Cara Menghancurkan Lemak di Perut dengan Cepat

Cara Menghancurkan Lemak di Perut – Perut adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering memiliki masalah. Salah satunya adalah munculnya timbunan lemak, sehingga membuat perut terlihat buncit.

Permasalahan yang satu ini dapat dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Bahkan, orang-orang yang berusia muda pun juga dapat berisiko mengalami hal ini.

Lalu sebenarnya apa saja sih penyebab lemak di perut? Apakah lemak di perut bisa dihilangkan? Dan bagaiaman cara menghancurkan lemak di perut?

Beberapa pertanyaan di atas akan kami jawab secara lengkap pada artikel kali ini. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak pembahasannya!

Apa Penyebab Munculnya Lemak di Perut?

Dilansir dari laman medicalnewstoday.com, ada tujuh penyebab utama mengapa lemak dapat muncul di perut, yaitu:

Baca juga:

Penyebab Lemak di Perut dan Cara Efektif Menghancurkannya

  1. Buruknya Pola Makan

Pola makan yang buruk menjadi salah satu penyebab utama dari munculnya lemak di perut. Contohnya adalah terlalu sering makan-makanan manis, minum soda, dan minum jus buah tinggi gula.

Jika kebiasaan makan-makanan tersebut dilakukan terlalu sering, maka akan timbul beberapa dampak negatif bagi tubuh.

Contohnya adalah seperti menyebabkan kenaikan berat badan, memperlambat metabolisme lemak, dan mengurangi kemampuan seseorang untuk membakar lemak.

  1. Terlalu Sering Mengonsumsi Alkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol terlalu sering, menjadi salah satu penyebab dari timbulnya perut buncit. Hal ini disebabkan karena alkohol, punya kandungan seperti gula dan kalori.

Jika dikonsumsi terlalu banyak, maka kedua kandungan tersebut akan berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya lemak di perut.

Selain dapat menyebabkan lemak di perut, alkohol juga dapat menyebabkan beberapa masalah lain. Seperti penyakit ginjal, peradangan, dll. Untuk itu, sebaiknya kenali cara menghancurkan lemak di perut yang efektif.

  1. Kurang Aktivitas Olahraga

Kurangnya aktivitas olahraga, dapat membuat tubuh menjadi kesulitan dalam membakar lemak. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab dari perut membuncit.

Jika konsumsi kalori lebih banyak daripada yang dibakar, maka berat badan akan menjadi bertambah. Terutama pada area yang ada di sekitar perut.

  1. Stres

Saat seseorang sedang stres, maka tubuhnya akan melepaskan hormon yang bernama Kortisol. Ketika tubuh mengeluarkan hormon ini, salah satu risiko yang harus dihadapi adalah metabolisme tubuh yang terganggu.

Lalu apa kaitannya dengan lemak di perut? Sebagai informasi, hormon kortisol menyebabkan kelebihan kalori tetap berada di tubuh untuk digunakan nanti.

Hal inilah yang nantinya dapat menyebabkan timbunan lemak, dan membuat perut menjadi buncit. Oleh karena itu, agar cara menghancurkan lemak di perut lebih efektif, sebaiknya hindari stres baik fisik maupun pikiran.

  1. Kebiasaan Merokok

Dalam sebuah penelitian yang terbit di journals.plos.org tahun 2012, menunjukkan bahwa perokok memiliki lebih banyak lemak perut dan visceral daripada bukan perokok.

Meskipun antara perokok dan bukan perokok memiliki risiko yang sama, namun para peneliti percaya bahwa kebiasaan merokok, merupakan faktor penting penyebab dari munculnya lemak di perut.

  1. Kurang Tidur atau Kebiasaan Begadang

Kurang tidur atau kebiasaan begadang, seringkali dikaitkan dengan masalah penumpukan lemak dalam tubuh. Pasalnya, banyak sekali orang yang telah merasakan hal serupa.

Jam tidur yang sedikit, dikaitkan dengan meningkatnya asupan makanan.  Faktanya, hal inilah yang sering dikaitkan dengan pertumbuhan lemak di perut.

Agar cara menghancurkan lemak di perut bisa efektif, sebaiknya hindari kebiasaan yang satu ini. Sebab selain dapat memicu tumbuh kembangnya lemak, kurang tidur juga berpengaruh terhadap emosional.

  1. Faktor Genetik atau Keturunan

Genetik atau keturunan adalah salah satu faktor yang dapat memicu terjadinya perut buncit. Pasalnya, faktor yang satu ini, dapat memengaruhi metabolisme dan timbulnya risiko obesitas.

Jadi bagi kalian yang punya anggota keluarga dengan masalah lemak berlebih, sebaiknya lebih berhati-hati dalam menerapkan gaya dan pola hidup. Sebab jika tidak, maka risiko obesitas tentu akan lebih besar.

