Cara Menghaluskan Kulit Tangan dan Kaki secara Medis yang Benar

Cara Menghaluskan Kulit Tangan dan Kaki ­– Dalam memaksimalkan penampilan, salah satu faktor yang tidak boleh terlewat adalah bagian kulit. Bagian terluar dan terluas dari tubuh manusia ini, sangat penting untuk dijaga kesehatan dan kebersihannya. Dengan kulit yang sehat dan bersih, kamu akan menjadi lebih percaya diri dan leluasa dalam memilih gaya berpakaian.

Selain wajah, bagian kulit yang harus terawat dengan baik adalah tangan dan kaki. Sebab, bagian ini lebih sering terekspos dan dilihat oleh orang sekitarmu. Jika kamu tidak merawatnya dengan benar, kulit pada bagian tangan dan kaki akan rentan mengalami permasalahan. Contoh permasalahan yang paling sering terjadi pada bagian kulit tersebut adalah kusam, belang, luka, hingga teksturnya yang kasar.

Apabila kulit tangan dan kakimu memiliki tekstur yang kasar, tentu akan menyebabkan rasa percaya diri menjadi menurun. Selain itu, kondisi seperti ini juga dapat menyebabkan kamu tidak leluasa dalam beraktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, kamu harus tahu tentang cara menghaluskan kulit tangan dan kaki yang benar.

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan memberikan informasi seputar perawatan kulit yang tepat. Khususnya bagi kamu yang ingin berupaya untuk menghaluskan kulit. Namun sebelum membahas tentang jenis perawatan, sebaiknya ketahui dulu penyebab mengapa kulit bisa menjadi kasar. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Apa Penyebab Kulit Tangan dan Kaki menjadi Kasar?

Tekstur kulit tangan dan kaki yang kasar, pada umumnya disebabkan oleh kondisi kulit yang kurang terhidrasi dengan baik. Apalagi, jika kulit tersebut sering terkena paparan sinar matahari dengan intensitas yang cukup tinggi. Bahaya sinar matahari untuk kulit tidak boleh kamu remehkan. Sebab, jika tidak diimbangi dengan perawatan, kulitmu akan menjadi dehidrasi dengan tingkat yang lebih parah. Tentu hal ini akan membuat kulit  menjadi kering dan teksturnya menjadi kasar.

Kasarnya kulit tangan dan kaki, juga dapat disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk. Jika tidak dibersihkan dengan benar, sel kulit mati ini akan menutupi pori-pori dan membuatnya menjadi lebih kasar. Menumpuknya sel kulit mati juga dapat disebabkan oleh paparan zat kimia yang terkandung dalam produk perawatan dan sabun yang kamu gunakan.

Selain mengetahui cara menghaluskan kulit tangan dan kaki, kamu juga harus mengetahui faktor penyebab dan cara pencegahannya. Hal ini penting agar ketika kamu sudah melakukan perawatan, masalah seperti ini tidak lagi terjadi pada kulitmu.

Tips untuk Mencegah agar Kulit Tangan dan Kaki tidak Kasar

Setelah mengetahui penyebabnya, sebaiknya kamu juga ketahui tentang cara mencegah kulit agar tidak menjadi kasar. Kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan terbaik untuk memaksimalkan proses perawatan kulitmu. Pada bagian ini, kami akan menjelaskan beberapa tips dan upaya pencegahan agar kulit tangan dan kakimu tidak menjadi kasar. Berikut penjelasannya:

  1. cara menghaluskan kulit tangan dan kaki secara medis yang benarGunakan Pelembab atau Pelindung Kulit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penyebab dari kulit tangan dan kaki menjadi kasar adalah karena tidak terhidrasi dengan baik. Oleh sebab itu, langkah pencegahan yang harus kamu lakukan adalah memberikan nutrisi lebih pada kulit. Selain itu, kamu juga harus memberikan perlindungan lebih terhadap kulit ketika sedang beraktivitas sehari-hari.

Dengan rutin menggunakan produk pelembab dan sunscreen, kamu dapat membuat cara menghaluskan kulit tangan dan kaki menjadi lebih mudah. Kulitmu juga akan menjadi lebih kenyal, sehat, dan lembut. Pilihlah produk perawatan yang cocok dan aman dengan kulitmu. Menggunakan pelembab dan pelingdung kulit juga menjadi salah satu cara mengatasi kulit dehidrasi yang sangat efektif untuk dilakukan.

  1. Kurangi Kebiasaan Mandi dengan Air Panas

Penggunaan air panas yang terlalu sering juga dapat membuat kulitmu menjadi kasar. Pasalnya, air panas dapat merusak kelembaban alami pada kulit. Sebisa mungkin, kamu juga menghindari untuk mencuci tangan dan kaki dengan air panas. Penggunaan air dingin untuk membersihkan kulit lebih dianjurkan untuk menjaga kulit tetap lembab dan halus.

  1. Pilih Produk Perawatan Kulit yang Aman

Penggunaan produk perawatan kulit nampaknya harus dipilih dan diterapkan dengan lebih hati-hati. Jika kamu termasuk orang yang cuek terhadap hal tersebut, maka segeralah ubah kebiasaan tersebut. Pilihlah produk perawatan kulit seperti pelembab dan sabun yang kandungannya baik untuk kulit. Sebab, ada banyak sekali produk perawatan dengan kandungan zat kimia yang berbahaya untuk kulit.

Cara Menghaluskan Kulit Tangan dan Kaki secara Medis yang Benar

Salah satu cara untuk menghaluskan kulit yang efektif, adalah dengan datang berkonsultasi dan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan penanganan medis yang benar, kamu bisa lebih mudah untuk mengembalikan kondisi kulitmu yang sehat. Selain itu, kamu juga jadi lebih mengerti tentang cara menghaluskan kulit yang tepat. Berikut adalah rekomendasi perawatan untuk mengatasi kulit tangan dan kaki yang kasar:

Derma Peeling

Derma Peeling merupakan jenis perawatan yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati penyebab dari kulit kasar. Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini menggunakan cairan Chemical khusus. Selain untuk menghaluskan, perawatan ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan garis halus, bakteri, jerawat, dan flek hitam.

Di Beautylogica Clinic sendiri, Derma Peeling merupakan sebuah Aesthetic Treatment yang memiliki banyak penggemar. Selain karena hasilnya yang memuaskan, Derma Peeling juga termasuk perawatan yang harganya ekonomis. Segera kunjungi klinik kecantikan Beautylogica untuk cara menghaluskan kulit tangan dan kaki yang efektif dan murah!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *