Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara Cepat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang sangat menyebalkan. Pasalnya, jerawat menimbulkan rasa nyeri dan gatal pada kulit. Selain itu, keberadaannya juga sangat menonjol dan merusak estetika dari wajah penderitanya. Setelah jerawat hilang pun, permasalahan kulit ini masih menimbulkan bekas luka, dan apabila tidak diatasi dengan benar, bekas luka ini akan bertahan cukup lama pada wajah kita.

Salah satu luka bekas jerawat yang paling merusak penampilan adalah bopeng. Ketika bopeng jerawat muncul, tekstur pada kulit wajah akan menjadi cekung dan tidak rata. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan bukan? Oleh sebab itu, sebaiknya kamu melakukan perawatan yang rutin dengan kulit wajahmu.

Bagi kamu yang telah terlanjur mengalami bopeng bekas jerawat, sebaiknya ketahui cara untuk mengatasinya. Karena jika tidak, bekas luka semacam ini bisa jadi permanen. Hal ini tentu tidak baik bagi penampilan dan tentu keindahan kulit wajahmu. Oleh sebab itu, kami akan memberikan tips dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang paling efektif. Namun sebelum itu, ketahui dulu yuk penyebab terjadinya bopeng wajah.

Bekas Jerawat Menimbulkan Bopeng, ini Penyebabnya!

Bopeng yang timbul karena bekas jerawat, biasanya terjadi karena jerawat dipencet atau digaruk. Ketika jerawat dipencet dan tidak sengaja tergaruk, maka tentu saja akan pecah. Akibatnya, kelenjar minyak pada lapisan dalam kulit pun pecah. Hal inilah yang menyebabkan bekas jerawat menimbulkan bopeng.

Bopeng pada wajah ini menarik lapisan kulit atas, dan membuat bekas cekung pada kulit. Luka semacam ini disebut juga dengan bekas luka atrofi. Kondisi semacam ini biasanya akan membuat kulit kekurangan kolagen. Dampaknya, proses alami penyembuhan tidak bisa berjalan dengan lancar.

Perlu kamu ketahui juga, bekas luka bopeng atau atrofi ini dapat juga terjadi pada cacar air. Selain itu, faktor genetik pun juga memiliki peranan lebih. Oleh sebab itu, langkah pencegahan yang paling mudah adalah usahakan tidak memecahkan jerawat atau cacar air jika kamu sedang mengalaminya.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara Cepat

Bagi kamu yang sedang mengalami permasalahan kulit semacam ini, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasinya dengan cara melakukan perawatan di klinik kecantikan. Cara ini, tergolong sangat efektif dan sudah terbukti bisa menghilangkan bopeng dengan waktu yang instan. Berikut adalah jenis perawatan yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi bopeng bekas jerawat:

Growth Factor Rejuvenation

Growth Factor Rejuvenation adalah sebuah perawatan kulit wajah yang dilakukan dengan menggunakan alat Microneedling. Perawatan ini juga dilakukan dengan bantuan serum khusus yang bernama Growth Factor. Dalam prosedurnya, perawatan ini sangat efektif sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat. Bukan hanya itu, Growth Factor Rejuve juga dapat mengencangkan dan meremajakan kulit.

Jenis perawatan ini sangat aman untuk dilakukan. Bagi kamu yang mengalami permasalahan kulit wajah bopeng, sangat direkomendasikan untuk melakukan perawatan ini. Selain prosedurnya yang nyaman, Growth Factor Rejuvenation juga tidak menimbulkan efek samping. Bahkan setelah prosedur selesai dilakukan, kamu langsung bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Jenis aesthetic treatment ini membutuhkan beberapa sesi pengulangan. Hal ini bertujuan agar hasil dari prosedur bisa lebih maksimal. Oleh sebab itu, lakukanlah konsultasi dengan sejelas-jelasnya dengan dokter. Hal ini penting agar proses perawatan wajahmu dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat bisa lebih memuaskan.

Cara Mencegah Munculnya Bopeng Bekas Jerawat

Selain sebagai treatment bopeng bekas jerawat, upaya pencegahan sebenarnya tidak kalah penting untuk kamu ketahui. Bagi yang belum mengalami bopeng atau telah melakukan perawatan wajah bopeng, hal ini penting agar kejadian serupa tidak terjadi lagi pada kulit wajahmu. Berikut adalah cara mencegah munculnya bopeng yang dapat kamu lakukan:

  1. Hindari memencet dan memecahkan jerawat

Seperti yang sudah pernah disinggung sebelumnya, tindakan pencegahan yang paling mudah dilakukan adalah hindari memencet jerawat. Ketika jerawat pecah, hal tersebut akan membuat risiko kemunculan bopeng lebih tinggi.

  1. Jangan facial ketika sedang berjerawat

Dalam upaya memaksimalkan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, kamu juga penting untuk mengetahui cara pencegahannya. Salah satu upaya pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan tidak melakukan facial ketika sedang berjerawat. Hal ini penting agar jerawat yang ada pada kulit wajahmu tidak pecah dan menimbulkan bopeng di kemudian hari.

  1. Hindari mengelupas jerawat yang sudah kering

Saat jerawat sudah matang, tentu jerawat tersebut akan mengering. Mungkin banyak dari kalian yang memiliki kebiasaan mengelupas jerawat tersebut. Jika iya, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Pasalnya, pengelupasan jerawat yang kering dapat menghambat proses penyembuhan. Hal ini juga dapat meninggalkan bekas luka bopeng pada wajahmu.

  1. Gunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari yang terlalu lama, dapat menyebabkan bopeng bekas jerawat jadi menghitam. Oleh sebab itu, atasi paparan sinar UV dengan rutin menggunakan tabir surya. Gunakanlah tabir surya ketika kamu ingin melakukan aktivitas luar ruangan.

  1. Bersihkan wajah dengan rutin

Salah satu upaya pencegahan yang mudah dilakukan adalah dengan membersihkan wajah. Dalam sehari, biasakan membersihkan wajah minimal dua kali, yaitu pada pagi dan malam. Hal ini sangat penting untuk menjaga agar kotoran penyebab jerawat tidak bersarang pada pori-pori kulitmu. Jangan lupa untuk memilih produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, dan ketahui cara menghilangkan bopeng bekas jerawat untuk langkah antisipasi.

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Beautylogica Clinic

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara Cepat dan AmanSalah satu tempat terfavorit untuk melakukan perawatan wajah adalah Beautylogica Clinic. Di sini, tersedia berbagai macam perawatan dengan jumlah lebih dari 50 jenis. Jadi, kamu bisa melakukan konsultasi dan mendapat perawatan wajah yang tepat.

Di sini, kamu akan ditangani oleh dokter spesialis yang berpengalaman dan handal. Selain itu, setiap perawatan juga didukung oleh peralatan medis yang canggih. Hal ini membuat setiap perawatan yang dilakukan di Beautylogica Clinic, memiliki hasil yang memuaskan dan juga berkualitas.

Dimana Bisa Menemukan Beautylogica Clinic?

Bagi kamu yang ingin mendapatkan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat di Beautylogica Clinic, kamu bisa langsung mengunjungi cabang kami yang tersebar di empat tempat. Berikut adalah alamat lengkapnya:

Beautylogica Pejaten

Jl. Raya Pejaten No.033, RT.7/RW.10, Jati Padang, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 40119

DKI Jakarta, Jakarta Selatan, 40119

Phone: 0817435000

[email protected]

Hair Treatment, Plastic Surgery, Aesthetic Treatment

09:00 AM – 09:00 PM

Mon, Tues, Wed, Thur, Fri, Sat, Sun

Beautylogica Solo

Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131

Solo, Surakarta, 57131

Phone: +62817435000

[email protected]

Hair Treatment, Aesthetic Treatment

09:30 AM – 06:30 PM

Mon, Tues, Wed, Thur, Fri, Sat, Sun

Beautylogica Sudirman

7, Jl. Pejaten Raya No.033, RT.9/RW.10, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540

DKI Jakarta, Jakarta Selatan, 12540

Phone: +62817435000

[email protected]

Hair Treatment, Plastic Surgery, Aesthetic Treatment

09:30 AM – 06:30 PM

Mon, Tues, Wed, Thur, Fri, Sat, Sun

Dengan tersebarnya lokasi praktik dari Beautylogica Clinic, tentu akan membuat kamu jadi lebih mudah mengakses dan mengunjunginya. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi klinik kecantikan kami untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *