cara menghaluskan kulit wajah

Tips untuk Menghaluskan Kulit Wajah dengan Prosedur Kecantikan

Cara Menghaluskan Kulit Wajah – Kulit wajah yang sehat bukan hanya dapat dilihat dari tingkat kelembapannya. Namun, kamu juga bisa melihatnya dari tekstur, ataupun penampilannya secara keseluruhan.

Memiliki kulit wajah yang sehat, memang menjadi impian bagi setiap orang. Pasalnya, hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilan, serta rasa kepercayaan diri bagi pemiliknya. Oleh karena itu, perawatan untuk wajah sangatlah wajib untuk dilakukan.

Namun, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat tidaklah semudah yang dibayangkan. Sebab ada banyak sekali permasalahan kulit yang dapat mengancam kesehatan kulit wajah. Nah, salah satu permasalahan kulit yang paling sering dikeluhkan adalah tekstur kulit yang kasar.

Penyebab Kulit Wajah Kasar

Tekstur kulit wajah yang kasar sebenarnya dapat terjadi karena banyak hal. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin terhindar dari permasalahan ini, sangat wajib untuk mengetahui penyebab kulit wajah kasar. Selain itu, mengetahui cara menghaluskan kulit wajah juga sangat wajib, guna mendapatkan wajah yang sehat dan berpenampilan sempurna.

Berikut adalah beberapa penyebab dari kulit wajah kasar:

Baca juga:

penyebab kulit kasar

Paparan Sinar Matahari Berlebih

Paparan sinar matahari adalah salah satu faktor utama penyebab dari kulit menjadi kasar. Hal ini terjadi karena paparan sinar UV yang dihantarkan, dapat merusak lapisan pelindung yang ada pada kulit. Oleh karena itu, jika kamu adalah orang yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya beri perlindungan lebih bagi kulitmu.

Lalai dalam Membersihkan Wajah

Setelah beraktivitas seharian, biasanya kulit wajah akan menyimpan banyak kotoran. Mulai dari paparan polusi, debu, minyak, dll. Nah, bagi orang yang lalai dalam membersihkan wajah, hal ini dapat menimbulkan kulit kasar pada wajahnya. Hal ini terjadi karena endapan kotoran yang tersimpan, dan tidak dibersihkan secara optimal. Jika ini terjadi padamu, sebaiknya segera lakukan cara menghaluskan kulit wajah yang benar dan efektif.

Kebiasaan Menyentuh Wajah

Kebiasaan menyentuh wajah sering kali dianggap sepele. Padahal jika dalam kondisi yang tidak tepat, kebiasaan ini dapat membuat kulit wajah menjadi kasar. Contohnya seperti saat tangan kita menyimpan banyak kotoran. Jika hal ini terjadi, maka kotoran yang ada di tangan pun akan hinggap di kulit wajah. Hal inilah yang menimbulkan wajah menjadi kering, kasar, dan rentan mengalami permasalahan kulit lainnya.

Tidak Rutin Melakukan Ekfoliasi

Sebagai informasi, kulit manusia punya jangka waktu tersendiri untuk meregenerasikan dirinya sendiri. Dalam jangka waktu tersebut, sel kulit mati akan terkelupas dan digantikan oleh sel kulit yang lebih baru. Namun, kadang proses pengelupasan ini tidak berjalan dengan optimal. Hal inilah yang membuat kulit memiliki tekstur yang kasar. Nah, biasanya agar proses pergantian sel kulit mati berjalan dengan baik, seseorang diharuskan rutin mengeksfoliasi kulit wajahnya.

Bekas Jerawat

Penyebab lain yang dapat membuat tekstur kulit wajah menjadi kasar adalah adanya bekas jerawat. Dalam kondisi yang lebih parah, bahkan hal ini dapat menimbulkan kerusakan tekstur berupa luka bopeng. Jika hal ini terjadi pada wajahmu, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Prosedur Kecantikan

Untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar, kamu bisa memilih berbagai cara yang sesuai dengan jenis kulitmu. Metode lain seperti pemanfaatan bahan-bahan alami, ataupun penggunaan skincare juga bisa dicoba untuk mengatasi permasalahan ini.

Namun dalam kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan solusi lain, yaitu dengan prosedur kecantikan yang dilakukan di klinik. Cara ini dianggap lebih efektif, karena dapat memberi hasil dengan lebih cepat, serta mudah untuk dilakukan. Ingin tahu perawatan apa saja yang direkomendasikan? Berikut adalah penjelasannya:

Baca juga:

Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan yang menggunakan alat oksigen bertekanan tinggi, serta perpaduan dari serum khusus. Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit, seperti mencerahkan, membersihkan,  serta menghaluskan kulit.

Selain sebagai cara menghaluskan kulit wajah yang efektif, perawatan ini juga dapat berguna untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih glowing. Dengan serum yang digunakan, Oxy Infusion pun dapat memberi nutrisi lebih bagi kulit, sehingga kelembapannya lebih terjaga.

Microdiamond Dermabration

Microdiamond Dermabratin dilakukan dengan alat yang terdiri dari batu kristal khusus. Pada dasarnya, manfaat dari perawatan ini sama seperti Derma Skin Booster, yaitu membersihkan sel kulit mati, mencerahkan, dan menghaluskan kulit. Perbedaannya hanya terletak dari alat serta krim wajah yang digunakan. Jenis perawatan ini juga menjadi salah satu cara menghaluskan kulit wajah yang kasar, akibat dari adanya penumpukan sel kulit mati.

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan menggunakan capsugen. Dengan menggunakan alat tersebut, perawatan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga tekstur kulit wajah menjadi lebih halus. Selain menghaluskan kulit, perawatan ini juga memiliki beberapa manfaat lain. Misalnya seperti memberi nutrisi lebih pada wajah, serta mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Growth Factor Rejuve

Growth Factor Rejuve dilakukan dengan bantuan serum growth factor, serta sebuah alat yang bernama Microneedling. Jenis perawatan yang satu ini, memiliki manfaat untuk meremajakan kulit, serta memperbaiki tekstur kulit wajah yang rusak. Bagi kamu yang punya masalah terhadap bekas jerawat bopeng, maka perawatan ini sangat tepat untuk dilakukan.

Bagi kamu yang ingin mencoba cara menghaluskan kulit wajah di atas, segera kunjungi Beautylogica Clinic yang terdekat dari kotamu. Di sini, semua prosedur kecantikan tersedia dengan lebih lengkap, serta ditangani langsung oleh para praktisi medis yang berpengalaman. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.