dapat terulang kembali.

Bopeng di wajah sebenarnya dapat disebabkan oleh beberapa hal. Selain karena jerawat, kondisi ini juga dapat terjadi akibat luka, cacar air, dan beberapa masalah kulit lain. Oleh sebab itu, sebaiknya rawatlah kulit dengan lebih hati-hati.

Sebagai informasi, penyebab terjadinya bopeng di wajah adalah karena kulit tidak bisa memulihkan dirinya sendiri. Maksudnya, ketika dalam keadaan sehat,  kulit yang normal akan dapat meregenerasi dirinya sendiri. Nah, dalam kasus bopeng wajah, kulit tidak memiliki kemampuan untuk mengobati dirinya sendiri.

Karena kondisi tersebut, maka kulit membutuhkan bantuan ekstra dengan teknik-teknik tertentu. Jadi apabila kalian mengalami hal serupa, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter kecantikan. Dengan begitu, dokter dapat melakukan pengecekan fisik, serta merekomendasikan perawatan yang lebih tepat.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah

Ada dua jenis perawatan estetika yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bopeng di wajah. Jenis perawatan tersebut adalah PRP dan Growth Factor Rejuve. Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, kedua perawatan tersebut adalah metode yang paling tepat. Selain dapat memberikan hasil yang efektif, perawatan tersebut juga cukup mudah untuk dilakukan.

Untuk lebih mengetahui tentang kedua perawatan tersebut, mari simak informasi lengkapnya di bawah ini!

PRP

PRP adalah sebuah singkatan dari Platelet Rich Plasma. Perawatan ini bermanfaat untuk meremajakan, mengencangkan, dan memperbaiki tekstur kulit. Dengan manfaat tersebut, perawatan ini sangat tepat dilakukan untuk mengatasi bopeng bekas jerawat, ataupun karena penyebab-penyebab lainnya. Dalam tindakan prosedurnya, PRP dilakukan dengan bantuan alat Microneedling dan serum khusus.

Serum khusus yang dimaksud, merupakan hasil ekstraksi dari darah pasien sendiri. Dengan penggunaan darah, nantinya serum ini akan merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit.  Metode ini menjadi salah satu opsi terbaik bagi kamu yang mengalami masalah bopeng di kulit wajah.

Growth Factor Rejuve

Cara menghilangkan bopeng di wajah yang berikutnya adalah dengan perawatan Growth Factor Rejuve. Perawatan ini dilakukan dengan serum bernama growth factor, dan nantinya akan diaplikasikan pada seluruh wajah. Sama seperti perawatan sebelumnya, perawatan ini juga dilakukan dengan bantuan alat yang bernama Microneedling.

Serum growth factor memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit. Selain untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak, serum ini juga dapat berguna untuk mengencangkan, serta mengurangi flek hitam pada kulit. Dalam satu kali sesi perawatan, Growth Factor Rejuve membutuhkan waktu 30 – 45 menit.

Baca juga:

Apa Kelebihan dan Kekurangan dari Kedua Perawatan Tersebut?

Before After Perawatan BopengBefore After Perawatan BopengBefore After Perawatan BopengBefore After Perawatan BopengBefore After Perawatan BopengBefore After Perawatan BopengBefore After Perawatan Bopeng

Setiap perawatan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal ini pun berlaku bagi perawatan PRP dan Growth Factor Rejuve. Nah, untuk mengetahui secara sekilas tentang kelebihan dan kekurangan perawatan tersebut, mari simak penjelasan di bawah ini:

Kelebihan

Bukan tanpa alasan mengapa kedua perawatan tersebut menjadi cara menghilangkan bopeng di wajah yang terbaik. Sebab, keduanya memiliki kelebihan yang sama. Kelebihan yang dimiliki oleh kedua perawatan ini adalah hasilnya efektif, dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Jadi kalian tak perlu khawatir terhadap rasa sakit, ataupun perawatan yang sia-sia. Jika dilakukan dengan dokter yang profesional, kedua perawatan ini dapat memberikan hasil yang begitu menakjubkan. Hal ini pun sudah dialami oleh beberapa orang yang telah melakukan perawatan tersebut.

Kekurangan

Bopeng yang muncul pada wajah, merupakan sebuah luka yang sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk itu, dibutuhkan waktu yang cukup lama agar kulit dapat pulih seperti semula. Nah, kekurangan dari kedua perawatan tersebut adalah butuhnya proses pengulangan prosedur.

Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan ini, kamu tidak bisa melihat hasilnya secara instan. Sebab, dokter membutuhkan beberapa kali sesi pengulangan agar hasil perawatannya benar-benar optimal. Sebagai informasi, kulit pun membutuhkan waktu beberapa minggu untuk meregenerasi selnya yang mengalami luka.

Klinik Kecantikan Terbaik untuk Menghilangkan Bopeng di Wajah

Jika kamu ingin mendapatkan cara menghilangkan bopeng di wajah terbaik, maka datanglah ke Beautylogica Clinic. Di sini kamu bisa mendapatkan penanganan langsung dari dokter ahli dan profesional, serta peralatan medis yang mumpuni.

Beautylogica Clinic memiliki lima buah cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Jadi untuk kamu yang ingin melakukan perawatan ini, tak perlu khawatir untuk lokasi perawatan yang jauh.

Untuk berkonsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000. Lalu untuk melihat beragam konten kecantikan lainnya, kamu juga bisa mengunjungi Instagram ataupun YouTube channel yang dimiliki Beautylogica.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *