Cara Menghilangkan Belang di Wajah secara Cepat

Cara Menghilangkan Belang Wajah – Keindahan pada wajah dapat dinilai dari beberapa faktor. Salah satunya adalah kondisi kesehatan kulit. Apabila kulitmu tidak sehat, tentu akan menurunkan nilai estetika pada wajah kamu. Dengan kondisi seperti ini, tentu kamu akan sulit untuk tampil di muka umum. Sebab, kulit wajahmu menimbulkan rasa minder dan kurang percaya diri.

Salah satu masalah kulit yang sering dialami pada bagian wajah adalah kondisinya yang belang. Kulit wajah yang belang sebenarnya dapat terjadi pada siapapun. Penyebabnya pun ada beragam, jadi kamu harus mengetahui hal ini terlebih dahulu. Hal ini penting untuk nantinya kamu bisa mengatasi permasalahan kulit dengan treatment yang tepat.

Pada artikel kali ini, Beautylogica sebagai klinik kecantikan terbaik, akan berbagi informasi seputar cara menghilangkan belang wajah secara cepat. Namun sebelum masuk pada pembahasan rekomendasi treatment, hal yang tidak kalah penting adalah mengetahui penyebab mengapa kulit belang dapat terjadi. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya di bawah ini:

Apa Penyebab Kulit Wajah Belang?

Cara Menghilangkan Belang Wajah dengan CepatPenyebab terjadinya kulit wajah gelap ada berbagai macam. Walaupun tidak memiliki risiko tinggi dalam mengganggu kesehatan, namun kulit wajah belang akan sangat membuat risih pemiliknya. Hal ini disebabkan karena kulit adalah lapisa terluar dari tubuh. Hal inilah yang membuat belangnya kulit dapat dilihat dengan mudah oleh orang banyak. Di sini kami akan menjelaskan tentang dua faktor utama yang membuat hal tersebut seringg terjadi.

Paparan Sinar Matahari

Penyebab dari kulit wajah belang dan bintik-bintik hitam yang paling sering terjadi adalah karena paparan sinar matahari. Pada dasarnya, kulit memang memerlukan sinar matahari untuk memproduksi vitamin D alami. Namun untuk berjaga-jaga, kamu juga perlu mengetahui cara menghilangkan belang wajah.

Vitamin D alami ini juga sangat berguna untuk kesehatan tulang. Namun kamu juga harus mengetahui, paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat mengakibatkan kulit terbakar dan warna kulit menjadi berubah. Paparan sinar matahari memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak melanin. Ketika melanin produksinya tidak terkontrol, maka otomatis kulit akan menjadi lebih gelap.

Selain itu dapat membuat belang, paparan sinar matahari juga dapat membuat kurangnya sifat elastisitas pada kulit. Hal ini tentu akan berdampak pada masalah kulit lainnya, seperti kulit kering, menebal dan keriput.

Melasma

Sebelum masuk pada pembahasan cara menghilangkan belang wajah, kamu juga penting untuk mengetahui penyebab lain dari kulit belang. Salah satu penyebabnya mungkin juga karena melasma. Melasma adalah sebuah bercak hiperpigmentasi yang sering muncul pada area yang terkena paparan sinar matahari langsung. Efeknya, kulit akan menjadi kecokelatan, bintik-bintik kebiruan atau abu-abu di wajah. Masalah kulit ini biasa mulai diderita wanita pada usia sekitar 20 tahunan. Kondisi seperti ini juga dapat terjadi hingga kamu berada dalam masa paruh baya. Selain karena wanita yang telah berumur, wanita yang sedang hamil juga sering mengalami perbedaan warna kulit akibat melasma.Melasma diyakini memiliki keterkaitan yang kuat dengan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh wanita. Balum lagi karena efek paparan ultra violet dari sinar matahari.

Cara Menghilangkan Belang Wajah dengan Treatment Kecantikan

Bagi kamu yang mengalami permasalahan kulit wajah belang, tentu ingin mengembalikan kecerahan kulitmu kembali bukan? Tentu saja! Jika tidak ditangani secara cepat dan tepat, mungkin saja kulitmu akan belang permanen. Hal ini tentu akan sangat merugikan bagi kamu sendiri. Oleh sebab itu, kami akan memberikan beberapa jenis perawatan yang tepat untuk cara menghilangkan belang wajah. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Crystal Brightening Peel

Crystal Brightening Peel adalah sebuah yang dilakukan dengan menggunakan peeling khusus untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit wajah. Beberapa permasalahan kulit tersebut adalah kulit kusam, mengatasi jerawat sekaligus bekasnya atau kerutan pada wajah. Peeling juga dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah.

Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah terlebih dahulu, setelah itu mulai dioleskan cairan peeling secara merata pada wajah pasien. Ketika sudah merata, maka peeling akan biarkan selama beberapa menit terlebih. Selanjutnya, cairan peeling akan dibersihkan dengan air dingin. Sebelum melakukan treatment, pastikan kamu sudah melakukan konsultasi dengan dokter estetika yaa! Hal ini penting demi membuat cara menghilangkan belang wajah di klinik kecantikan yang kamu lakukan dapat lebih efektif.

Usai menjalani treatment ini, biasanya wajah pasien akan mulai mengalami rasa gatal atau kemerahan. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kondisi ini akan hilang dalam waktu beberapa jam usai treatment dilakukan. Perawatan ini tidak membutuhkan waktu pemulihan khusus, kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa usai melakukan treatment ini. Crystal Brightening Peel memakan waktu kurang labih 30 menit.

  1. Snow White Infusion

Snow White Infusion adalah sebuah treatment kulit yang dilakukan dengan teknik intravena (suntik) dan menggunakan infus. Infus yang digunakan mengandung dalam perawatan ini mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Selain itu untuk mencerahkan, perawatan ini juga dapat membantu mengatasi flek hitam dan bekas jerawat pada kulitmu. Namun pada dasarnya, keuntungan utama dari Snow White Infusion adalah untuk mengatasi kulit kusam, kering, dan meratakan warna kulit.

Dalam prosedur tindakannya, Snow White Infusion membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. bagusnya lagi, Snow White Infusion tidak memberikan efek samping. Jadi setelah prosedur selesai dilakukan, kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Perawatan ini sangat aman dan efektif untuk kamu terapkan sebagai cara menghilangkan belang wajah.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *