Cara Mengetahui Miss V Longgar – Organ kewanitaan menjadi sebuah organ yang vital bagi setiap wanita. Pasalnya, organ yang satu ini memiliki peranan yang cukup penting, dan rentan mengalami permasalahan.

Oleh karena itu, organ miss v atau vagina harus selalu rutin untuk dirawat. Sebab jika tidak, vagina akan mengalami permasalahan, yang nantinya akan berdampak pada tubuh wanita itu sendiri.

Nah, salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan pada organ ini adalah vagina kendur atau longgar. Hal ini banyak dikeluhkan, karena erat kaitannya dengan kesehatan, serta kepuasan dalam hubungan ranjang.

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi informasi seputar miss v longgar. Mulai dari cara mengetahuinya, penyebab, hingga bagaimana cara mengatasinya. Untuk info lebih lanjut, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Cara Mengetahui Miss V Longgar

Miss V longgar atau kendur, erat kaitannya dengan elastisitas otot vagina dan otot dasar panggul. Perlu diketahui, organ kewanitaan yang satu ini memang memiliki sifat yang elastis.

Seiring pertambahan usia, kedua otot tersebut mengalami pelemahan. Hal inilah yang dianggap sebagian besar orang, sebagai gejala dari vagina kendur atau longgar.

Lalu bagaimana sih cara mengetahui miss v longgar atau tidak? Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui permasalahan ini, yaitu:

Baca juga:

Cara Mengetahui Miss V Longgar

  1. Sulit Mengontrol Buang Air Kecil

Dalam bahasa medis, sulit mengontrol buang air kecil dikenal dengan istilah Inkontinensia Urine. Permasalahan yang satu ini, dapat menjadi indikator bahwa organ vagina mengalami kekenduran.

Umumnya, orang yang mengalami masalah ini, tidak dapat mengontrol buang air kecil terutama saat tertawa, bersin, dan batuk. Bahkan dalam gejala yang lebih parah, urine dapat keluar tanpa adanya pemicu.

  1. Sering Mengalami “Kentut” dari Vagina

Cara mengetahui miss v longgar, juga dapat terindikasi dari seringnya mengalami kentut dari vagina. Maksud dari kentut vagina sendiri adalah munculnya suara atau bunyi, akibat udara yang terjebak di dalam vagina.

  1. Mudah Memasukkan Tiga Jari Tanpa Hambatan

Ciri yang satu ini sebenarnya sangat subjektif. Pasalnya, kedalaman dan rongga dari vagina setiap orang pasti berbeda-beda. Namun jika kamu tidak mengalami kesulitan dalam memasukkan tiga jari, atau alat bantu seks yang ukurannya lebih besar, kamu wajib mewaspadai kalau organ vaginamu mengalami peregangan.

  1. Kesulitan dalam Mencapai Orgasme atau Kepuasan dalam Bercinta

Orang yang mengalami masalah vagina kendur, seringkali kesulitan dalam mencapai orgasme. Bahkan, pasangan pun sering merasa kurang puas, terutama pada saat penetrasi seks sedang dilakukan. Kondisi ini juga dapat menjadi salah satu indikator, untuk cara mengetahui miss v longgar.

Penyebab Miss V Longgar

Vagina adalah organ yang memiliki sifat elastis. Artinya, saat otot vagina mengalami peregangan, nantinya organ ini dapat kembali lagi seperti semula.

Ketika usia semakin menua, otot dasar panggul dan vagina akan semakin melemah. Hal inilah yang membuat miss v semakin longgar, dan meregang daripada biasanya.

Ada beberapa hal yang dianggap dapat menjadi penyebab dari miss v longgar, yaitu:

Persalinan

Saat proses persalinan normal, otot-otot vagina akan mengalami peregangan. Pada beberapa kasus, proses persalinan juga dapat menyebabkan kerusakan  pada kulit, jaringan, dan otot pada vagina. Hal inilah yang membuat perubahan pada vulva dan vagina, sehingga memengaruhi elastisitas organ miss v.

Persalinan juga dapat menjadi indikator dari cara mengetahui miss v longgar. Untuk kembali ke kondisi semula, umumnya dibutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, sehabis menjalani persalinan, wanita tidak disarankan untuk berhubungan seks selama kurang lebih 40 hari.

Penuaan

Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia banyak mengalami perubahan. Salah satunya adalah kulit dan otot yang secara perlahan, mulai kehilangan kekuatan dan elastisitasnya.

Selama proses penuaan, kadar esterogen dalam tubuh juga mengalami penurunan. Kondisi ini dapat menyebabkan vagina kering, dan berkurang elastisitasnya. Hal inilah yang menjelaskan mengapa vagina menjadi longgar seiring usia bertambah.

Seks

Meskipun masih menjadi mitos, seks juga dipercaya oleh beberapa orang menjadi salah satu penyebab dari miss v longgar. Namun, hal ini masih menjadi perdebatan, terutama apakah benar seks dapat berpengaruh dalam jangka panjang, terhadap elastisitas dan peregangan vagina.

Saat tubuh mengalami gairah seks, maka otot vagina akan menjadi rileks. Hal inilah yang memungkinkan penetrasi seks dapat terjadi. Meskipun mengalami peregangan pada saat berhubungan seks, namun organ vagina akan kembali seperti semula dalam beberapa waktu.

Jika dilihat dari kacamata medis, tidak ada bukti bahwa seks dapat menyebabkan vagina kendur dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, cara mengetahui miss v longgar, tidak dapat dipastikan oleh intensitas hubungan seks yang dilakukan.

Baca juga:

Solusi Merapatkan Miss V yang Longgar

Ketika organ vagina mengalami peregangan, akan ada beberapa dampak yang secara langsung dialami oleh tubuh. Oleh karena itu, sebagian orang merasa perlu mengatasi permasalahan ini.

Untuk mengembalikan elastisitas organ vagina, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Misalnya seperti melakukan senam kegel, yoga, squat, dan berbagai gerakan lainnya.

Namun, beberapa cara tersebut, umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama dan upaya yang konsisten. Bahkan dalam beberapa kasus, upaya ini tidak memberikan hasil yang optimal. Hal inilah yang membuat sebagian orang, mencari solusi lain yang lebih instan dan efektif.

Lalu, apakah ada cara merapatkan miss v longgar dengan lebih cepat dan efektif? Jawabannya tentu saja ada! Berikut adalah tips merapatkan vagina yang direkomendasikan oleh dokter:

Intimate Chair

Kursi Keperawanan untuk Kencangkan Miss V

Intimate Chair adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan teknologi gelombang kejut elektromagnetik. Cara kerja dari teknologi tersebut adalah dengan mengirimkan medan magnet yang berdenyut, yang berfokus pada otot-otot dasar panggul.

Saat kamu telah mengetahui cara mengetahui miss v longgar, mencoba perawatan ini bisa dijadikan solusi yang paling efektif. Pasalnya, tanpa perlu tindakan bedah, Intimate Chair mampu merapatkan organ vagina dengan lebih efektif. Tak cukup sampai di situ, Intimate Chair juga mampu mengatasi masalah Inkontinensia Urine.

Vaginoplasty

Operasi Pengencangan Otot Vagina

Vaginoplasty adalah operasi plastik yang bertujuan untuk mengencangkan otot vagina. Cara kerja dari operasi ini adalah dengan merekonstruksi otot vagina, agar dapat lebih rapat dan kembali elastisitasnya.

Prosedur ini hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Selain dapat mengencangkan otot vagina, operasi ini juga dapat berguna untuk mencerahkan, serta memerbaiki penampilan organ miss v.

Operasi ini merupakan solusi instan, bagi kamu yang ingin merapatkan kembali vagina yang kendur. Pasalnya, hasil dari operasi ini dapat terlihat dalam waktu yang lebih cepat, dan tidak perlu melakukan pengulangan prosedur.

Nah, setelah membahas seputar cara mengetahui miss v longgar dan tips merapatkannya kembali, apakah kamu tertarik untuk melakukannya? Jika iya, yuk segera konsultasikan hal ini dengan klinik kecantikan yang kredibel. Segera hubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

2 thoughts on “Cara Mengetahui Miss V Longgar dan Solusi Merapatkannya Kembali”

    1. Hallo, kak Anik. Untuk melakukan Vaginoplasty, kakak bisa mengunjungi Beautylogica di cabang Pejaten, Mangga Besar, Antapani Bandung, dan Medan. Untuk konsultasi dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Terima kasih:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.