Apakah Lemak di Perut Bisa Hilang?

Lemak di perut adalah salah satu contoh lemak yang sulit dihilangkan. Meskipun begitu, bukan berarti lemak di perut tidak bisa dihilangkan.

Kunci dari proses penghilangan lemak yang efektif adalah keseimbangan. Artinya, kamu harus memiliki porsi yang tepat, antara olahraga, makan-makanan yang bergizi, dan istirahat.

Jadi bagi kamu yang bertanya apakah lemak di perut bisa hilang? Jawabannya tentu saja bisa! Namun, upaya yang dilakukan haruslah konsisten, dan dilakukan sesuai dengan kondisi tubuhmu.

Baca juga:

Cara Menghancurkan Lemak di Perut

Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menghancurkan lemak di perut. Jika melihat dari beberapa penyebab di atas, kamu bisa memulainya dengan menghindari faktor-faktor tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan olahraga seperti jogging, berenang, senam aerobik, yoga, dan pilates. Beberapa latihan fisik seperti sit-up, crunches,dan  plank juga dianjurkan untuk proses penghancuran lemak di perut.

Beberapa cara di atas, sudah terbukti efektif dalam upaya menghancurkan lemak perut. Namun, apakah ada cara lain yang lebih efektif dan dapat memberi hasil secara instan? Jawabannya ada!

Cara yang dimaksud adalah dengan melakukan metode medis, atau perawatan estetika. Untuk informasi lebih lanjut, simak pembahasan berikut!

Cara Menghancurkan Lemak di Perut dengan Cepat

Menurut dokter spesialis dari Beautylogica, proses penghilangan lemak di perut dengan metode medis, merupakan cara yang sangat efektif.

Hal tersebut dikarenakan metode medis, dapat memberikan hasil secara instan, dan tanpa perlu mengeluarkan upaya yang besar.

Dalam hal ini, proses penghilangan lemak dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu tindakan bedah dan non-bedah. Berikut adalah sedikit penjelasan tentang tindakannya:

  1. Liposuction

Liposuction dikenal juga dengan istilah sedot lemak. Tindakan yang satu ini, merupakan cara menghancurkan lemak di perut yang sangat efektif.

Dalam satu kali tindakan sedot lemak, dokter bahkan dapat mengangkat lemak hingga sebanyak 5 kilogram. Jumlah yang sangat banyak, bukan?

Tindakan operasi ini dilakukan dengan proses pemecahan lemak, dan ketika sudah barulah lemak akan disedot. Penyedotan lemak sendiri nantinya akan dilakukan dengan alat kanula khusus.

  1. Ultrasound Slimming

Cara Menghancurkan Lemak di Perut dengan Cepat dan Aman

Cara menghancurkan lemak di perut yang selanjutnya adalah dengan teknologi ultrasound. Teknologi ini, nantinya akan menghantarkan energi panas, yang berguna untuk proses pembakaran lemak.

Berbeda dengan Liposuction, teknologi ini tidak memerlukan tindakan bedah. Jadi setelah perawatan selesai, pasien tidak memerlukan waktu untuk pemulihan.

  1. Fat Freezing

Proses penghancuran lemak dengan Fat Freezing, dilakukan dengan teknologi yang bernama Multi Polar Radio Frequency. Cara kerja dari teknologi ini hampir mirip dengan perawatan sebelumnya, yaitu dapat membakar lemak hingga lapisan kulit terdalam.

Selain dapat menghancurkan lemak, Fat Freezing juga punya beberapa manfaat lain. Diantaranya adalah merangsang kolagen, mengencangkan kulit, dan mengoptimalkan proses pembentukan tubuh.

  1. Slimming Injection

Berbeda dari perawatan-perawatan sebelumnya, Slimming Injection dilakukan dengan proses injeksi atau suntik. Cara menghancurkan lemak di perut yang satu ini, dikenal juga dengan istilah suntik penghancur lemak.

Cara kerja dari Slimming Injection adalah mempercepat metabolisme lemak, sehingga meminimalisir terjadinya penumpukan lemak. Dengan begitu, risiko perut buncit tentu akan semakin kecil.

  1. Emsculpt

Emsculpt adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan teknologi HIFEM (High Intensity Focused Electromagnetic). Cara kerjanya adalah merangsang kontraksi otot agar menjadi super maksimal.

Selain dapat menghilangkan lemak, perawatan ini juga mampu mempercepat proses pembentukan otot. Bahkan dalam satu kali sesi perawatan (30 menit), Emsculpt mampu menciptakan efek setara dengan 20.000x sit-up.

Nah, sekian info seputar ragam cara menghancurkan lemak di perut. Bagi kamu yang ingin menghilangkan lemak dengan lebih instan, sebaiknya segera kunjungi Beautylogica. Untuk konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.