Cara Menghaluskan Kulit Wajah Kasar Terbaik dan Layak Dicoba

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Kasar – Kulit wajah merupakan bagian yang harus dirawat dengan hati-hati. Sebab jika kulit wajah rusak, tentu akan berdampak pada keseluruhan penampilan kamu. Karena posisinya yang selalu terlihat, kulit wajah menjadi pusat perhatian sekaligus sangat rentan terkena berbagai masalah.

Beberapa permasalahan yang sering dikeluhkan oleh pada Beauties adalah kulit wajahnya yang menjadi kasar. Kondisi seperti ini tentu akan sangat membuat risih bukan? Pada beberapa kasus, kulit wajah yang rusak malah dapat membuat orang menjadi kurang percaya diri. Oleh karena itu, penanganan yang tepat sangat dibutuhkan agar kulit wajah menjadi pulih seperti semula.

Lalu sebenarnya apasih yang membuat kulit wajah menjadi kasar? Dan bagaimana cara menghaluskan kulit wajah kasar yang benar? Nah, pada artikel kali ini klinik kecantikan Beautylogica akan memberikan informasi terkait itu semua. Mau tahu info selengkapnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Apa Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kasar?

Penyebab kulit wajah menjadi kasar sebenarnya sangat beragam. Berikut kami rangkum beberapa hal yang menjadi penyebab utama kulit wajah kasar, seperti:

  1. Mengeksfoliasi wajah terlalu keras

Mengeskfoliasi kulit wajah memang penting agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Namun, jika kamu menggosok kulitmu terlalu keras, bukannya bersih, kulitmu malah bisa iritasi dan menjadi kering karena minyak alami ikut hilang saat kamu menggosok terlalu keras. Perlakukan kulit wajah dengan lembut dan pilih produk eksfoliator yang memiliki butiran halus.

  1. Menggunakan sabun yang salah

Sabun yang mengandung bahan kimia yang terlalu keras menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kering. Bukannya membuat kulit menjadi bersih, sabun dengan bahan kimia yang terlalu kuat justru menghilangkan lapisan minyak alami di kulit dan membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, terapkanlah cara menghaluskan kulit wajah kasar yang tepat.

  1. Iritasi pada kulit

Iritasi kulit bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari sabun yang tidak cocok, parfum yang terlalu menyengat, kosmetik yang dipakai, pelembap yang tidak sesuai, dan masih banyak lagi. Tak jarang, ketika kulit mengalami iritasi, kulit pun jadi kering. Pastikan kamu memilih dengan baik produk skincare yang kamu gunakan ya.

  1. Tidak menggunakan pelembap

Ini menjadi penyebab paling umum kulit kering. Kulit wajah membutuhkan pelembap untuk menjaganya tetap lembap,  halus dan lembut. Pilih pelembap yang ringan dan berbahan dasar air agar tidak terasa lengket saat digunakan. Namun, jika wajahmu terasa sangat kering, tidak ada salahnya segera melakukan cara menghaluskan kulit wajah kasar yang tepat.

  1. Bertambahnya usia

Seiring bertambahnya usia, biasanya kelembapan alami kulit pun akan semakin berkurang. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi kering dan terlihat kusam. Tapi, bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi lho. Mulailah dengan rutin menggunakan pelembap dan cukupi kebutuhan cairan agar wajah tetap terhidrasi.

Bagaimana Cara Mencegah Kulit Wajah Kasar?

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Kasar TerbaikKulit wajah yang kasar, sebenarnya dapat dicegah. Upaya pencegahan pun sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Sebelum kamu melakukan cara menghaluskan kulit wajah kasar, sebaiknya kamu melakukan langkah pencegaham agar kondisi kulit tidak menjadi rusak. Kamu hanya perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan seperti yang akan disebutkan di bawah ini:

  • Hindari menggosok muka terlalu kuat.
  • Banyak konsumsi makanan yang mengandung vit C dan E
  • Gunakan Pelembab untuk melembabkan kulit kering.
  • Cukupi waktu istirahat
  • Hindari penggunaan scrubbing yang kasar untuk sementara waktu.
  • Hindari penggunaan kosmetik berlebih dan produk muka lain yang tidak jelas.
  • Gunakan obat dokter sesuai anjuran.
  • Hindari merokok dan asap rokok.
  • Banyak minum air putih.
  • Cuci bersih wajah kamu minimal 2 kali sehari maksimal 3 kali sehari dengan sabun yang sesuai kulit kamu (tidak menimbulkan efek encang, kering, dan bersisik). Pilih jenis sabun sesuai kulit kamu atau sesuai dengan anjuran dokter.

Melakukan langkah pencegahan, sebaiknya juga diimbangi dengan perawatan yang tepat. Hal ini tentu dapat memberi proteksi lebih pada kulit wajahmu agar tetap menjadi halus. Bagi kamu yang telah terlanjur mengalami permasalahan kulit wajah kasar, maka sebaiknya segera mencari tahu cara mengatasinya.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Kasar

Dalam upaya menghaluskan kulit wajah yang kasar, kamu bisa melakukan perawatan di klinik perawatan kulit. Berikut adalah dua rekomendasi perawatan terbaik untuk membuat kulit wajahmu kembali menjadi halus:

  1. Korean Soft Peel

Korean Soft Peel adalah sebuah perawatan yang berguna untuk menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Dalam upaya menghaluskan kulit wajah, perawatan ini menggunakan soft gel/peeling berbahan organik.

Cara menghaluskan kulit wajah kasar yang dilakukan dengan bahan organik, tentu akan sangat aman untuk dilakukan. Selain itu, Korean Soft Peel juga memiliki banyak keuntungan lainnya, seperti menyamarkan kerutan halus, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.

Dalam prosedurnya, perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah terlebih dahulu. Lalu wajah akan dioleskan cairan peeling dan didiamkan selama beberapa detik. Proses ini dilakukan dalam beberapa kali pengulangan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan proses penyerapan pada kulit wajah.

Setelah selesai proses pengolesan peeling, barulah wajah dibersihkan dengan air. Dalam tindakan prosedurnya, jenis perawatan ini memakan waktu sekitar 30 menit. Hasil dari cara menghaluskan kulit wajah kasar dengan korean soft peel juga dapat langsung terlihat, lho! Kulit kamu pasti akan lebih halus dan cerah bersinar!

  1. Microdiamond Dermabrations

Perawatan wajah yang satu ini bersifat eskfoliasi. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan alat microdiamond yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus menghaluskan kulit wajah. Selain untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan, Microdiamond Dermabrations juga sangat efektif untuk meremajakan kulit, mencerahkan, sekaligus mengencangkan kulit wajahmu!

Perawatan ini dimulai dengan melakukan potret before – after, hal ini agar kamu bisa melihat perbedaan dan efek dari treatment ini. Selanjutnya, Microdiamond Dermabrations diaplikasikan ke semua kulit wajah secara merata. Treatment ini diakhiri dengan pemberian masker untuk membuat kulit lebih relaks.

Treatment ini memakan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah melakukan treatment ini, kamu akan memiliki kulit yang lebih sehat, kenyal, tampak lebih muda dan bercahaya. Untuk hasil terbaik, kamu bisa melakukan pengulangan cara menghaluskan kulit wajah kasar setidak-tidaknya 2 hingga 4 minggu sekali.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *