cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi – Bekas jerawat yang menghitam, memang menjadi sebuah permasalahan yang sangat menjengkelkan. Pasalnya, masalah ini bukan hanya dapat merusak kulit, namun juga sangat merusak penampilan.

Orang yang memiliki bekas jerawat hitam di pipi, bahkan sering kali merasa minder dengan wajahnya. Ditambah lagi, bekas jerawat seperti ini sangat sulit untuk dihilangkan. Kalian tidak ingin merasakan permasalahan serupa bukan?

Nah, pada artikel kali ini, kami akan berbagi informasi seputar bekas jerawat hitam di pipi. Mulai dari penyebab, cara mencegah, hingga bagaimana cara menghilangkannya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Penyebab Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Sebelum mengetahui tentang cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi, ada baiknya kamu juga mengetahui apa penyebab dari permasalahan ini. Hal ini menjadi penting, sebab dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa melakukan langkah pencegahan dengan lebih optimal.’

Baca juga:

Penyebab Bekas Jerawat di Pipi

Bekas jerawat yang menghitam disebabkan oleh kelebihan produksi melanin pada kulit. Sebagai informasi, melanin adalah zat yang bertugas untuk memberi warna pigmen pada kulit. Saat jerawat mengalami peradangan, maka kulit akan memicu produksi melanin menjadi lebih banyak. Hal inilah yang membuat bekas jerawat kehitaman muncul pada permukaan kulit.

Selain karena peradangan, bekas jerawat kehitaman juga dapat muncul karena beberapa faktor lain. Misalnya seperti paparan sinar matahari, kebiasaan memencet jerawat, hingga penggunaan produk skincare yang idak tepat. Jadi apabila kamu melakukan beberapa poin di atas, tak heran jika bekas jerawat kehitaman muncul di wajahmu.

Bekas jerawat yang menghitam memang sangat sulit dihilangkan. Pasalnya saat hal ini terjadi, produksi kolagen pada kulit akan mengalami penurunan. Kolagen sendiri adalah sebuah zat yang berfungsi untuk memulihkan luka, ataupun bekas jerawat pada kulit. Jadi saat produksi kolagen berkurang, maka kulit akan sulit untuk memulihkan dirinya sendiri. Bahkan jika sudah terlalu parah, bekas jerawat yang muncul bisa berupa cekungan, atau bopeng-bopeng.

Cara Mencegah Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Cara mencegah timbulnya bekas jerawat, sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan bisa dikatakan, hal ini lebih mudah dari melakukan cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Namun meskipun mudah, bukan berarti kamu bisa menyepelekan hal ini.

Pada dasarnya, cara mencegah timbulnya bekas jerawat, dimulai dari menghindari kebiasaan memencet jerawat. Sebab, kebiasaan memencet jerawat, dapat meningkatkan risiko kerusakan pada kulit wajah. Dalam kondisi yang lebih parah, bahkan hal ini dapat menimbulkan bekas luka bopeng.

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mencegah bekas jerawat adalah dengan menggunakan produk skincare. Namun mesti diperhatikan, pilihlah produk perawatan wajah yang khusus untuk mengatasi masalah jerawat. Dengan begitu, jerawat dapat sembuh dengan lebih cepat, dan terhindar dari masalah bekas jerawat.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Proses menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi, hanya akan efektif jika dilakukan dengan prosedur kecantikan. Walaupun beberapa metode lain juga mampu mengatasi hal ini, namun dibutuhkan waktu yang lebih lama, serta hasilnya belum tentu efektif.

Nah, buat kamu yang penasaran ataupun mengalami masalah serupa, kami akan merekomendasikan sebuah treatment yang tepat. Ingin tahu apa saja jenis treatment yang dimaksud? Simak penjelasan lengkapnya di bawahh ini!

Laser Glowing Treatment

Laser Glowing Treament dilakukan dengan energi laser yang memiliki panjang gelombang tertentu. Biasanya, panjang gelombang yang digunakan adalah sekitar 1064 dan 532 nm. Energi ini nantinya akan diserap oleh sel-sel tubuh, dan diubah menjadi energi panas.

Energi panas inilah yang nantinya akan mengatasi berbagai permasalahan pada wajah, termasuk bekas jerawat hitam yang ada di pipi. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat kehitaman, perawatan ini uga punya beberapa manfaat lain, yaitu merejamakan kulit, mematikan bakteri penyebab jerawat, mengecilkan pori-pori, hingga mencerahkan wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi ini juga sangat aman untuk dilakukan. Setelah tindakan prosedur selesai dilakukan, pasien biasanya hanya akan merasakan sedikit sensasi panas, dan kemerahan pada kulit.

Meskipun terbukti aman, bukan berarti perawatan ini bisa dilakukan dengan sembarangan. Agar prosedur aman dan dapat memberikan hasil secara optimal, pasien wajib berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait. Selain itu, pastikan juga praktisi medis yang menangani telah profesional, dan teruji secara pengalaman.

Bagi kamu yang ingin melakukan treatment ini, kamu bisa pergi mengunjungi Beautylogica Clinic. Di sini, kami menyediakan peralatan medis canggih, serta praktisi medis yang telah berpengalaman. Prosedur kecantikan di Beautylogica juga tersedia dengan sangat lengkap.

Jadi buat kamu yang ingin mencoba cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi, silahkan konsultasikan dirimu ke Beautylogica Clinic. Untuk Informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.