Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Treatment di Klinik Kecantikan

Portrait of young beautiful girl with natural make up smiling looking at camera over white background. Health and beauty lifestyle.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah – Salah satu faktor penting untuk menunjang penampilan yang menarik adalah wajah yang sehat. Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang sehat dan cerah bersinar. Dengan kulit wajah yang sehat, kamu bisa tampil dengan percaya diri. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah dalam bergaul dan beraktivitas sehari-hari.

Namun, mendapatkan wajah yang sehat dan cerah bersinar tidaklah mudah. Apalagi, tingkat polusi di kota-kota besar juga sangat tinggi. Hal ini dapat menyebabkan kulit wajah kita menjadi rentan terkena masalah. Berikut adalah beberapa permasalahan wajah yang sering dialami oleh orang-orang:

Jenis-jenis Permasalahan pada Wajah

  1. Jerawat

Salah satu permasalahan pada kulit wajah yang sangat mengganggu adalah jerawat. Kemunculan jerawat sebenarnya disebabkan oleh hormon androgen. Jerawat pada area wajah juga akan membuat tekstur wajah menjadi kasar dan tidak rata. Hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan bukan? Oleh karena itu, melakukan perawatan adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan.

Salah satu perawatan yang dapat kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Kamu bisa menurunkan aktivitas hormon penyebab jerawat ini dengan campuran antara satu sendok teh bubuk kunyit dan air. Aplikasikan campuran dari kedua bahan alami ini dua kali dalam sehari. Dalam pengaplikasiannya, kamu harus berhati-hati agar tidak mengenai area mata, yaa.

Selain itu, penggunaan aloe vera atau lidah buaya juga bisa digunakan untuk cara mengobati jerawat dan cara menghaluskan kulit wajah .Aloe vera juga sangat efektif untuk diaplikasikan tipis ke wajah, pijat dengan lembut, sebelum membilasnya dengan air dingin, dan mengeringkannya. Bubuk cokelat murni tanpa pemanis juga bisa membersihkan jerawat, atau campurkan dengan air, susu, atau jus.

  1. Kulit Kusam

Masalah kulit wajah yang sering dialami selanjutnya adalah kulit kusam. Kulit kusam disebabkan oleh tingginya intensitas kulit sering terpapar sinar matahari, debu, dan polusi setiap harinya. Kulit kusam tentu akan mengganggu penampilan karena membuat kulit terlihat lebih gelap dan terkesan kotor. Untuk itu, kamu harus mengetahui jenis perawatan wajah yang bagus dan tepat. Hal ini bertujuan agar wajah kamu menjadi sehat dan tampil menarik.

Kulit kusam ternyata bukan sekadar masalah estetika. Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa kulit hanyalah pelindung luar, padahal kulit juga adalah organ yang sama pentingnya dengan bagian tubuh lain dan memiliki banyak tugas penting. Untuk itu, kamu harus tau cara mengatasi kulit kusam dan cara menghaluskan kulit wajah.

Jadi jika kulit terlihat kusam, ini adalah tanda awal bahwa aktivitas yang Anda lakukan pun rentan menimbulkan kerusakan kulit lainnya. Solusinya, oleskan minyak zaitun pada kulit yang tampak kusam setiap sore atau malam hari menjelang tidur. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang dapat menyegarkan dan menghidrasi kulit tanpa meninggalkan residu.

  1. Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata adalah kondisi yang sangat mengganggu penampilan. untuk mengatasi permasalahan seperti ini, kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan, atapun memanfaatkan bahan-bahan alami. Kamu juga harus mengetahui cara menghaluskan kulit wajah yang baik agar hasilnya bisa memuaskan.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Bahan AlamiBeberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah ini adalah minyak biji dill, minyak almond, dan alpukat. Bahan-bahan alami tersebut sangat ampuh untuk meningkatkan ketebalan dan elastisitas kulit. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikannya di area sekitar mata sebelum kamu tidur di malam hari.

  1. Tekstur Kulit Kasar

Tekstur kulit kasar adalah masalah kulit yang sering dialami, terlebih oleh wanita yang bekerja di luar ruangan. Kulit kasar biasanya diasosiasikan dengan bertambahnya usia. Nqmun sebenarnya, kasarnya kulit wajah dapat disebabkan oleh beberapa hal lain, seperti gaya hidup, pola makan, keturunan, dan kebiasaan.

Merokok, misalnya, sebagai pemicu radikal bebas. Radikal bebas terbentuk dari molekul oksigen yang sebelumnya bersih. Tetapi ketika terkena zat dari rokok menjadi over-aktif dan tidak stabil. Kemampuan sel-sel tubuh untuk menghancurkan radikal bebas itulah yang dapat menyebabkan kulit menjadi kasar dan mempercepat penuaan dini. Maka dari itu, mengetahui cara menghaluskan kulit wajah adalah hal yang harus dilakukan demi menjaga penampilan tetap maksimal.

Penyebab umum lainnya adalah paparan sinar matahari dan polusi yang menyebabkan hilangnya jaringan penyokong di bawah kulit. Sinar ultraviolet yang ditambah dengan dampak polusi akan menyebabkan wajah akan menjadi kasar dan tampak lebih tua.

Tekstur kulit yang kasar tidak hanya akan terjadi pada bagian wajah saja, melainkan juga pada bagian tubuh lainnya yang terpapar sinar matahari dan polusi, seperti leher maupun tangan. Untuk mencegah agar kulit tidak menjadi kasar, jangan pernah melewati tabir surya alias sunscreen dalam perawatan kulit, baik wajah maupun badan. Tabir surya dapat melindungi kulit ketika beraktivitas di luar ruangan untuk mencegah terjadinya kulit rusak dan penuaan dini.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Di Klinik Kecantikan

Apabila kamu mengatasi permasalahan wajah seperti yang telah dijelaskan di atas, maka lakukanlah perawatan di klinik kecantikan. Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih instan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa jenis perawatan yang cocok untuk mengatasi permasalahan-permasalahan wajah:

1. Oxy Infusion

Jenis perawatan wajah terjangkau yang pertama adalah Oxy Infusion. Selain untuk mencerahkan, treatment ini memiliki kegunaan lainnya, seperti menghaluskan kulit wajah, menutrisi kulit wajah, dan melembabkan kulit wajah.

Prosedur Oxy Infusion

Prosedur Oxy Infusion dilakukan dengan memanfaatkan serum khusus yang dimasukkan secara berbarengan dengan oksigen bertekanan tinggi. Dengan metode seperti ini, serum yang dioleskan pada area wajah tentu akan lebih menyerap dengan maksimal. Kamu bisa memercayakan jenis perawatab ini di Beautylogica Clinic. Selain itu, karena harganya yang murah, kamu juga bisa mendapatkan hasil perawatan dan cara menghaluskan kulit wajah yang berkualitas.

2. Facial

Facial adalah sebuah perawatan bertujuan untuk membersihkan kulit wajah. Namun selain itu, jenis perawatan ini juga memliki fungsi lain, seperti mencerahkan, melembabkan, dan meremajakan, dan menghaluskan kulit. Jenis perawatan ini mungkin sudah sangat familiar bagi para Beautylovers. Selain karena murah, jenis perawatan ini juga dinilai sangat efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan wajah.

Prosedur Facial

Facial wajah merupakan sebuah perawatan yang prosedurnya dilakukan secara berurutan. Tahapan prosedur facial dilakukan dengan pembersihan area wajah secara merata, pemijatan, ekstraksi komedo, lalu pemasangan masker pada wajah. Bagi kamu yang ingin melakukan facial, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, yaa! Hal ini bertujuan untuk mengetahui jenis kulit dan cara menghaluskan kulit wajah yang tepat untuk kamu.

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *