Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi secara Medis

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam – Jerawat adalah salah permasalahan pada kulit yang sangat mengganggu. Kemunculannya sering sekali merusak suasana hati dan menimbulkan rasa risih bagi penderitanya. Selain itu, jerawat juga sangat merusak penampilan, apalagi jika kemunculannya berada di wajah. Jerawat yang muncul pada area kulit tersebut, tentu akan menurunkan nilai estetika pada keindahan wajah.

Jerawat dapat menimpa siapa saja. Pria, wanita, tua, dan muda, semua dapat berpotensi mengalami jenis permasalahan kulit ini. Ketika kamu tidak memberikan perhatian lebih pada kulit wajah, tentu ini akan meningkatkan risiko munculnya jerawat pada kulitmu. Oleh sebab itu, kamu harus pintar-pintar dalam merawat kulit wajah. Dengan perawatan yang baik dan benar, kamu bisa terhindar dari kulit wajah yang berjerawat.

Ketika kamu termasuk orang yang mudah berjerawat, maka segeralah lakukan konsultasi dengan dokter kecantikan terbaik. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan rekomendasi perawatan yang tepat. Jika sudah terlambat dan tidak ditangani dengan benar, jerawat akan menimbulkan bekas luka yang sangat sulit untuk dihilangkan. Hal inilah yang nantinya dapat memperparah dan merusak nilai estetika pada wajahmu.

Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan, bagi kamu yang mengalami permasalahan bekas jerawat, kami memiliki solusinya. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat hitam yang baik dan efektif. Jadi untuk mengetahui secara jelas, simak penjelasannya di bawah ini, yaa!

Apa Penyebab Bekas Jerawat Menghitam?

Sebelum membahas tentang bagaimana cara solusi menghilangkan bekas jerawat, penting bagi kamu untuk mengetahui penyebab dari bekas jerawat itu sendiri. Hal ini perlu kamu ketahui, agar nantinya permasalahan bekas jerawat tidak terulang lagi pada kulit wajahmu. Berikut adalah beberapa penyebab bekas jerawat menjadi hitam:

  1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi secara MedisHiperpigmentasi

Pada tubuh manusia, ada zat yang bernama melanin. Melanin adalah sebuah zat yang memberikan warna pada kulit manusia. Jika produksi zat ini tidak terkontrol dengan baik, dapat membuat kulit manusia menjadi lebih gelap. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor penyebab dari bekas jerawat menghitam.

Oleh sebab itu, jika kulitmu sedang mengalami jerawat, sebaiknya hindari untuk memencet atau terkena paparan sinar matahari terlalu lama. Jika kedua hal tersebut tidak kamu indahkan, maka akan memicu pertumbuhan zat melanin yang tidak terkontrol. Dampaknya, bekas jerawat pada kulit wajahmu, akan muncul dengan warna kehitaman. Jika ini sudah terjadi, maka segeralah cari tahu tentang cara menghilangkan bekas jerawat hitam.

  1. Peradangan Jerawat

Peradangan pada jerawat biasanya akan menimbulkan reaksi pelebaran pembuluh darah. Walaupun sebenarnya normal, namun kadang pembuluh darah yang melebar tidak bisa kembali seperti semula. Dampaknya, area di sekitar jerawat akan tampak kemerahan dan lama-lama akan menjadi hitam.

Bila tidak ditangani dengan benar, radang jerawat juga dapat merusak sel-sel pada kulit. Kerusakan pada sel kulit inilah yang dapat memicu pertumbuhan zat melanin menjadi tidak terkontrol. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui cara atasi jerawat meradang yang baik dan benar.

  1. Salah Menggunakan Produk Perawatan

Setiap orang yang mengalami masalah bekas jerawat yang menghitam, pasti selalu ingin berupaya untuk menghilangkannya. Salah satu metode yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan produk perawatan wajah. Hal ini memang sangat dianjurkan, namun kamu juga harus tetap berhati-hati dalam memilih produk perawatan tersebut.

Pemilihan produk perawatan wajah yang salah, dapat menimbulkan efek yang semakin parah.  Pasalnya, penyebab jerawat dan jenis kulit setiap orang pasti berbeda-beda. Oleh sebab itu, kamu harus menyesuaikan hal tersebut. Lakukanlah konsultasi di klinik kecantikan agar mendapatkan produk perawatan yang tepat dan cara menghilangkan bekas jerawat hitam yang efektif.

Berapa Lama Bekas Jerawat Hitam dapat Menghilang?

Jika ditangani dengan benar, bekas jerawat menghitam akan hilang dengan waktu yang relatif singkat. Namun jika kamu tidak melakukan tindakan apa-apa, atau bahkan memperparahnya, bekas jerawat menghitam akan sangat sulit untuk dihilangkan. Biasanya, luka bekas jerawat ini akan menghilang dalam kurun waktu sekitar 4-8 minggu. Estimasi waktu tersebut juga tidak bisa dipastikan, karena kemungkinan waktu penyembuhan yang lebih lama bisa saja terjadi.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam secara Medis

Bekas jerawat yang sulit menghilang tentu akan sangat mengganggu penampilan. Jika dibiarkan, permasalahan kulit ini bahkan dapat menimbulkan rasa minder bagi penderitanya. Oleh sebab itu, bekas jerawat harus ditangani dengan baik dan benar menggunakan cara medis. Berikut adalah rekomendasi treatmet jerawat terbaik dari Beautylogica Clinic:

  1. Growth Factor Rejuvenation

Selain menimbulkan bekas kehitaman, biasanya peradangan jerawat juga menimbulkan bekas kerusakan tekstur pada kulit. Hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan sel kulit untuk meregenerasikan dirinya sendiri. Oleh sebab itu, dibutuhkan perawatan yang tepat untuk mengatasi kedua jenis permasalahan kulit ini.

Growth Factor Rejuvenation merupakan sebuah perawatan yang dilakukan dengan bantuan serum Growth Factor dan alat Microneedling. Dengan perawatan ini, kamu dapat memperbaiki tekstur dan merangsang pertumbuhan sel kulitmu menjadi lebih baik. Selain itu, kulitmu juga akan menjadi lebih kencang ketika prosedur perawatan ini selesai dilakukan.

Selain digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam, jenis perawatan ini juga dapat digunakan untuk jenis permasalahan lain. Beberapa permasalahan kulit yang dapat ditangani adalah stretch mark, garis halus, hingga scar.

  1. Derma Skin Booster

Jenis perawatan berikutnya yang dapat menyamarkan bekas jerawat dengan ampuh adalah Derma Skin Booster. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan serum khusus dan capsugen. Dengan kombinasi ini, bekas jerawat yang ada di wajahmu, dapat tersamarkan dengan lebih mudah. Selain untuk cara menghilangkan bekas jerawat hitam , Derma Skin Booster juga memiliki beberapa kegunaan lain, seperti:

  • Menyamarkan flek hitam dan garis halus
  • Mengontrol minyak berlebih
  • Meratakan warna kulit
  • Mencerahkan kulit wajah

Untuk рrоѕеѕ реngеrjааnnуа sendiri, Derma Skin Booster dіmulаі dеngаn реmbеrѕіhаn wаjаh. Sеtеlаh іtu wаjаh akan dіоlеѕkаn ѕеrum dan kеmudіаn dіbеrѕіhkаn menggunakan сарѕugеn dengan gеrаkаn mеmutаr. Sеlаnjutnуа, аkаn dіlаkukаn mаѕѕаgе раdа wаjаh аgаr serum lеbіh mеnуеrар, setelah іtu аkаn di арlіkаѕіkаn masker selama beberapa menit dаn kеmudіаn dіbеrѕіhkаn.

  1. Cortisore Injection

Cortisore Injection adalah salah satu cara ampuh hilangkan jerawat yang dilakukan dengan menggunakan teknik injeksi. Pada dasarnya, perawatan ini sangat ampuh untuk mengatasi peradangan pada jerawat. Jadi, perawatan ini merupakan sebuah langkah pencegahan agar bekas jerawat menghitam akibat peradangan tidak muncul.

Selain untuk mengatasi jerawat meradang, jenis perawatan ini juga dapat diterpkan untuk mengatasi permasalahan luka keloid. Dalam satu kali perawatan, Cortisore Injection hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Untuk hasil yang maksimal, biasanya diperlukan 3-4 kali pengulangan treatment. Kamu bisa mendapatkan jenis perawatan semacam ini dengan mengunjungi Beautylogica Clinic terdekat di kotamu.

Klinik Kecantikan Terbaik untuk Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

Bagi kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan efektif, maka haruslah memilih perawatan yang tepat. Dengan perawatan yang tepat, permasalahan kulit wajahmu tentu akan hilang dengan lebih cepat. Untuk mendapatkan perawatan yang tepat, kamu juga harus memilih klinik kecantikan yang memang memiliki reputasi baik soal perawatan estetika.

Salah satu klinik kecantikan terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk perawatan ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu akan mendapat penanganan langsung dari dokter spesialis. Hal ini tentu akan membuat perawatan yang dilakukan lebih aman, berkualitas, dan memberikan hasil yang maksimal.

Kamu bisa mengunjungi Beautylogica Clinic di empat cabang, yaitu Jakarta (Sudirman & Pejaten), Solo, dan Medan. Untuk biaya perawatan dan booking reservation, kamu bisa mengunjungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yang baik dan efektif.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *