Cara menghaluskan tekstur kulit wajah – Siapa sih yang tidak ingin wajahnya tampil dengan sempurna? Pasti setiap orang menginginkannya bukan? Masalahnya, kulit wajah yang cantik dan terlihat sempurna, tidak semudah itu didapatkan.

Banyak permasalahan-permasalahan pada kulit yang dapat mengancam nilai estetika wajah. Salah satu contohnya adalah tekstur kulit wajah yang tidak rata. Hal ini patut diperhatikan baik bagi pria maupun wanita. Pasalnya, kerusakan pada tekstur wajah tidaklah bisa pulih begitu saja.

Untuk memulihkan tekstur kulit wajah yang tidak rata, kamu butuh perawatan khusus yang ditangani langsung oleh dokter. Dengan begitu, tekstur kulit wajah yang rusak dapat diatasi dengan lebih efektif. Mau tahu bagaimana caranya? Mari simak pembahasannya berikut ini!

Baca juga:

Penyebab Tekstur Kulit Wajah Tidak Rata

cara menghaluskan tekstur kulit wajah dengan cepat

Sebelum membahas tentang cara menghaluskan tekstur kulit wajah, sebaiknya kalian pahami dulu tentang apa penyebab dari masalah ini. Hal ini sangat penting untuk kalian perhatikan. Sebab dengan mengetahui penyebab tekstur kulit wajah yang tidak rata, kalian tentu lebih bisa mengantisipasi permasalahan seperti ini.

Pada dasarnya, tekstur kulit wajah yang tidak rata disebabkan oleh kotoran pada kulit itu sendiri. Kotoran ini bisa berasal dari minyak, polusi, sel kulit mati, dll. Selain itu, tekstur kulit yang tidak rata juga dapat disebabkan oleh kerusakan stuktur dalam kulit, ataupun lapisan pelindung kulit.

Tekstur kulit wajah yang tidak rata juga dapat terjadi karena penurunan zat kolagen pada tubuh. Berkurangnya zat kolagen, tentu berpengaruh besar terhadap kelembapan dan kekencangan kulit. Hal inilah yang membuat kulit rentan mengalami masalah, salah satunya adalah kerusakan tekstur kulit dan keriput pada wajah.

Penyebab lain dari masalah tekstur kulit wajah yang tidak rata, juga dapat disebabkan oleh luka bekas jerawat. Biasanya, hal ini terjadi akibat kebiasaan memencet jerawat, sehingga jerawat itu meninggalkan bekas luka. Jenis luka ini termasuk sangat sulit untuk dihilangkan. Sebab, masalah bekas luka bopeng berkaitan langsung dengan regenerasi sel kult.

Baca juga:

Lalu, Bagaimana Cara Menghaluskan Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Rata?

Sebelum melakukan perawatan, sebaiknya kenali terlebih dahulu penyebab dari tekstur kulit wajah tidak rata yang kamu alami. Apakah karena penumpukan sel kulit mati, atau karena bekas luka jerawat. Sebab, berbeda penyebab tentu berbeda juga perawatan yang dilakukan.

Pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan membahasnya secara keseluruhan. Jadi bagi kamu yang punya masalah terhadap tekstur kulit wajah yang tidak rata, maka artikel ini adalah referensi yang tepat untukmu. Tanpa berlama-lama lag, berikut adalah daftar rekomendasi perawatannya:

Microdiamond Dermabrations

Perawatan wajah ini dilakukan dengan alat yang terdiri dari batu kristal khusus. Tujuan dari penggunaan alat tersebut, ialah untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, serta menghaluskan kulit wajah. Perawatan ini merupakan salah satu cara menghaluskan tekstur kulit wajah yang direkomendasikan oleh para dokter estetika.

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster dilakukan dengan alat seperti batu apung. Alat ini sering juga dikenal dengan sebutan Capsugen. Dalam tindakan prosedurnya, alat ini akan diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah. Dengan begitu, penumpukan sel kulit mati atau kotoran-kotoran lain dapat terangkat dengan lebih efektif. Selain itu, perawatan ini juga mampu berguna untuk menghaluskan, serta mencerahkan kulit wajah yang sudah kusam.

Baca juga:

Derma Peeling

Perawatan untuk menghaluskan tekstur kulit wajah

Derma Peeling merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, meremajakan kulit, serta memperbaiki tekstur kulit. Dengan melakukan perawatan ini, kulit kusam yang kamu alami pun dapat teratasi dengan lebih cepat. Dalam tindakan prosedurnya, Derma Peeling menggunakan cairan kimia yang dapat diaplikasikan hampir diseluruh area tubuh yang bermasalah. Jadi jika kamu ingin menghaluskan tekstur kulit wajah, maka perawatan ini adalah salah satu yang paling tepat.

Growth Factor Rejuve

Growth Factor Rejuve dilakukan dengan menggunakan Microneedling dan serum khusus. Tujuan utama dari perawatan ini adalah untuk meremajakan kulit, mengencangkan kulit, serta memperbaiki tekstur kulit. Dengan manfaat tersebut, tentu Growth Factor Rejuve menjadi salah satu cara menghaluskan tekstur kulit wajah yang paling direkomendasikan. Apa lagi jika kamu punya masalah terhadap bekas lukan jerawat.

Platelet Rich Plasma

Platelet Rich Plasma merupakan sebuah perawatan kulit yang berguna untuk meremajakan, serta menghaluskan tekstur kulit yang tidak rata. Sama seperti perawatan sebelumnya, PRP juga menggunakan sebuah alat yang bernama Microneedling. Namun dalam penerapannya, serum yang digunakan sangatlah berbeda. Sebab, serum yang digunakan merupakan hasil ekstraksi dari darah pasien sendiri. Dengan serum tersebut, perawatan ini mampu merangsang pertumbuhan sel, sehingga tekstur kulit yang tidak  rata dapat dikembalikan secara normal.

Klinik Kecantikan untuk Perawatan Menghaluskan Tekstur Kulit Wajah

Untuk melakukan perawatan kecantikan, kamu tidak bisa pergi ke sembarang tempat. Pasalnya, perawatan kecantikan membutuhkan tenaga ahli dalam melakukan tindakan prosedurnya. Jika dilakukan di sembarang tempat, bukan tidak mungkin perawatan kecantikan akan membawa risiko dan efek samping yang berbahaya untuk kulit.

Jika kamu sedang mencari klinik kecantikan untuk perawatan kulit, maka Beautylogica Clinic adalah rekomedasinya. Di sini kamu akan mendapatkan pelayanan dengan kualitas terbaik, dan prosedur perawatan yang sangat aman. Jadi kamu tak perlu lagi takut terhadap kegagalan treamtent, ataupun hasil perawatan yang tidak efektif.

Dalam berpraktik, Beautylogica Clinic dibekali dengan kelengkapan alat medis yang canggih, serta praktisi medis yang sangat handal. Selain itu, harga perawatan yang ditawarkan Beautylogica juga termasuk sangat eknomis. Jadi kamu tak perlu khawatr terhadap kantung dan dompermu! Untuk konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubung kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *