Baca Cara Menghilangkan Bau Vagina dari Dokter Spesialis Kami

cara menghilangkan bau vagina dengan cepat

Cara Menghilangkan Bau VaginaVagina yang mengeluarkan bau tidak sedap pasti akan membuat mood kamu jadi rusak. Selain mood menjadi rusak, hal ini juga akan mengurangi rasa percaya diri bukan? Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi perempuan untuk merawat vaginanya agar tetap bersih dan wangi. Namun, bagaimana sih caranya? Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips tentang bagaimana cara menghilangkan bau pada area intim wanita yang baik dan benar. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Menghilangkan Bau Vagina yang Baik dan Benar

Aroma vagina yang tidak sedap memang sangat membuat risih. Hal ini dapat terjadi akibat beberapa kebiasaan dari si pemiliknya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu coba untuk upaya menghilangkan aroma tidak sedap pada vagina:

  1. Jaga Kebersihan Miss V

Hal yang paling utama untuk upaya menghilangkan bau vagina adalah menjaganya tetap bersih. Caranya adalah dengan melakukan pencucian secara rutin, dan memperhatikan pemilihan pakaian. Apalagi pada saat kamu sedang datang bulan, sebisa mungkin bersihkan dan ganti pembalut secara rutin, yaa! Biasakan juga untuk memilih jenis pakaian dalam yang berbahan katun. Dengan bahan katun, sirkulasi udara akan lebih terjaga dan dapat menyerap keringat lebih baik. Hal ini tentu dapat membuat vagina kamu tetap bersih dan terhindar dari segala bakteri dan jamur pada area kewanitaan. Cara menghilangkan bau vagina ini sangat mudah untuk dilakukan dan diterapkan. Jadi jangan malas-malas, yaa!

  1. Kurangi Asupan Bahan Makanan yang Memiliki Bau Menyengat

Konsumsi bahan makanan dan minuman ternyata juga dapat mempengaruhi bau pada vagina, lho! Oleh karena itu, jaga pola dan pemilihan bahan makanan, yaa! Contoh bahan-bahan yang dapat mempengaruhi bau pada vagina adalah bawang merah, bawang putih, gula, susu, dan daging-dagingan. Dengan mengontrol konsumsi dari bahan-bahan tersebut, kamu sudah menerapkan salah satu cara merawat vagina yang baik dan benar.

  1. Cukupi Asupan Cairan bagi Tubuh

Kita sering sekali mendengar anjuran bahwa manusia harus memenuhi asupan cairan minimal dua liter perhari. Hal ini benar dan memang harus dilakukan. Salah satu penyebab aroma tidak sedap pada vagina adalah berkembang biaknya bakteri. Lalu, apa hubungannya cukupi asupan cairan dan bakteri? Pada dasarnya, jika tubuh terhidrasi dengan baik, maka pertumbuhan bakteri akan terhambat. Otomatis bau kurang sedap pada vagina akan lebih berkurang. Salah satu cara menghilangkan bau vagina yang mudah dan simpel adalah dengan cukupi asupan cairan bagi tubuh.

Selain Bau yang Kurang Sedap, Apa Saja Masalah yang dapat Dialami pada Vagina?

cara menghilangkan bau vaginaSebagai organ intim, vagina memiliki risiko yang tinggi terhadap beberapa masalah. Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita untuk menjaganya agar tetap sehat dan bersih. Beberapa masalah yang sering dialami oleh vagina adalah iritasi, menghitam, keputihan, dan otot yang mengendur. Sangat banyak bukan? Untuk itu ada beberapa perawatan untuk cara merawat vagina. Ada cara memutihkan vagina, cara menghilangkan bau vagina, cara mengencangkan vagina, dan cara mengembalikan perawan pada organ intim. Mau tahu lebih spesifik tentang jenis perawatan tersebut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Jenis Perawatan pada Area Vagina di Klinik Kecantikan

Di Beautylogica Clinic, ada jenis perawatan yang khusus untuk menangani area vagina, yaitu Vaginoplasty. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Vaginoplasty

Vagina yang kendur pasti akan terjadi pada wanita, dalam waktu cepat ataupun lambat. Banyak faktor yang dapat menyebabkan hal ini terjadi. Contohnya seperti aktivitas seks, persalinan, dll. Nah, salah satu cara untuk mengencangkan kembali vagina yang kendur adalah dengan melakukan Vaginoplasty. Jenis tindakan bedah ini juga dapat dilakukan sebagai cara menghilangkan bau vagina karena membuang jaringan vagina yang dianggap berlebih.

Vaginoplasty sendiri adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan vagina. Biasanya orang melakukan ini untuk tujuan estetika, yaitu agar bentuk dan ukuran vaginanya tetap indah. Dalam tindakan prosedurnya, Vaginoplasty dilakukan dengan membuang jaringan yang dianggap berlebih pada area vagina. Ketika jaringan telah disingkirkan, vagina akan dikencangkan kembali dengan prosedur penjahitan. Vaginoplasty sendiri adalah salah satu tindakan bedah yang tergolong pada operasi bedah plastik. Jadi penanganannya harus dilakukan langsung oleh dokter spesialis bedah plastik, yaa! Kamu bisa mendapatkan tindakan ini dengan aman dan berkualitas jika mengunjungi Beautylogica Clinic. Di sini, dokter bedah plastik kami telah teruji kompetensi serta pengalamannya. Selain itu, kami juga didukung oleh peralatan canggih dan telah FDA Approved. Jadi urusan mengencangkan dan cara menghilangkan bau vagina kamu, bisa teratasi dengan mudah!

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *